Sejak Senin (27/04/2020) Rumah Mesin membagikan nasi kotak di depan workshop saat menjelang waktu berbuka puasa. Nasi tersebut ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan. Siapapun yang melewati workshop Rumah Mesin diperkenankan untuk mengambil sendiri selama persediaan nasi masih ada. Perusahaan akan membagikan nasi kotak selama beberapa hari ke depan.

Pembagian nasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh perusahaan setiap bulan Ramadhan maupun setiap hari Jum’at.  Adapun tujuan dari pembagian nasi kotak ini adalah untuk berbagi dengan sesama masyarakat yang membutuhkan atau berbagi untuk senyum bahagia masyarakat.

Pembagian Nasi

Seperti yang kita ketahui, pandemik covid-19 yang muncul sejak awal Maret lalu hingga saat ini juga belum berakhir. Bahkan pandemik ini memberikan dampak ke berbagai lini kehidupan, baik kehiduoan sosial maupun ekonomi masyarakat. Saat ini dampak ekonomi sangat dirasakan masyarakat, dimana banyak perusahaan yang memutuskan hubungan kerja.

Pemutusan hubungan kerja tersebut juga memberikan dampak seperti tidak adanya lagi penghasilan kepada masyarakat terdampak covid-19 sehingga mereka tidak mampu makan atau memenuhi kehidupan sehari-hari. Selain pemutusan hubungan kerja, di sektor tersier seperti wisata juga terdampak. Banyak pelaku usaha yang mulai menutup usahanya.

Prepare Pembagian Nasi

Rumah Mesin, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi mesin-mesin untuk UMKM berusaha semaksimal mungkin untuk terus beroperasi, meskipun harus dengan pengurangan jam kerja di beberapa bagian. Selain itu, Rumah Mesin juga berusaha semaksimal mungkin untuk berbagi kepada sesama.

Untuk pembagian nasi kotak ini perusahaan juga memberlakukan beberapa aturan untuk karyawan yang terlibat membagikan nasi seperti dengan menggunakan masker dan sesering mungkin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Hal tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah pandemik covid-19 ini.

Nasi Kotak untuk yang Membutuhkan

Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling bahu membahu membantu masyarakat yang membutuhkan di sekitar, baik secara mandiri atau menyerahkan bantuan melalui yayasan sosial yang ada. Tak lupa doa selalu kami panjatkan agar wabah ini segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktifitas dengan normal dan kegiatan ekonomi kembali membaik.