Mesin Tepung Kelapa – Mesin Pembuat Tepung Kelapa –  Harga Mesin Tepung Batok Kelapa

Mesin Tepung Kelapa adalah sebuah rangkaian alat dan juga mesin yang berfungsi untuk memproses atau mengolah kelapa menjadi bahan tepung.

Mesin Tepung Kelapa ini memiliki beberapa rangkaian dan spesifikasi yang berbeda-beda,Oleh karena itu berikut ini spesifikasi dari mesin tepung kelapa. Kami juga menyediakan macam mesin kelapa yang lain untuk usah Anda.

Spesifikasi Mesin Tepung Kelapa – Alat Pengupas Batok Kelapa – Mesin Batok Kelapa

1. Mesin Pencungkil Kelapa Kapasitas 100 Butir/Jam

mesin pencungkil kelapa kap 100 butir/jam

Spesifikasi Mesin Pencungkil Kelapa Kapasitas  100 Butir/Jam

Dimensi Mesin : 600 x 550 x 900mm
Kapasitas : 100 Butir / Jam.
Jenis : 1 Mata Cungkil
Daya ( Power ) : 1/2 HP.
Penggerak : Motor Listrik ( Elektro Motor ).
Energi Yang Digunakan : listrik
Tegangan Listrik : 220 V 1 Phase.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Bahan Material : Plat Eser
Bahan Material Rangka : Besi Siku.

2. Mesin Pencungkil Kelapa 2 Mata

Mesin pencungkil kelapa 2 mata - Mesin Tepung Kelapa

Spesifikasi Mesin Pencungkil Kelapa 2 Mata

Kapasitas : 200 Butir – 300 Butir / Jam.
Penggerak : Motor Listrik.
Daya ( Power ) : 1 HP.
Energi Yang Digunakan : Listrik.
Tegangan Listrik : 220 V.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Bahan Material Bodi : Plat Besi Plattezer.
Bahan Material Pisau / Gergaji : Baja.
Bahan Material Rangka Mesin : Besi Siku.
Dimensi Mesin : 1000 mm x 550 mm x 1000 mm.
Fungsi Mesin Tepung Kelapa : Untuk Mencungkil Batok Kelapa Dari Dagingnya Serta Untuk Melepas Batok Kelapa.

3. Mesin Parut Kelapa Sedang Kapasitas 200-300 Butir/Jam

mesin parut kelapa sedang kapasitas 200-300 butir/jam - Mesin Tepung Kelapa

Spesifikasi Mesin Parut Kelapa Sedang Kapasitas 200-300 Butir

Dimensi Mesin : 600x460x900mm
Kapasitas : 200 Butir – 300 Butir / Jam ( 100 Kg / Jam )
Daya/Power : 1000 Watt, 1 HP (Elektromotor ) / 5,5 PK
Model : Mesin Pemarut Kelapa Ukuran Sedang
Rangka : Besi Siku
Bahan Kontak Produk : Stainless Steel Anti Karat.
Tipe Penggerak : Elektromotor / Motor Bensin
Tegangan Listrik : 220 V ( AC ).
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz
Diameter Roll Parut : 4”x5x300mm dan menggunakan roll mata parut kasar
Aplikasi / Penggunaan Mesin Tepung Kelapa : Untuk memarut kelapa, bisa juga untuk memarut singkong, jahe atau bumbu rempah-rempah lainnya

4. Mesin Parut Kelapa Kapasitas 100-150 butir kelapa

Mesin parut kelapa kapasitas 100-150 butir kelapa - Mesin Tepung Kelapa

Spesifikasi Mesin Parut Kelapa Kapasitas : 100-150 butir kelapa

Dimensi Mesin : 550 mm x 700 mm x 950 mm.
Daya ( Power ) : 700 Watt ( Elektromotor ) / 5,5 PK
Model : Parut Kelapa Ukuran Kecil.
Rangka : Besi Siku
Bahan Kontak Produk : Stainless Steel Anti Karat
Tipe Penggerak : Elektromotor / Motor Bensin
Tegangan Listrik : 220 V ( AC )
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Diameter Roll : 4”x5x250mm
Aplikasi / Penggunaan Mesin Tepung Kelapa : Untuk memarut kelapa, jahe, singkong, kunyit, dan bumbu rempah-rempah lainnya.

 

Untuk mengetahui harga dan informasi mesin tepung kelapa, mesin batok kelapa, mesin pengupas batok kelapa, alat pengupas batok kelapa Anda dapat menghubungi call center kami.

Kelebihan Mesin Tepung Kelapa & Mesin Pembuat Tepung Kelapa RUMAH MESIN

  • Dibuat Dari Bahan Material Yang Awet Dan Berkualitas.
  • Hemat Energi, Tenaga, Waktu, Pikiran, Dan Uang.
  • Dukungan Dari Teknisi Handal Dan Professional.
  • Mesin Mudah Digunakan Dan Mudah Dirawat.
  • Pekerjaan Menjadi Lebih Efektif Dan Efisien.
  • Konsultasi Harga Dan Kebutuhan ( Budget ).
  • Mesin Sangat Andal Dan Tahan Lama.
  • Perlengkapan Suku Cadang Terbaik.
  • Mesin Bergaransi.
  • Training Gratis.

Informasi Pemesanan Mesin Tepung Kelapa / Mesin Pembuat Tepung Kelapa

Rumah Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383
Email : rumahmesin@gmail.com
Fax : 0274 443 9219

Mesin TepungKelapa CV Rumah Mesin

CV. RUMAH MESIN sedia Mesin Tepung yang dapat membantu mempermudah usaha Anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami ? Kami adalah CV penyedia dan juga pembuat alat – alat serta mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin – mesin industri, mesin pertanian, mesin perikanan, mesin peternakan, mesin perkebunan, mesin konstruksi, mesin UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Mesin Tepung Pisang.

Layanan terbaik yang akan kami beri untuk anda adalah, anda akan kami beri latihan dalam mengoperasikan mesin – mesin dari kami.

Selain itu anda juga akan kami beri konsultasi jikalau anda bingung ingin membuka usaha apa ? Sedangkan anda punya modal untuk investasi.

Anda pastinya hanya akan kami beri mesin mesin yang kualitas dan juga mutunya tinggi. Karena mesin mesin yang kami tawarkan itu dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan juga sudah lolos Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan layanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

Tanaman Kelapa

Kelapa merupakan buah tropis yang dihasilkan dari tanaman Cocos nucifera, termasuk dalam keluarga Arecaceae atau palem-paleman.

Buah kelapa memiliki bentuk bulat yang pada beberapa sisinya agak menyudut, berukuran kira-kira sebesar kepala manusia. Warna buah kelapa ada yang berwarna hijau dan ada juga yang berwarna kuning tergantung dari varietasnya.

Kelapa juga memiliki berbagai manfaat yang sangat dibutuhkan di dalam tubuh kita. Diantaranya yaitu untuk menambah ion di tubuh, menguatkan sistem imun, mencegah penuaan kulit dan juga bisa membantu menghilangkan racun di dalam tubuh kita.

Kandungan Kelapa

Sejauh ini, produk olahan buah kelapa yang sudah diklaim memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan yaitu VCO. VCO ini merupakan minyak yang dihasilkan melalui proses tertentu dan seasli mungkin sebagaimana dalam keadaan alaminya.

Kandungan yang terdapat di dalam daging buah Kelapa ini yaitu sekitar 90% merupakan asam lemak jenuh dan 105 asam lemak tak jenuh. Meskipun minyak kelapa mengandung asam lemak jenuh, namun minyak Kelapa memiliki rantai karbon sedang sehingga mudah dicerna oleh tubuh. Mesin Tepung Kelapa merupakan mesin yang cocok untuk usaha tepung kelapa.

Asam lemak rantai sedang itu lebih baik jika dibandingkan dengan asam lemak rantai panjang karena asam lemak rantai bisa langsung dicerna dalam usus tanpa adanya proses hidrolisis dan enzimatis.

Sedangkan minyak yang memiliki rantai karbon yang panjang harus melalui beberapa tahapan dulu untuk diproses di dalam pencernaan manusia sebelum akhirnya dapat diserap dinding usus lewat beberapa proses yang panjang.

Asam lemak rantai sedang juga tidak diubah menjadi lemak atau kolesterol serta tidak memengaruhi kolesterol darah.

Dan terkait dengan manfaatnya, asam lemak rantai sedang ini berkemampuan secara spesifik sebagai anti-fungsi, anti-protozoa, anti-bakteri, dan juga anti-virus.

Tak hanya minyak dan daging kelapanya saja yang memiliki kandungan yang kaya akan manfaat, namun air Kelapa juga disinyalir mengandung banyak zat gizi.

Kalau selama ini pemanfaatan pada air Kelapa hanya terbatas dimanfaatkan untuk membuat nata de coco saja, tetapi sebenarnya dengan kandungannya yang padat gizi, air Kelapa juga bisa dikembangkan lebih dari itu.

Menurut hasil analisis, di dalam air Kelapa tua itu mengandung sekitar 91% mineral, 0,3% protein, 0,15% lemak, 7,3% karbohidrat dan 1,06% abu.

Selain itu Air Kelapa juga mengandung vitamin C 2,7 mg/ 100 ml. Sedangkan kandungan mineral air Kelapa terdiri atas kalium, natrium, kalsium, magnesium, tembaga, besi, dan lainnya.

Makanya dengan banyak kandungan zat gizi tersebut menjadikan air Kelapa sangat kaya khasiat seperti untuk mengobati penyakit usus, penyakit kolera, muntah-muntah, cacar, campak, dan juga penyakit kulit lainya.

Macam-Macam Jenis Kelapa | Mesin Tepung Kelapa

Pada umumnya pohon kelapa hampir semua mempunyai batang yang sangat tinggi. Hal ini pastinya akan menimbulkan kesulitan tersendiri bagi petani ketika hendak memanen kelapa. Tak jarang ketika memetik kelapa, petani mengalami kecelakaan jatuh dari pohon kelapa.

Tak hanya cacat, bahkan juga pernah ada petani yang sampai meninggal dunia akibat jatuh ketika sedang memetik pohon kelapa. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata ada banyak varietas kelapa yang berbatang pendek?.

Ya, semenjak mulai tahun 1970-an, di Indonesia sudah mulai membudidayakan kelapa dengan batang yang pendek.

Ternyata kelapa dengan batang pendek ini juga tidak kalah jika dibandingkan dengan kelapa yang mempunyai batang pohon yang tinggi, malah sebenarnya kelapa ini lebih unggul. Mesin Tepung Kelapa merupakan mesin yang cocok untuk usaha tepung kelapa.

Postur pendek tidak hanya memudahkan petani ketika memetik dan mengurangi resiko kecelakaan ketika memetik tetapi ternyata kelapa berpostur pendek ini unggul dalam produktivitas.

1. Kelapa Genjah Entok | Mesin Tepung Kelapa

Sesuai dengan namanya, Genjah dalam Bahasa Indonesia berarti lekas berbuah. Kelapa genjah entok adalah salah satu jenis kelapa cebol yang sedang menjadi idola dikalangan para petani kelapa.

Mengapa? Sebagai salah satu jenis kelapa berbatang pendek, tinggi batang pohon kelapa genjah hanya sekitar 3-4 meter saja. Bahkan pada akhir umur produktifnya, tinggi kelapa genjah tidak lebih dari 10 meter.

Meskipun pohon kelapa ini mempunyai batang yang pendek, tetapi kelapa genjah sangat kokoh. Hal ini dikarenakan bentuk batang pohon yang sama besar mulai dari pangkal batang sampai dengan ujung.

Kelapa genjah entok ini adalah salah satu jenis kelapa yang sangat produktif. Kelapa ini dapat berbuah banyak sekali. Selain itu daging kelapa yang dihasilkan dari kelapa genjah ini juga agak berbeda dengan daging kelapa yang dihasilkan pada umumnya. Daging kelapa yang terdapat pada kelapa genjah entok ini berukuran lebih besar dan berdaging tebal.

Buah kelapa genjah entok juga memiliki beberapa warna, yaitu ada yang berwarna hijau muda dan ada juga yang berwarna kuning gading.Air kelapa genjah entok ternyata sangat berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Diantaranya yaitu mulai dari penyakit pencernaan seperti diare dan disentri, meredakan panas, mengobati luka bakar, mengurangi nyeri haid, bahkan air kelapa genjah juga dipercaya dapat mengingkatkan gairah seksual pada pria apabila diminum bersama dengan madu.

Selain itu jenis kelapa genjah ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar produk kecantikan pada wanita. Minyak yang diperoleh dari kelapa genjah dipercaya mempunyai manfaat untuk menghaluskan kulit, menghilangkan ketombe dan membantu untuk menyamarkan kerutan diwajah. Sangat bermanfaat sekali bukan?.

2. Kelapa Pandan Wangi | Mesin Tepung Kelapa

Jenis kelapa berpostur pendek varietas unggul lagi yang kedua adalah kelapa jenis pandan wangi. Sesuai dengan namanya kita pasti bisa menebak jika kelapa ini pastinya beraroma wangi. Yups. Jenis Kelapa ini sangat terkenal dengan air kelapanya yang manis dan juga beraroma wangi.

Sama seperti halnya kelapa genjah entok, kelapa pandan wangi juga berbatang pendek, malah lebih pendek jika dibandingkan dengan kelapa genjah. Mesin Tepung Kelapa merupakan mesin yang cocok untuk usaha tepung kelapa.

Tinggi batang kelapa hanya sekitar 2 meter saja. Tetapi untuk produksi  kelapa jenis pandan wangi ini jangan ditanya lagi, kelapa jenis pandan wangi sangatlah produktif, selain buahnya yang banyak kelapa ini sudah bisa menghasilkan buah ketika berumur 2 tahun.

Memang buah yang dihasilkan oleh kelapa pandan wangi umumnya lebih kecil jika dibandingkan dengan kelapa genjah tetapi kandungan air dalam satu kelapa bisa mencapai 330 ml.

Kelapa pandan wangi cukup mahal, harga 1 butirnya bisa 10 x lipat dibandingkan dengan harga kelapa pada umumnya. Ini dikarenakan sudah banyaknya permintaan, tetapi untul persediaan kelapa ini masih sangat sedikit.

Karena memang agak sulit untuk bisa mendapatkan bibit kelapa pandan wangi karena belum banyak petani yang membudidayakan tanaman ini.

3. Kelapa Kopyor | Mesin Tepung Kelapa

Kelapa kopyor sebenarnya bukanlah jenis tersendiri dari kelapa. Kelapa kopyor adalah kelapa biasa yang mengalami kelainan genetika, atau dengan kata lain kelapa kopyor adalah kelapa dengan pertumbuhan yang gagal. Mesin Tepung Kelapa merupakan mesin yang cocok untuk usaha membuat tepung kelapa.

Jika pada kelapa jenis biasa air dan daging kelapanya pasti terpisah tetapi pada kelapa kopyor ini air dan daging kelapa menyatu karena pertumbuhan yang tidak sempurna menyebabkan daging kelapa terlalu lunak.

Tetapi ternyata hal ini lah yang membuat kelapa kopyor itu sangat digemari orang-orang untuk dikonsumsi.Tidak hanya rasanya yang enak, Tetapi kelapa jenis kopyor ini sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Khasiat kelapa kopyor antara lain dapat membantu mengembalikan stamina tubuh, dapat memulihkan penderita deman berdarah dan dapat meredakan gatal-gatal serta mempercepat penyembuhan pada luka bakar.

Selain itu kelapa jenis kopyor juga banyak sekali yang memanfaatkanya untuk bahan makanan seperti es kopyor, es krim kopyor, campuran es buah dan campuran kue.

4. Kelapa Wulung | Mesin Tepung Kelapa

Kelapa Wulung atau yang lebih dikenal dengan degan cemani mungkin jika dilihat sekilas hampir sama dengan kelapa lainnya, tetapi kita akan melihat perbedaannya jika kita mengupas kulit kelapa.

Tampaklah warna merah muda keungu-unguan, warna yang cantik dan sangat berbeda dengan kelapa lainnya. Kelapa ini mulai dikenal dan diminati oleh petani dan penikmat kelapa, tentu saja harganya lebih mahal dibandingkan dengan kelapa lainnya yaitu sekitar Rp. 25.000 perbutir.

Sebenarnya kelapa ini juga tidak banyak perbedaan dengan kelapa jenis lainya terutama pada cara pembudidayaan. Perawatan yang dilakukan pun hampir sama dengan jenis kelapa berpostur pendek lainnya.

Tetapi memang kendala yang dihadapi petani ketika membudidayakan jenis kelapa wulung ini adalah kelapa ini mudah sekali terserang hama penyakit. Sehingga persediaan kelapa ini masih sangat sedikit dipasaran.

Air kelapa wulung ini rasanya agak sedikit pahit, tetapi kandungan nutrisinya itu jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan kelapa lainnya.

Dalam satu butir kelapa wulung terkandung sakarosa, glukosa, tanin, sukrosa mineral, asam amino, alanin, sistin, arginin, alin, pantotenat, biotin, riboflavin, fruktosa dan berbagai kandungan penting lain yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Sehingga manfaat kelapa wulung untuk kesehatan itu jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan kelapa jenis lain. Buah kelapa wulung juga bisa digunakan sebagai obat Penawar racun, Mengatasi masalah kulit, menyeimbangkan kadar PH dan mencegah penyakit rohani.

5. Kelapa Hijau | Mesin Tepung Kelapa

Khasiat dari kelapa jenis ini hampir sama dengan khasiat kelapa wulung, kelapa hijau juga sangat digemari oleh masyarakat karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan.

Kelapa hijau berfungsi sebagai detoks sehigga sangat baik untuk dikonsumsi baik bagi yang mempunyai penyakit maupun yang ingin menjaga kesehatan tubuhnya. Kelapa hijau dikenal sebagai kelapa obat dimasyarakat.

Macam-Macam Olahan Kelapa

1. Es Kelapa Muda | Mesin Tepung Kelapa

Es kelapa muda merupakan minuman yang banyak dicari masyarakat dari berbagai kalangan. Hal ini membuat bisnis es kelapa muda cukup menjanjikan. Selain rasanya yang nikmat dan segar, es kelapa muda juga memiliki berbagai khasiat yang baik untuk tubuh.

Hampir di setiap kota di Indonesia banyak usaha-usaha es kelapa muda dari mulai di gerobak, di warung tenda, maupun di restoran besar.

Namun, bisnis es kelapa ini bersifat musiman, yakni hanya tepat dilakukan pada musim kemarau. Sebab, pada musim hujan, orang cenderung akan suka minuman-minuman hangat.

2. Kue Gandos/Rangin | Mesin Tepung Kelapa

Kue rangin adalah jajanan khas yang dapat ditemukan di Jawa. Gandos/kue rangin ini dibuat dari adonan tepung beras yang dicampur dengan santan kelapa dan ditambah garam secukupnya.

Gandos ini dibuat atau di goreng di dalam cetakan loyang dengan api di bawahnya. Pengaruh garam yang terdapat dalam adonan ini akan membuat dominasi rasa gurih di kue rangin ini. Bagi penyuka rasa manis biasanya cukup meminta sedikit taburan gula tebu di permukaanya.

Kue Gandos ini atau ada juga yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong. Tetapi orang Surabaya menyebutnya rangin. Mesin Tepung Kelapa merupakan mesin yang cocok untuk usaha tepung kelapa.

Dan orang Jakarta mengistilahkan sebagai kue pancong, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran, dan orang Bali memberi nama daluman.

Bentuknya melengkung dengan ketebalan sekitar 2 cm. Bagian di dalam kue berwarna putih. Sedangkan pada permukaan kulitnya warna coklat. Rasa Gandos atau kue rangain ini memiliki rasa yang cukup gurih dan nikmat sehingga memberikan nuansa nostalgia pada cita rasa kue tradisional.

3. Kerajinan Batok Kelapa | Mesin Tepung Kelapa

Kerajinan dari batok kelapa ini merupakan salah satu bentuk dari pemanfaatan kembali dari limbah batok atau tempurung kelapa yang sudah tidak terpakai. Batok atau tempurung kelapa dapat diolah dengan kreatif menjadi karya yang menarik. Tentunya juga memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Batok kelapa yang merupakan limbah dari kelapa sering kali dianggap kurang bermanfaat atau tidak memiliki nilai jual sama sekali. Oleh karna itu, perlu kita olah kembali limbah kelapa ini agar menjadi barang yang memiliki harga jual.

Salah satu yang terpenting untuk menghasilkan kerajinan dari batok kelapa yang terbaik ialah kreativitas yang cukup maksimal. Namun, bagi kamu yang merasakan kesulitan, dapat dengan mencari referensi untuk cara membuat kerajinan dari limbah batok kelapa ini lebih dalam lagi. Mesin Tepung Kelapa merupakan mesin yang cocok untuk usaha tepung kelapa.