Rumah Mesin menggelar Rapat Kerja Tahunan pada Sabtu (23/11/2019) bertempatkan di Java Village Resort Jalan Karang Kepuh, Sleman. Melihat cukup banyaknya pembahasan dalam rapat kerja tersebut, kegiatan dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dan selesai hingga pukul 23.00 WIB yang terbagi ke dalam dua sesi yakni pukul 16.00 WIB sampai dengan adzan maghrib dan dilanjutkan setelah sholat isya sampai dengan pukul 23.00 WIB.

Foto Bersama 

               Sesuai dengan tema yang diusung rapat kerja tahunan yakni “Scaling up Rumah Mesin”, tujuan dari rapat kerja tahunan kali ini adalah untuk mempertajam visi scale up Rumah Mesin. Seperti yang kita tahu, visi Rumah Mesin adalah menjadi perusahaan terdepan yang dapat membantu pengembangan UMKM di Indonesia melalui efisiensi dan efektivitas produk yang dihasilkan.

Rangkaian kegiatan rapat kerja tahunan ini diikuti oleh seluruh management baik dari Direktur Rumah Mesin, HR Manajemen, Keuangan, Sales, dan Digital Marketing, serta beberapa staff dari Rumah Mesin Grup. Secara umum gambaran pembahasan dalam rapat kerja tahun 2019 adalah evaluasi kinerja seluruh divisi yang sudah berjalan sejak Desember 2018 hingga November 2019. Selain evaluasi kinerja yang telah berjalan, juga dibahas mengenai rencana kerja 2020 yang akan dimulai dari Desember 2019 hingga November 2020.

Penyampaian Capaian Kerja

                Berbeda dengan tahun sebelumnya, rapat kerja tahunan tahun ini lebih tajam dan mendetail mengenai angka-angka target yang harus dicapai pada tahun 2020. Adanya perbedaan angka target  mengharuskan seluruh divisi mempersiapkan perencanaan yang lebih baik dan matang agar di evalusi tahun depan semua target dapat tercapai dengan memuaskan.

Salah satu target yang harus dicapai di tahun 2020 yaitu angka penjualan atau omset yang harus dicapai. “Bismillah 5 M pertama di tahun 2020”, tutur Direktur Rumah Mesin. Harapannya 2020 ke depan menjadi pondasi awal rencana scaling up Rumah Mesin.

                Acara diakhiri dengan sholat subuh berjamaah dan sarapan bersama, serta bersantai dengan keluarga maupun rekan kerja di Java Village Resort. Seluruh management dan staff Rumah Mesin grup kembali ke rumah masing-masing pukul 10.00 WIB dan diakhiri dengan foto bersama.