Mesin Vacuum Frying Kecil ini atau mesin keripik buah adalah mesin penggoreng vakum untuk menggoreng aneka gorengan keripik dengan bahan dasar yang lebih basah. Seperti menggoreng buah Nangka, apel, semangka, ataupun juga bisa menggoreng banyak aneka sayuran seperti kentang, brokoli dll.

Mesin vacuum frying kapasitas 1,5 kg/proses, adalah termasuk mesin vacuum frying kapasitas kecil. Dengan mesin ini akan menghasilkan gorengan yang lebih renyah dibanding penggorengan biasa.

Sistem penggorengan dengan suhu rendah, memakai sistem vakum, menjadikan kualitas produk hasil penggorengan memiliki kandungan yang hampir sama dengan kualitas aslinya. Selain itu penggunaan model vakum ini, pemakaian minyak goreng lebih irit dan tahan lama tidak cepat rusak.

 

Spesifikasi Mesin Vacuum Frying Kapasitas 1,5kg

Vacuum Frying

Dimensi Mesin : 1200 mm X 800 mm X 1200 mm.
Bahan Material : Stainless Steel Anti Karat Berstandar Food Grade.
Tebal Bahan Tabung Penggorengan : 2 mm.
Waktu Masak : 60 Menit – 120 Menit.
Fitur Pengontrol Suhu : Otomatis ( Automatic Thermostat Control ).
Pemanas : Kompor ( Tungku ) Gas LPG Dengan Termocontrol.
Bahan Bakar : LPG ( Liquid Petroleum Gas ).
Kapasitas Minyak : 15 Liter.
Sistem Pendingin : Sirkulasi Air.
Kapasitas Air Pendingin : +-250 Liter
Daya : 3.000 Watt.
Sistem : Vacuum Frying ( Menggoreng Dengan Hampa Udara ).
Penggerak Vakum : 2 Inch.

*Spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan*

 

Video Mesin Vacuum Frying

 

Prinsip Kerja Mesin Vacuum Frying Kecil

Vacuum Frying ini merupakan nama mesin yang digunakan untuk melakukan proses vacuum frying. Vacuum frying (penggorengan hampa)  adalah suatu proses penggorengan yang tergolong dalam kategori deep frying (penggorengan dalam – penggorengan celup), yaitu proses penggorengan yang mana seluruh bahan yang digoreng “tenggelam seluruhnya” di dalam minyak dalam kondisi divakumkan.

Penggorengan vakum digunakan untuk melakukan proses penggorengan dalam suhu rendah. Pada proses normal, minyak goreng akan mencapai titik didih pada suhu sekitar 160 0C. Banyak bahan yang tidak bisa digoreng pada suhu setinggi itu.

Dengan penggorengan vakum, dimungkinkan melakukan proses penggorengan pada suhu yang lebih rendah, misalnya 70 0C atau 80 0C. Maka menggoreng sayuran atau buah-buahan untuk dijadikan keripik menggunakan Vacuum Frying sangat tepat, dengan tidak merubah cita rasa dan komposisi asli dari bahan asal.

Untuk Anda yang membutuhkan Mesin Vacuum Frying dengan model dan kapasitas lain, silahkan bisa BUKA dilink Mesin Vacuum Frying INI

 

Info Pemesanan Mesin Vacuum Frying Kecil Rumah Mesin

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383.