Selain beberapa kebijakan diberikan oleh manajemen, Rumah Mesin juga memberikan beberapa fasilitas tambahan untuk karyawannya. Fasilitas diberikan guna mencegah penyebaran covid-19. Sampai saat ini, seluruh karyawan Rumah Mesin masih nihil covid-19. Adanya langkah-langkah preventif ini diharapkan ke depannya seluruh karyawan rumah mesin negative covid-19.

Fasilitas yang pertama yakni tambahan hand wash. Hand wash ini diberikan di segala lini yang ada di Rumah Mesin. Sabun cuci tangan merupakan salah satu cara prefentif yang baik untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Untuk penggunaan hand wash ini diharapkan sesering mungkin setelah menyentuh berbagai barang yang ada di perusahaan.

Kenapa cuci sesering mungkin? Hal tersebut dikarenakan terkadang tanpa sadar  kita sering memegang area wajah seperti mulut, mata, dan juga hidung. Area-area tersebut merupakan area yang rentan sehingga membuat virus lebih mudah masuk ke dalam tubuh. Sehingga, ketika kita tidak menjaga kebersihan tangan akan membuat virus mudah masuk dan menyebabkan kita sakit.

Kedua, Rumah Mesin menyediakan suplemen vitamin 3 hari sekali untuk semua karyawan. Selain menjaga kebersihan melalui sabun, perusahaan juga memberikan fasilitas tambahan berupa vitamin. Seperti yang kita tahu bahwa vitamin merupakan sesuatu yang penting bagi tubuh.

Saat ini kekebalan daya tahan tubuh menjadi hal penting yang harus dijaga. Menjaga daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan cara makan makanan sehat yang memenuhi 4 sehat 5 sempurna. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, maka imunitas tubuh akan lebih mudah dalam melawan virus, sehingga ketika terkena virus akan pulih dengan sendirinya sesuai dengan kekuatan daya tahan tubuh.

Terakhir, dengan penyemprotan desinfektan di ruang-ruang kerja yang ada di perusahaan. Desinfektan merupakan zat kimia yang digunakan untuk membunuh mikroorganisme yang terdapat pada benda mati. Adapun penggunaan desinfektan tersebut biasanya dengan disemprotkan kepada benda secara langsung, seperti gagang pintu dan lain-lain.

“Dalam menjalani hari-hari kerja ke depan, kita harus tetap tenang, selalu menjaga kesehatan, selalu menjaga kebersihan, dan mendekatkan diri kepada Allah supaya dijauhkan dari segala macam wabah penyakit. Semoga hari ini senantiasa Allah beri kesehatan”, tutur HR Rumah Mesin.