Resep Es Krim Buah Dengan Aneka Buah-Buahan

Resep Ice Cream Aneka Buah Sederhana

Es Krim Buah-Buahan

Buah adalah salah satu makanan yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, kandungan vitamin, nutrisi dan kandungan lainnya sangat lah bermanfaat bagi tubuh jika di konsumsi secara baik dan benar. Juga bagus jika dibuat sebagai es krim, tentunya Resep Es Krim Buah pasti berguna.

Buah bukanlah makanan yang hanya bisa di makan secara langsung saja karena ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk makan buah agar lebih enak.

Seperti misalnya membuat keripik buah, jus buah atau membuat Es Krim buah segar, Es Krim buah memang salah satu makanan yang bisa dibilang sangat disukai oleh anak-anak atau orang dewasa karena rasa manisnya.

Resep Es Krim Buah Sederhana
Resep Es Krim Buah Sederhana

Manfaat Es Krim Buah Sederhana

Buah adalah makanan alami yang memiliki rasa alami juga, jadi tidak heran jika rasanya tidak akan membuat orang merasa “enek” ketika memakan nya.

Ice cream segar yang berbahan dasar buah-buahan menjadi incaran para orang tua yang ingin anaknya makan buah yang tidak ingin mereka makan.

Maka dengan adanya Es Krim buah menjadi salah satu solusi yang tepat agar anak anda bisa mendapatkan manfaat buah dengan makan ice cream.

Ice cream sendiri memang sudah memiliki bahan dasar yang mengandung banyak protein dan nutrisi. Seperti susu yang ada di dalam nya, coklat dan lain sebagainya, bagaimana jika di tambah dengan bahan dasar buah-buahan?

Tentu akan lebih bermanfaat bagi kesehatan anda dan keluarga anda, apalagi rasa nya yang enak sangat menggugah selera.

Bukan hanya mendapatkan manfaat dari kandungan baik yang ada di dalamnya, namun anda bisa menimati ice cream yang enak dan menyehatkan.

Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan disekitar rumah anda, ice cream buah bisa anda dapatkan dengan mudah.

Bahkan anda bisa membuatnya sendiri di rumah anda dengan cara mengikuti langkah-langkah yang akan kami ulaskan untuk anda seputar resep ice cream aneka buah sederhana di bawah ini.

Resep Es Krim Buah Sederhana

Berikut ini adalah bahan Resep Es Krim buah yang anda butuhkan untuk membuat Es Krim buah:

  • 1 buah mangga matang yang di potong-potong.
  • 500 ml jus buah jeruk.
  • 150 jus buah nanas.
  • 100 ml jus buah jambu biji.
  • 100 gram buah strawberry.
  • 100 gram buah leci.
  • 50 gram gula pasir.

Cara Membuat Resep Es krim Buah Sederhana:

  1. Masukkan semua bahan yang sudah anda siapkan tadi ke dalam blender untuk di haluskan. Kemudian blender semua bahan tersebut hingga halus dan lembut.
  2. Cicipi rasa nya, jika manis nya sudah pas, anda bisa langsung mencetak nya. Jika belum, anda tambahkan kembali gula ke dalam nya dan cicipi kembali.
  3. Saring adonan yang sudah anda haluskan tersebut agar tidak ada ampas yang tersisa.
  4. Siapkan cetakan lollipop atau wadah yang sesuai bentuknya dengan yang ingin anda buat, tuang adonan tersebut ke dalam cetakan.
  5. Tutup rapat wadah ice cream tersebut agar ice cream membeku dengan sempurna dan tidak mengkristal di bagian pinggirnya.
  6. Kemudian masukkan adonan ice cream tersebut ke dalam freezer hingga membeku.
  7. Keluarkan adonan tersebut dari freezer dan sajikan.
  8. Simpan sebagian ice cream yang tidak akan di makan tetap di dalam freezer agar ice cream tetap beku dan tidak terkena angin.

Tips Tambahan Untuk Anda

Tambahkan beberapa topping seperti saus ice cream misalnya, anda bisa menambahkan saus ice cream diatasnya. Atau topping lain nya seperti waffle, messes dan lain nya agar rasa nya lebih enak dan lebih cantik tampilan nya.

Karena tampilan ice cream juga sangat mempengaruhi seberapa besar seseorang tertarik untuk memakan ice cream buatan anda tersebut. Topping yang paling sering digunakan adalah saus coklat, saus strawberry, wafer, permen, dan butiran messes.

Es Krim buah ini tentu sangat menyegarkan dan nikmat ketika anda nikmati pada hari yang panas bersama keluarga anda.

Apalagi resep Cara Membuat Es Krim Buah ini sangatlah mudah dan tidak membutuhkan banyak step atau langkah-langkah yang rumit, anda hanya perlu menghaluskan semua bahan saja.

Untuk mendapatkan es krim yang benar-benar halus, sebaiknya gunakan es krim maker atau Mesin Pembuat Es Krim karena lebih praktis. Itu akan membuat es krim anda lebih halus dalam waktu yang lebih cepat dan tidak perlu membuang-buang waktu untuk menunggu agar es krim membeku.

Baca juga Tips Cara Membuat Es Krim Float Yang Menyegarkan.

Namun catatan penting yang harus anda selalu ingat adalah semua bahan di atas sebaiknya anda gunakan kualitas yang bagus.

Gunakan buah yang memang masih bagus dan rasa nya manis. Jika memang asam, sebaiknya anda tambahkan gula ke dalam adonan saat anda memblender nya agar rasa nya manis nantinya.

Untuk buah yang ada di resep ini bisa anda ganti sesuai dengan keinginan anda karena terkadang ada beberapa orang yang tidak suka atau alergi terhadap buah tertentu. Namun kadar atau ukuran nya harus anda sesuaikan terlebih dahulu agar rasa nya nanti pas di lidah.

Sebaiknya anda tidak menyimpan ice cream ini lebih dari satu minggu karena dalam resep ini tidak dimasukkan bahan pengawet makanan.

Jadi jika lebih dari seminggu, ice cream akan memiliki bentuk yang agak lain, tekstur nya akan sedikit berubah. Jadi buatlah ice cream dengan ukuran yang pas untuk di habiskan sebelum seminggu. Untuk jaga-jaga agar ice cream bisa dimakan dalam keadaan yang bagus.

Demikian informasi tentang resep es krim buah sederhana yang bisa kami berikan untuk anda.

Semoga informasi tentang resep di atas bisa bermanfaat bagi anda yang sedang ingin menikmati ice cream dengan berbagai rasa buah atau anda ingin menikmati buah dengan cara lain.

Membuat ice cream sendiri juga menjadi pilihan yang baik karena anda tidak perlu membeli Es Krim di luaran untuk keluarga anda.

Dan bisa jadi Sobat Mesin menjadikan Bisnis Es Krim Buah sebagai ladang bisnis baru yang cukup menjanjikan.

Terima kasih.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •