Salah satu sikap yang harus kita terapkan dalan kehidupan sehari-hari adalah bersyukur. Ada beberapa manfaat yang akan kita peroleh apabila kita selalu bersyukur. Adapun manfaat tersebut antara lain mendapatkan perasaan nyaman, membentuk pola pikir yang positif, memberikan ketenangan hati, terhindar dari penyakit hati dan membuat kita menikmati hidup dengan baik.

Bersyukur terhadap nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT baik dalam segi rezeki, kesehatan, maupun kebahagiaan dapat diungkapkan dengan kegiatan apapun sepanjang hal tersebut bersifat positif. Salah satu wujud rasa syukur kita akan sesuatu dapat dilakukan dengan menggelar acara tasyakuran. Meskipun bukan sebuah kewajiban, tapi tidak jarang kita menggelar acara tasyakuran misalnya untuk berdirinya rumah baru, kelahiran anak, dan lainnya.

Rumah Mesin Gelar Khatmil Qur’an di Bengkel Baru

Pembukaan Khatmil Qur’an dan Tasyakuran Bengkel Baru

Begitu pula dengan Rumah Mesin yang sudah berdiri selama 3 tahun ini. Seiring dengan berjalannya waktu Rumah Mesin telah mengalami perkembangan dari berbagai aspek. Salah satu perkembangan itu ditandai dengan berdirinya bengkel baru dan juga kantor baru (Limasan) akhir tahun lalu. Oleh karena itu, sebagai wujud rasa syukur Rumah Mesin menggelar Khatmil Qur’an 30 Juz dan tasyakuran di Bengkel baru.

Acara tasyakuran dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan dipimpin oleh 5 Hafidz Qur’an dari Pondok An Nur. Seluruh karyawan turut serta dalam acara tersebut. Bapak Mansur Mashuri, Direktur Rumah Mesin yang hadir dalam acara tasyakuran tersebut memberikan sambutannya.

Rumah Mesin Gelar Khatmil Qur’an di Bengkel Baru 4

Membaca Al-Qur’an Bersama

“Alhamdulillah kita dapat berkumpul di Rumah Mesin, di Bengkel Baru ini. Acara yang kita nantikan sejak lama akhirnya pada pagi hari ini kita berkesempatan dalam acara tasyakuran di Rumah Mesin ini”, sambut Direktur Rumah Mesin.

Seluruh yang hadir dalam acara tersebut membaca dan menyemak dengan khidmat. Doa dan harapan juga dipanjatkan dalam acara tersebut dimana waktu tersebut atau waktu saat khataman merupakan waktu yang mustajab untuk memanjatkan doa.

“Harapan kami semoga mendapatkan kebaikan dan keberkahan dari Allah SWT”, tutur Direktur Rumah Mesin.

Acara Khatmil Qur’an berjalan dengan lancar dan selesai pukul 15.00 WIB kemudian ditutup dengan Doa bersama.