Kali ini saya akan membagikan Resep Cara Membuat Bubble Milk Tea yang mudah dan pasti enak rasanya.Sering menikmati bubble milk tea? Minuman segar dan dingin ini memang terasa lezat. Rasa manis dan gurih susu berpadu dengan keharuman teh.

Ditambah dengan bulatan kenyal yang membuat kita tak bosan mengunyah. Anda bisa membuat bubble milk tea sendiri dengan resep mudah ini dan jangan lupa baca artikel lain yaitu cara membuat sup buah.

Cara Membuat Bubble Milk Tea Original

Bahan Bubble Milk Tea:

  • 500 ml air
  • 80 ml susu cair
  • Bubble tea tapioka sesuai selera (bisa Anda dapatkan di supermarket, tepung berbentuk bulatan warna-warni)
  • 150 gram gula pasir
  • 150 gram brown sugar/gula palm
  • 2 sdm madu
  • 1 kantong teh melati/teh hitam

Cara Membuat Bubble Milk Tea:

  1.  Rebus bubble tea tapioka secukupnya selama 20 menit, matikan api, diamkan selama 25 menit, tiriskan.
  2. Rebus gula pasir dan gula palm bersama air dalam panci, tunggu hingga mendidih. Angkat tunggu hingga dingin.
  3.  Masukkan bubble tea yang sudah dingin ke dalam air rebusan gula, masukkan dalam kulkas selama 1 jam.
  4.  Seduh teh seperti biasa untuk satu porsi, tambahkan dengan madu, masukkan dalam lemari es hingga dingin.

 Penyajiannya

Masukkan bubble tea sebanyak 2 hingga 4 sendok makan ke dalam gelas tinggi. Masukkan teh yang sudah dingin, campur dengan susu sesuai selera, aduk rata. Sajikan dingin.

Manfaat Tea

1. Manfaat Teh Kaya Antioksidan

Antioksidan dalam teh dapat melindungi tubuhkamu dari efek polusi dan penyakit lainnya serta membantu melawan radikal bebas  akibat polusi lingkungan.

2. Manfaat Teh Bisa Untuk Cegah Stres dan Anti Kecemasan

Teh bunga secara alami kaya akan Chrysin flavon. Sudah dikenal sebagai anti kecemasan. Sangat idel untuk dikonsumsi bagi kamu yang rentan terhadap stress, insomnia, dan gangguan kecemasan umum.Seperti teh hitam, bisa mengurangi kadar hormon stres dalam tubuh kamu.

3. Manfaat Teh yang Baik untuk Penderita Diabetes

Konsumsi teh hijau secara rutin dapat menjaga kadar gula darah yang ekstrem. Kandungan polisakaridanya juga bisa  untuk menghambat proses penyerapan glukosa oleh tubuh sehingga mencegah diabetes.

4. Teh Bisa Mencegah Naiknya Berat Badan Berlebih

Teh juga mengandung senyawa mateine yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta membantu menurunkan berat badan. Bersama kandungan kafein yang dihasilkan, pengeluaran energinya dan oksidasi lemak akan meningkat. Seperti, mengonsumsi teh oolong tanpa gula adalah salah satu minuman terbaik untuk menurunkan berat badan.

5. Manfaat Teh bisa jadi Obat Anti Aging!

Ingin merawat wajah agar tetap terlihat muda? Minum teh secara rutin bisa jadi obat anti aging alami Apabila tidak suka teh oolong, kamu bisa beralih ke teh jasmine.. Seperti, mengonsumsi teh putih. Teh putih punya anyioksidan yang kuat seperti polifenol dan EGCG yang bermanfaat untuk menghambat tanda-tanda penuaan seperti noda hitam dan garis-garis halus.

Ini disebabkan karena senyawa polifenolnya EGCG nya membentuk kekuatan pada bagian elastin dan kolagen Sehingga menghambat proses pengerutan.

6. Merampingkan Pinggang

Katekin dan kafein yang ada dalam dapat memicu pembakaran dan peningkatan metabolism lemak hingga 2 jam. Sehingga bisa menyebabkan penurunan berat badan dan mengecilkan ukuran pinggang. Seperti, teh oolong. Teh ini dapat membantu membatasi enzim pembangun lemak dalam tubuh kamu. Apabila kamu tidak suka teh oolong, bisa beralih ke teh jasmine.

7. Manfaat Teh dapat Menyehatkan Kulit

Pertolongan kulit sehat dengan bahan alami yaitu hanya dengan meminum teh. Sifat antibakteri dan anti inflamasinya bisa mematikan bakteri, meredakan pembengkakan, dan kemerahan pada jerawat.Kamu bisa mencoba untuk rutin mengonsumsi teh hijau.

8. Menjaga Kesehatan Mata

Kesehatan mata juga dapat stabil terutama retina karna kandungan antioksidan dalam teh.Selain itu dapat mencegah degenerasi makula. Degenerasi makula adalah penurunan fungsi mata pusat untuk memandang lurus ke depan.

9. Teh Meningkatkan Metabolisme pada Tubuh

Senyawa katekin yang ada dalam teh hijau sangat bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme selama hampir 24 jam, lho.

10. Hati Terlindungi

Radikal bebas dan peradangan bisa menyebabkan kerusakan hati atau liver akut dan penyakit. Maka dari itu mengonsumsi teh hijau bisa mencegah keparahan apabila liver cedera dan juga sebagai obat pelindung.

11. Anti Alergi

Contohnya pada teh hijau. Teh hijau memiliki sifat antihistami yang dapat meredakan dan mencegah serangan alergi dan demam. Proses biokimia akan terhambat. Sehingga alergi tak bisa menembusnya.

12. Meringankan Sembelit

Akhir-akhir ini kamu sering sembelit? Minum saja teh peppermint. Selama dua hari sekali, ini baik untuk meringankan sakit sembelit kamu dan mendorong  pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Buang air besar kembali lancar seperti semula.

13. Manfaat Teh Dapat Mencegah Kanker

Polifenol tinggi di dalam teh bisa menghambat perkembangan kanker seperti, kanker lambung, kanker usus besar, kanker payudara, liver, prostat, dan kulit. Minumlan teh putih, teh hijau atau teh hitam. Karena dalam ketiga jenis teh tersebut terdapat kandungan EGCG (Epigallocatechin gallate) yang bisa menurunkan resiko timbulnya kanker.

14. Dapat Meringankan Sakit Kepala

Sakit kepala sering terjadi tiba-tiba pada kamu? Obati saja dengan mengonsumsi teh. Buatlah teh jahe karena bisa menghambat proses kimia yang menyebabkan pembengkakan pada otak sehingga menyebabkan sakit kepala. Secara perlahan rasa sakit akan hilang.

15. Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Gusi

Seperti teh putih dan teh hitam. Teh putih mengandung kalsium yang tinggi dan fluoride sebagai nutrisi penting untuk kesehatan gigi dan gusi. Sedangkan teh hitam kaya akan polifenol yang akan membantu kalian untuk  memulihkan penyakit gusi, mencegah plak, dan bau mulut.

16. Deuretik Alami

Teh bersifat diuretik, yang merangsang aliran urin, sehingga mencegah pembentukan batu ginjal. Mengonsumsi teh secara rutin dikenal bisa menurunkan risiko mengembangkan batu ginjal sebesar 8%.

17. Manfaat Teh untuk Kesehatan Tulang

Nutrisi dan polifenol di dalam teh bisa meningkatkan kualitas tulang, sehingga menurunkan risiko yang terkait dengan osteoporosis. Cobalah untuk minum teh hijau yang bisa meningkatkan kepadatan mineral tulang, baik pria maupun wanita.

Kandungan Gizi dalam Tea

  • Jumlah Kandungan Energi Teh = 132 kkal
  • Jumlah Kandungan Protein Teh = 19,5 gr
  • Jumlah Kandungan Lemak Teh = 0,7 gr
  • Jumlah Kandungan Karbohidrat Teh = 67,8 gr
  • Jumlah Kandungan Kalsium Teh = 717 mg
  • Jumlah Kandungan Fosfor Teh = 265 mg
  • Jumlah Kandungan Zat Besi Teh = 12 mg
  • Jumlah Kandungan Vitamin A Teh = 2095 IU
  • Jumlah Kandungan Vitamin B1 Teh = 0,01 mg
  • Jumlah Kandungan Vitamin C Teh = 0 mg
  • Khasiat / Manfaat Teh : – (Belum Tersedia)
  • Huruf Awal Nama Bahan Makanan : T
  • Cara Membuat Bubble Milk Tea Anek Rasa

Cara Membuat Es Bubble Aneka Rasa

Resep cara membuat bubble milk sering terdengar namanya? Penasaran dengan namanya? Atau dengan selera? Apakah itu es bubble? Contohnya seperti ice bubble drink pop ice, liliput, permen karet, coklat, susu teh, jeli, waralaba dan bubetan es cincau dan aneka rasa lainnya.

Es bubble yaitu es yang di dalamnya ada butiran karet. Bagaimana dengan Nggan? Sudah akrab Pastinya dong, minuman yang satu ini sudah banyak beredar dan tersedia di berbagai daerah yang biasanya dijual oleh penjual di pinggir jalan.

Cara membuat es bubble ini mudah dan membuat gula cair nya juga cukup gampang, jadi jika anda belum pernah mencoba es yang enak ini, anda bisa mencobanya sekarang, tingga cari pedagangnya, beli, dan nikmati kelezatannya.

Lalu jika di daerah anda tak ada yang menjualnya bagaimana? Tenang aja, gak usah khawatir dan gak usah panik. Resep pembuatan es bubble ini cukup mudah dan juga sederhana kok, jadi pastinya anggan juga bisa membuatnya. Memang dengan seiring berkembangnya zaman, es bubble pun sudah banyak dikembangkan dan dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya.

Untuk bahan – bahannya gak usah khawatir nggan, bahan – bahannya cukup mudah ditemukan dan juga tidak membahayakan. Nah, kali ini pastinya kita akan membahas bagaimanakah proses pembuatan es bubble dan selanjutnya kita dapat mencoba sebatas manakah kenikmatan es bubble.

Oke deh, jika kalian sudah tak sabar untuk membuatnya, langsung saja ane kasih resep es bubble yang sudah dikreasikan dengan beberapa bahan lainnya yang saya beri nama es bubble milk tea, langsung saja silahkan simak ulasan di bawah ini.

Sebelum masuk proses pembuatannya siapkan dulu beberapa bahan untuk resep membuat es bubble milk tea sebagai berikut:

Bahan Es Bubble

  • Tepung kanji kurang lebih sebanyak 7 sendok.
  • 1 pcs jelly bubuk, upayakan rasa coklat yang siap saji.
  • 3 sendok makan coklat bubuk atau pasta coklat.
  • Air putih secukupnya saja.

Bahan Membuat Milk Tea

  • Teh celup 2 kantong. Terserah menggunakan merk yang mana saja.
  • Air panas kurang lebih ½ gelas.
  • 2 sendok makan gula pasir putih.
  • 1 pcs susu kental manis, upayakan yang putih.
  • Es batu yang sudah dihancurkan.

Setelah semua bahan – bahannya telah siap, selanjutnya kita masuk pada proses pembuatan. Gak usah panik ya, cara pembuatannya gak sulit kok. Langsung saja simak baik-baik cara pembuatan es bubble milk tea.

Cara Membuat Es Bubble

  • Langkah pertama, buatlah bubble nya terlebih dahulu. Dengan cara memasukkan jelly bubuk, tepung kanji, dan juga pasta coklat.
  • Setelah itu tuangkan sedikit air, dan sambil terus diaduk dan adonannya bisa dipulung. Jangan terlalu encer dan uleni terus hingga adonan jadi.
  • Selanjutnya bentuklah adonan kecil – kecil kurang lebih seukuran kelereng ataupun lebih kecil, yang terpenting adalah berbentuk bulat.
  • Kemudian rebuslah lebih dahulu adonan bubble hingga bubblenya mengapung ke permukaan.
  • Langkah ke dua, untuk menunggu bubble nya jadi, kita buat dulu milk tea nya. Untuk cara pembuatannya silahkan masukkan air panas kurang lebih setengah gelas ke dalam gelas atau mangkuk saji.
  • Kemudian tambahkan teh celup, gula pasir, dan susu kental manis. Lalu aduk hingga larut.
  • Angkat bubble nya dan masukkan ke dalam gelas atau mangkuk siap saji yang tadi sudah ada milk teanya. Dan jangan lupa untuk menambah kesegarannya tambahkan es batu yang sudah dihancurkan dan es bubble milk tea pun sudah bisa anda nikmati.

Itulah cara membuat bubble milk, tertarik untuk mencobanya? Jika tertarik, ya silahkan langsung siapkan bahannya dan untuk yang sudah mencoba, bagaimana hasilnya? Enak bukan? Nah jadi sekarang giliran anda untuk membantu saya agar ilmu yang diberikan ini tidak terputus.

Yaitu dengan cara membagikan artikel ini ke semua orang yah dengan cara share di media sosial anda. Selamat mencoba ya Borrr dan jangan lupa baca artikel lainnya yaitu cara membuat cheese tea, tunggu resep selanjutnya yah Borrr.

Cara Membuat Es Bubble Coklat

Es bubble sudah gak asing lagi di dengar, sudah banyak penjual es bubble terutama di pinggir jalan. es bubble mempunyai berbagai macam rasa yaitu rasa coklat,strawberry, blueberry dll. dari pada kalian membeli es bubble lebih baik kita membuatnya sendiri karena lebih hemat dan kalian bisa menjualnya, lumayan loh hasilnya nah saya akan berbagi resep dari membuat es bubble. Nah ini saya akan menjelaskan cara membuat bubble milk .

Bahan Bubble Drink :

  1. 100 gr Tepung Tapioka
  2.  ¼ sdt Garam
  3. Pewarna makanan secukupnya saja nya
  4.  Air Panas
  5. Teh atau susu atau Cappucino bubuk (sesuai selera anda)

 

Cara membuat Bubble :

  1. Kita Siapkan wadahnya dulu dan masukkan tepung dan garam ke dalamnya.
  2. Masukkan air panas sedikit demi sedikit lalu aduk ke dalam tepung.
  3. lakukan terus mengaduknya hingga mengental, bila  kebanyakan air bisa menambahkan dengan tapiokanya.
  4. Setelah adonan menggempal dan kenyal, bulatkan kecil – kecil tapi jangan kekecilannya
  5. Kalau sudah dibulatkan kecil-kecil masukkan kedalam air panas mendidih.
  6. Tunggu hingga bulatan yang dibuat mengapung,karna itu tanda bahwa bubble udah siap di hidangkan.
  7. Sajian dengan minuman yang dipilih sesuai selera, bisa teh, susu, atau capuccino yang telah di seduh atau di blender.

Bahan-bahan Es Bubble Drink Coklat :

  1. Tepung sagu 100 gram
  2. Coklat (secukupnya)
  3. Air 75 mili liter
  4. Air 1000 mili liter ( digunakan untuk merebus )
  5. Coklat bubuk 5 sachet
  6. Susu cair siap pakai 300 mili liter
  7. Es batu 100 gram ( diserut / kecil-kecil )

 Cara Membuat Es Bubble Drink Coklat :

  •   pertama campurkan sagu serta coklat lalu aduk-aduk hingga rata . kemudian masukkan 75 mili liter air , aduk rata . lalu uleni adonan hingga kalis . setelah kalis , bulatkan adonannya .
  •    Selanjutnya masak air hingga mendidih , lalu rebus bulatan tepung sagu nya . masak selama sekitar 5 menit hingga bagian luarnya bening . setelah itu angkat , tiriskan .
  •  Setelah ditiriskan dalam kondisi panas segera tumbuk bulatan hingga pecah , setelah agak mendingin uleni kembali hingga bahan tercampur rata . lalu bentuk lagi menjadi bulatan-bulatan kecil .
  • Terakhir rebus kembali adonan kedalam air mendidih hingga terapung . angkat dan rendam ke dalam air dingin .
  •  membuat Coklat ice : pertama campur bubuk Coklat siapa pakai , dengan susu , krim dan es serut . kemudian blender hingga rata .

 Cara Penyajian Es Bubble Milk Drink Coklat :

  1.  Untuk penyajian tentunya sangat mudah , anda dapat mengambil gelas saji .
  2.  Kemudian masukkan beberapa sendok Bubble Drink kedalam gelas .
  3. Lalu siram Bubble Drink dengan Coklat ice sampai gelas penuh atau menurut selera anda .
  4. Resep Membuat Es Bubble Drink Coklat Segar siap untuk dihidangkan selagi dingin

Manfaat Coklat

  1. Mencegah penyakit jantung. …
  2. Menurunkan tekanan darah. …
  3. Menurunkan kolesterol. …
  4. Anti depresan. …
  5. Kandungan lemak rendah. …
  6. Meningkatkan sirkulasi darah. …
  7. Menghindari kelelahan kronis. …
  8. Menghambat penuaan.

Kandungan Gizi Coklat

  • Lemak .
biji kakao mengandung sekitar 50% lemak. Lemak kakao terdiri dari dua jenis asam lemak jenuh yaitu (palmitic acid dan stearicacid) dan satu asam lemak tak jenuh tunggal (oleic acid).
  •  Vitamin .
Biji kakao memiliki kandungan vitamin yang cukup, yaituvitamin A, B1, B2, B3, C, E dan asam pantotenat.
  • Kafein .
Biji kakao mengandung kafein dalam jumlah yang sangatrendah, jauh dibawah kafein yang ada pada kopi dan teh.
  • Antioksidan .
Kakao mengandung polifenol seperti yang ada pada minuman anggur. Antioksidan bermanfaatuntuk mnejaga kesehatan tubuh.
  • Mineral esensial .
Kakao mengandung banyak mineral, termasuk magnesium, kalsium, zat besi, tembaga,potasoum, dan mangan.
Kalori .
  • Cokelat, khususnya dark chocolate memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi karena memiliki kadar tinggi gula dan lemak.
Itulah tadi beberapa resep yang saya bagikan semoga bermanfaat yah borrr, ooooh iya dan jangan lupa buat di coba di rumah ya borr.