Presto Daging, Ikan dan Tulang Lunak Terbaru 2022

Presto Daging

Presto Daging

Presto Daging dan tulang lunak, alat ini kami sediakan agar bisa untuk membantu proses pengolahan daging atau tulang menjadi sangat empuk.

Daging yang baik itu adalah daging ayam, daging kambing atau sapi dan juga ikan presto selalu memiliki atau mempunyai tempat tersendiri di hati warga masyarakat.

Rasa daging dan juga ikan yang sangat lezat serta mempunyai atau memiliki teksturnya yang sangat empuk banget hingga ke tulang dan juga membuat masakan presto yang sangat disukai di semua di kalangan baik anak-anak hingga ke orang tua.

Bicara tentang mengenai masakan presto, kira-kira bagaimana sih agar kalian mendapatkan masakan daging dan juga ikan presto yang sangat empuk hingga ke tulang? Walaupun meski ada banyak ibu-ibu yang punya panci presto, ternyata juga tidak sedikit yang sangat gagal membuat masakan presto yang empuk.

Penasaran ya bagaimana cara meresto daging dan juga ikan yang sangat empuk ke tulang, simak tipsnya berikut di bawah ini :

  1. Bersihkan daging dan juga ikan yang akan dipresto hingga itu benar-benar sangat bersih.
  2. Tata daging atau juga ikan di panci presto ini secara rapi.
  3. Tambahkan juga bumbu dan juga air hingga merendam semua daging atau ikan.
  4. Tutup panci itu hingga benar-benar sangat rapat.
  5. Rebus daging dan juga ikan dalam panci presto yang kurang lebih dari selama 1 – 1,5 jam.
  6. Setelah panci itu berbunyi atau berdesis, lalu kecilkan api dan juga masak lagi selama 45 menit sampai 1 jam.
  7. Saat daging dan juga ikan dirasa sudah sangat matang serta empuk juga ke tulang-tulangnya, angkat panci. Dan jangan langsung membuka panci prestonya.
  8. Setelah itu biarkan panci ini berisi daging atau ikan dingin. Ketika disaat panci sudah dingin, buka panci dan juga jangan lupa buang air rebusannya secara pelan-pelan. Terus ambil daging dan juga ikan secara pelan-pelan, tiriskan. Lalu goreng daging atau ikan sesuai selera.

Itulah cara – cara memasak daging atau ikan dengan cara presto agar empuk hingga tulang. Selamat mencoba dan juga semoga tips dapur ini bermanfaat ya.

Alat ini sangat cocok untuk industri rumah tangga seperti contoh untuk olahan bandeng presto, ayam tulang lunak, Iga sapi tulang lunak, juga sangat cocok untuk rumah makan atau restoran.

4 Cara Pilih Ikan Bandeng untuk Bikin Bandeng Presto Tulang Lunak
1. Warna insang ikan bandeng

Kalian harus tahu cara memilih ikan bandeng yang bagus untuk bikin bandeng presto yang pertama kalinya adalah insangnya yang berwarna merah terang.

Dan “Pastikan kalian untuk memilih ikan bandeng yang mempunyai warna insangnya yang berwarna merah terang. Itu akan menandakan bahwa kalau ikan bandeng ini dalam keadaan yang  masih segar.”

2. Sisik ikan bandeng harus mengilap

Selain itu bagian insangnya, juga di lihat dari sisik ikan bandeng. Pastikan kalian memilih ikan bandeng dengan sisik bersih dan juga mengilap. Hindari juga memilih ikan bandeng yang memiliki sisiknya terdapat ada bekas luka atau banyak kotoran yang akan menempel.

3. Mata ikan bandeng tidak merah

Kalian juga harus perhatikan juga dari mata ikan bandeng. Pastikan kalian untuk tidak memilih ikan bandeng yang mempunyai atau memiliki warna merah.

4. Pilih ikan bandeng dengan ukuran tertentu

Mei menjelaskan bahwa kalau ikan bandeng yang akan dimasak dengan cara dipresto atau disteam akan mengalami namanya penyusutan daging hingga 30 persen. Oleh karena itu, kalian pilih ukuran ikan bandeng yang  sesuai kebutuhan.

“Kalian pilih ikan bandeng yang dengan ukuran tertentu. Karena ini untuk bisa menghindari daging ikan yang menyusut saat dipresto. Kalau di kami, ada yang satu kilogram isi lima hingga enam ekor bandeng. Ada juga yang isi empat bandeng.”

Tips Rebus Daging Hemat Gas, Pakai Panci Presto

Salah satu kendala yang merebus daging merah, seperti contoh daging sapi adalah penggunaan gas yang dirasa sangat cukup boros. Pasalnya, daging merah itu akan memang sangat membutuhkan banyak waktu yang cukup lama untuk agar bisa menjadi empuk.

Salah satu cara merebus yang dianggap sangat mudah bisa membuat daging dengan sangat cepat matang tapi juga tetap hemat gas adalah metode perebusan 5-30-7. Metode ini juga liwat meliputi merebus daging dengan api menyala selama lima menit.

Lalu panci  itu ditutup dan juga api dimatikan sehingga daging ini di dalamnya dimatangkan dengan uap yang terkurung di dalam sebuah barang panci.

Namun dalam menurut Executive Chef Aprez Catering by Amuz Group Stefu Santoso, metode ini kadang kala juga bisa berhasil tapi juga bisa untuk jadi tidak berhasil. “Balik lagi kepada jenis jenis daging sapi yang akan dimasak,” kata Stefu ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (1/5/2021).

“Kalau jenis daging sapi yang terlalu fresh banget, ia masih terlalu sangat liat (alot) sehingga mungkin metode yang satu ini bisa tidak akan berfungsi,” lanjutnya.  Selain itu, metode yang satu ini juga akan mungkin tidak berhasil membuat di beberapa bagian potongan yang daging sapi menjadi empuk.

Masing-masing bagian akan di potongan daging sapi memang punya tingkat keempukan yang sangat berbeda. Misalnya, kalau daging sengkel yang lebih enak lama empuk dan juga daging has dalam serta has luar yang lebih cepat empuk.

“Kalau mau masak irit itu sebenarnya yang sangat paling cepat dengan mempergunakan atau memakai panci presto,” imbuh Stefu.

Menurut Stefu, waktu yang juga dibutuhkan untuk merebus daging sapi hingga sampek empuk dan juga memakai atau menggunakan panci presto tak jauh juga berbeda dengan jika memakai atau menggunakan metode 5-30-7.

Jika menggunakan atau memakai metode tersebut, kalian juga membutuhkan waktu total sekitar 45 menit. Sementara itu juga jika menggunakan atau memakai panci presto, kalian membutuhkan atau memerlukan waktu sekitar 30-50 menit.

“Kalau mau masak irit sebenarnya juga yang paling cepat dengan mempergunakan atau memmakai panci presto,” imbuh Stefu. Menurut Stefu, waktu yang dibutuhkan untuk merebus daging sapi hingga sangat empuk seakali menggunakan atau memakai panci presto tak jauh berbeda dengan jika memakai atau menggunakan metode 5-30-7.

Jika menggunakan atau memakai metode tersebut, kalian juga membutuhkan waktu total sekitar 45 menit. Sementara itu jika menggunakan atau memakai panci presto, kalian juga membutuhkan atau memerlukan waktu sekitar 30-50 menit.

10 Merk Panci Presto Terbaik, Memasak Jadi Lebih Cepat!

1. Panci Presto Vicenza

Panci merk Vicenza adalah salah satu jenis merek yang terbaik di Indonesia. Vicenza mempunyai atau memiliki desain yang sangat elegan, memiliki safety cover lock sebagai lubang pembuangan udara dan juga pengaman agar tutup panci tidak agar mudah terbuka.

Kalian juga menyediakan beragam macam – macam panci presto dengan beberapa kapasitas, mulai dari yang paling kecil hingga besar, yang bisa disesuaikan itu dengan kebutuhan kalian. Kalian juga menyediakan pilihan panci presto dan steamer yang tergabung dalam satu produk.

Tipe panci ini juga sangat cocok untuk kalian yang punya banyak anggota keluarga, atau juga ingin mengadakan acara besar – besaran. Karena kapasitas dari panci ini di atas rata-rata volume panci presto yang ada di pasaran.

Panci presto merk Vicenza juga sudah dilengkapi katup pengaman yang berjumlah tiga buah, yang akan memastikan penutup tidak terbuka pada saat proses memasak. Panci ini juga terbuat dari bahan berkualitas sehingga akan menghasilkan panas yang sangat merata.

Rentang Harga: Rp 174.000 – Rp 710.000

2. Panci Presto Idealife

Panci presto Idealife ini juga terbuat dari bahan dasar dari aluminium bermutu tinggi, mudah digunakan atau mudah di pakai, serta fleksibel untuk memenuhi kebutuhan kalian.

Merk panci presto Idealife mempunyai  atau memiliki kapasitas yang cukup sangat besar dan juga dilengkapi dengan pegangan yang kokoh dan juga sangat kuat. Desain tutupnya pun juga mode putar dan juga jepit, sehingga sangat aman sekali kalau digunakan ketika memasak.

Bukan hanya itu saja, dengan mempunyai fungsinya yang sangat sebagus ini harganya juga bisa dibilang relatif murah. Kapasitas yang tersedia ini juga bervariasi, dari 7 liter (l) hingga 11 l.

Rentang Harga: Rp 219.000 – Rp 415.000

3. Panci Presto Maxim

Maxim adalah salah satu brand panci presto yang sangat cukup ternama. Maxim terkenal dengan adanya panci prestonya yang menyediakan juga panci presto yang anti gores dan juga anti karat dan kalian pun akan menyediakan varian pressure cooker.

Semua panci resto ini dari Maxim sudah dilengkapi dengan sistem pengunci serta dan juga katup yang dapat menjaga keamanan saat memakai atau menggunakan panci untuk memasak.

Selain itu, merk ini juga sangat menjamin bahwa produknya ini dapat mendistribusikan panas ini secara merata, sehingga masakan kalian lebih cepat matang sempurna.

Jika kalian memilih panci presto teflon dari Maxim, maka kalian tak perlu khawatir memasak semua jenis makanan di dalamnya, karena panci ini berbahan dasar dari teflon dan dijamin anti lengket.

Rentang Harga: Rp 216.000 – Rp 432.900

4. Panci Presto Kirin

Panci Kirin jugamenjadi salah satu brand pembuat peralatan dapur yang terfavorit. Merek ini memang sangat spesial menawarkan produk memasak yang sangat berkualitas.

Salah satu produk andalan Kirin yaitu panci prestonya, di mana pilihan ini terbaik yang bisa kamu pilih, yaitu Kirin KPC20P. Alat ini sangat menyediakan enam buah pengaman sekaligus. Pressure regulator akan mengeluarkan bunyi berdesis ketika itu mendapat tekanan.

Material yang dipakai atau di gunakan pada panci presto Kirin adalah stainless steel yang sangat kokoh. Fitur wajib lainnya yang terdapat pada panci presto Kirin adalah dari sistem pengamanan yang mumpuni untuk agar mencegah tutup panci terbuka ketika sedang dipakai atau di gunakan untuk memasak.

Rentang Harga: Rp 319.000 – Rp 665.000

5. Panci Presto Signora

Jika kalian mencari pressure cooker premium dan juga punya fitur lengkap, panci presto yang merek Signora bisa jadi pilihan kalian.  Lewat seri Prestige, panci presto Signora dihadirkan dengan adanya bodi stainless steel yang sangat kuat, dan juga memiliki lapisan anti lengket hingga sistem tombol otomatis.

Dengan alat ini, kalian juga bisa memasak nasi, ayam, ikan, daging hingga kue. Selain itu, juga tersedia juga mode slow cook. Harga yang akan ditawarkan, sebanding dengan fitur dan juga kualitas yang bisa dinikmati dengan secara maksimal oleh para pengguna.

Rentang Harga: Rp 1.680.000 – Rp 2.580.000

6. Panci Presto Trisonic

Panci presto merk Trisonic adalah panci presto asli buatan lokal yang juga dibuat dengan bahan berkualitas yang sangat tinggi dan juga harga terjangkau. Panci presto Trisonic mengusung desain spring safety velve yang membuat kalian memasak lebih cepat dan juga hemat pemakaian gas.

Selain itu, itu juga memiliki atau mempunyai fitur lock-in system yang secara otomatis panci tidak akan dapat dibuka jika uapnya ini belum keluar semua. Hal ini juga tentu saja akan bisa membuat makanan menjadi cepat matang dan juga memasak juga jadi sangat lebih aman.

Panci presto yang merek ini juga sudah dilengkapi tiga katup yang bisa digunakan atau di pakai untuk melihat tingkat kematangan makanan. Semua produk ini Trisonic juga mempunyai bersifat anti karat.

Percaya enggak kalau kalian bisa mendapatkan semua manfaat ini dengan harga yang sangat terjangkau?

Rentang Harga: Rp 130.000 – Rp 286.000

7. Panci Presto Oxone

Oxone mempunyai motto bahwa ada harga, ada kualitas. Produk Oxone bisa dibilang sangat berharga relatif lebih mahal dari produk sejenis dari merk lain, tetapi panci presto Oxone memiliki atau mempunyai kualitas yang sangat tinggi.

Pressure cooker buatan Oxone terbuat dari bahan aluminium yang berkualitas tinggi. Material tersebut aman dan tidak mencemari makanan yang akan dimasak di dalam panci ini.

Selain itu, merk Oxone mempunyai atau memiliki desain yang sangat elegan dengan motif menarik dan juga dilengkapi dengan pegangan yang kuat berbahan kayu yang sangat tahan panas. Oxone juga menyediakan beragam pilihan kapasitas yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan kalian.

Rentang Harga: Rp 204.000 – Rp 1.229.000

Model Dan Spesifikasi Presto Daging Rumah Mesin

Presto Daging
Gambar Mesin Presto Daging, Ikan, Dan Tulang Lunak

1. Spesifikasi Presto Daging OPD-K5:

Kapasitas:5 kg/ proses.
Dimensi:400 x 400 x 600mm.
Tabung:380 x 400 mm.
Tebal:2 mm.
Pemanas:LPG.

Fungsi : Melunakkan duri ikan/daging

2. Spesifikasi Presto Daging OPD-K7:

Kapasitas:7 kg/ proses.
Dimensi:500 x 500 x 600mm.
Tabung:420 x 450 mm.
Pemanas:LPG.

Fungsi : Melunakkan duri ikan/daging

3. Spesifikasi Presto Daging OPD-K10:

Kapasitas:Kapasitas : 10 Kg / Proses ( Atau Sesuai Permintaan ).

Kapasitas:Kapasitas : 10 Kg / Proses ( Atau Sesuai Permintaan ).
Pemanas:Tungku.
Bahan Bakar Pemanas:LPG..
Dimensi:500 x 400 x 800mm.
Tabung:420 x 450 mm.

Fungsi : Melunakkan Tulang Dan Daging Untuk Olahan Makanan Ikan.

4. Spesifikasi Presto Daging OPD-K25:

Kapasitas:25 kg/ proses.
Dimensi:650 x 650 x 1000 mm.
Tabung:600 x 800 mm.
Rangka:Besi Siku.
Bahan:SS 304.
Tebal:3 mm.

Fungsi : melunakan daging dan tulang

5. Spesifikasi Presto Daging OPD-K50:

Kapasitas:50 kg/ proses.
Dimensi:800 x 800 x 1200 mm.
Tabung:750 x 900 mm.
Rangka:Besi Siku.
Bahan:SS 304.
Tebal:3 mm.

Fungsi : melunakan daging dan tulang

Informasi Pemesanan Mesin Presto Daging

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop:Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center:0274 287 1809.
SIMPATI:0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL:0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI:081 666 9383
Email:rumahmesin@gmail.com
Fax:0274 443 9219
  • Jam Buka :
    Senin – Jumat : Pukul 08.00 – 16.00 WIB
    Sabtu : Pukul 08.00 – 14.00 WIB

*Pelayanan melewati jam kerja dilayani Via SMS / WA / BBM

 

CV. RUMAH MESIN menyediakan Mesin Presto Daging bagi anda pengusaha kuliner masakan daging, ikan, dan masakan lainnya yang membutuhkan Mesin Presto.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Presto.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang mempunyai berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami