Category Archives: Artikel Proses

Cara Membuat Cilok Mudah Untuk Di Rumah

Cara Membuat Cilok,Siapa yang tidak kenal Cilok? Jajanan murah ini laris di hampir semua kalangan. Jajanan ini sering kita jumpai pinggir jalan,  depan sekolah, atau di kampus. Sama seperti jajanan pinggir jalan lainnya yang asal-usulnya tidak jelas. Namun banyak yang menyebukan bahwa Cilok itu berasal dari kota Bandung. Terlepas dari asal-usul bumbu kacangnya tidak pernah…..

Cara Membuat Arang Aktif dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Halo semuanyaaa!!! Kembali lagi di artikel saya. Setelah kita membasan tentang arang dan cara membuatnya, kali ini kita akan mengetahui apa itu arang aktif dan cara membuatnya serta apa bedanya dengan arang biasa. Yuk simak penjelasannya!! Saat mencermati kandungan produk perawatan tubuh, seperti deodoran dan pasta gigi, nah di dalamnya terdapat bahan yang biasa kit…..

Olahan Daun Singkong Kalian Wajib Coba Dijamin Ketagihan!!!

Olahan Daun Singkong

Olahan Daun Singkong pasti sudah tidak asing lagi bagi anda karena daun singkong adalah sesuatu yang biasa anda temui saat menyantap sesuatu sebagai lalapan atau sebagai lauk, karena olahan daun singkong rasanya sangat enak dan makanannya sangat murah bahkan saat kita tinggalkan rumah ada banyak daun Singkong dimana-mana. Fakta Unik Daun Singkong Singkong merupakan bahan…..

12 Resep Udang Tempura yang Maknyus

resep udang tempura

Kalian tau ngga kalo indonesia tuh memiliki luas wilayah lautan sebesar 3,25 juta km persegi. Dan hal ini membuat indonesia dijuluki sebagai negara maritim, dengan dijuluki nya indonesia sebagai negara maritim banyak sekali kreasi olahan dengan bahan dasar dari lautan lho semisal cumi bakar, lobster bakar, ikan goreng dan salah satu nya udang tempura. Nah…..

Cara Membuat Minyak Atsiri dengan Mudah dan Praktis

cara membuat minyak atsiri

Hai teman-teman pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat minyak atsiri. Sebelumnya, kamu tau gak si minyak atsiri itu apa? Minyak atsiri merupakan cairan yang terbuat dari ekstrak berbagai macam tumbuhan. Karena minyak ini berasal dari ekstrak berbagai macam tanaman, minyak atsiri yang memiliki khasiat baik bagi kesehatan tergantung dari jenis tanamannya. Cara…..

Penjelasan Mengenai Minyak Esensial Lemon, Go Check Now!

Minyak Atsiri Lemon

Halloo teman-teman, kembali lagi dengan aku , btw di artikel sebelumnya, kita kan sudah membahas Jenis dari Minyak Atsiri, buat teman-teman yang belum baca, boleh kali ya di buka dan di baca terlebih dahulu xixi. But anyway di artikel kali ini, kita gak akan bahas itu lagi, tetapi kita akan membahas salah satu jenis dari…..

Tips Cara Membuat Amplang Anti Gagal

cara membuat amplang

Halo guys, Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara membuat amplang yang dijamin bikin ketagihan loh . Yuk simak pembahasannya, sebelumnya udah pada tau belum nih kerupuk ini berasal dari mana? Sejarah Sejarah amplang sering dikait kaitkan dengan Samarinda, ibukota Kalimantan Selatan. Karena pembuatan amplang di Kota Samarinda ternyata sudah di temukan sejak tahun…..

Cara Menanam Kelapa Yang Tepat Dan Cara Budidayanya

Cara Menanam Kelapa

Cara Menanam Kelapa bisa kita pelajari dimana saja, disini akan dijelaskan bagaimana Cara Menanam Kelapa yang baik dan benar agar menghasilkan kelapa yang berkualitas. Pengertian Kelapa Cocos nucifera atau lebih dikenal dengan kelapa, adalah satu-satunya anggota keluarga kelapa. Selain itu, karena hampir seluruh Indonesia berada di pesisir pantai, maka kelapa ini lebih mudah didapatkan, dan…..

Cara Membuat Moci Mudah Untuk Di Rumah

Cara Membuat Moci

Cara Membuat Moci,Kue moci ini memiliki bentuk bulat,yang bertabur tepung dan juga terasa kenyal ketika dimakan. Kue ini mempunyai rasa yang manis yang berasal dari adonan gula. Bahan yang gunakan untuk cara membuat moci berasal dari tepung ketan, juga gula, kacang tanah tepung gula dan tepung tapioka. Kue moci biasanya sering jual  dalam sebuah keranjang,…..