Category Archives: Artikel Proses

Manfaat Arang Bagi Tanaman Salah Satunya Bisa Menyerap Racun?

manfaat arang bagi tanaman

Halo Semuanyaa!!! Kembali lagi ke artikel saya yang selanjutnya. Pada kali ini kita akan belajar tentang manfaat arang bagi tanaman dan juga pertanian. Nah, sebelum kita mengetahui lebih lanjut tentang manfaatnya, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu arang dan jenisnya. Yuk simak penjelasannya!!! Setelah diabaikan selama beberapa tahun terakhir, kini arang mulai menarik…..

Resep Tempura Ayam dan Fakta – fakta Unik Tempura Ayam

resep ayam tempura

Siapa sih yang asing dengan kata “Daging Ayam” , balita hingga lansia pasti tau dan pasti pernah memakan daging ayam kecuali yang alergi daging ayam wkwk. Daging ayam ini banyak sekali lho manfaat nya, selain itu daging ayam juga mudah banget diolah dikreasikan menjadi berbagai jenis makanan mulai dari ayam geprek, ayam goreng, bakso ayam,…..

Minyak Atsiri Sereh Indonesia Menjadi Penghasilan Terbesar di Dunia??

minyak atsiri serai

Hai hai hai everyone, di sini aku ingin memberi informasi mengenai Minyak Atsiri Serai nih, kalau di artikel sebelumnya kan Minyak Atsiri Lemon, sekarang kita ulik  yang lain yukk, check it out! Kalian tau ngga si, ternyata Indonesia penghasil Minyak Atsiri Sereh ini menjadi penghasil terbesar di Dunia loh, wah keren sekali ya! Pastinya di…..

Cara Menyimpan Buah-buahan di Dalam Kulkas yang Baik dan Benar

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberi tahu kepada kalian semua beberapa tips dan trik bagaimana cara menyimpan buah-buahan di dalam kulkas yang baik dan benar supaya buah yang kalian simpan akan tetap segar dan juga tahan lama atau tidak cepat membusuk. Tetapi sebelum itu, simak penjelasan berikut ini yukkk… Buah-buahan Buah merupakan sebuah benih…..

Resep Daging Cincang Yang Simple Dan Praktis

resep daging cincang

Daging cincang seringkali menjadi resep andalan ibu rumah tangga karena harganya yang lebih murah daripada harga satu potong daging utuh, selain itu rasanya tidak kalah enak. Banyak orang menyebut daging cincang dengan daging giling, sebenarnya pada dasarnya sama saja. Daging cincang dipotong menggunakan choper mesin penggiling daging bakso supaya hasilnya halus dan bisa diolah menjadi…..

Pengen Tau, Cara Membuat Kerupuk untuk Dijual dengan Baik?? Yukk Kepoin!

cara membuat kerupuk untuk dijual

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan aertikel tentang kerupuk dan juga cara membuat kerupuk untuk dijual. Pastinya mudah dan terjamin enak banget loh! Apa Itu Krupuk?   Kerupuk atau krupuk merupakan makanan ringan yang biasanya terbuat menggunakan adonan tepung tapioka dan di campur dengan bahan lain seperti udang, ikan, ataupun ayam. Kerupuk di buat dengan mengukus…..

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Bayi Sangat Banyak Lohh!

manfaast minyak kelapa untuk bayi

Pada artikel kali ini kita akan membahas Manfaat Minyak Kelapa Untuk Bayi, Semua Mommy pasti sudah tahu apa itu Minyak Kelapa kan? Yah tentu semua tahu karena tidak asing saat kita mendegarnya. Minyak kelapa memang sudah lama dipercaya sebagai salah satu minyak yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit pada tubuh. Dilihat dari data berbagai sumber…..

Resep Tahu Susur Kalian Wajib Coba Dijamin Ketagihan

Resep Tahu Susur

Tahu Susur merupakan salah satu cemilan yang banyak diminati setiap orang. Cemilan ini biasanya di konsumsi saat bersama, resep Tahu Susur juga mudah di cari. Resep Tahu Susur   Masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya mengaku mengetahui kandungan tahu. Mengapa Anda tahu relnya? Pasalnya, mulutnya terlihat seperti diisi tongkat alias gulungan tembakau.Seperti isi nabati lainnya, tahu mengandung…..

Resep Buncis Daging Cincang Yang Enak Dan Mudah Dibuat

resep buncis daging cincang

Artikel ini akan menjelaskan tentang resep buncis daging cincang. Daging cincang ini termasuk makanan populer di indonesia caranya pun hampir sama dengan cara memasak daging giling, hanya caranya yang berbeda. Mungkin jika daging giling caranya dagingnya di giling menggunakan choper dan mesin giling daging bakso, nah kalau daging cincang dagingnya pun di potong-potong tapi menggunakan…..