Ini Di! Cara Membuat Es Krim Cone Yang Nikmat Dan Menggoda

Cara Membuat Es Cream Cone yang Nikmat

Es Krim Cone

Es krim cone adalah salah satu jenis es krim yang disukai oleh masyarakat dari semua kalangan, baik tua ataupun muda. Bahkan inilah es krim populer sejak dulu. Karena itu, kami sajikan artikel Cara Membuat Es Krim Cone.

Kelebihan es krim cone, secara makan lebih praktis jika di bandingkan dengan es krim lainnya, tidak perlu sendok untuk memakannya, bahkan wadah nya juga bisa di makan. Sehingga rasanya akan lebih enak, campuran antara es krim yang dingin dan lembut dengan cone yang krispi.

Es krim cone ini juga telah dibuat dengan berbagai rasa yang enak tentunya, seperti rasa coklat, rasa vanilla, rasa strawberry dan lain sebagainya.

Hanya saja masih jarang es krim siap makan yang dijual dengan rasa unik seperti es krim bekatul, es krim pedas dan es krim unik lain nya.

Padahal sebenarnya es krim dengan jenis yang unik juga memiliki pangsa pasar yang luas jika memang rasa nya enak dan unik tentunya.

Bahkan kami punya Cara Membuat Es Krim Bekatul, Cara Membuat Ice Cream Pedas, Cara Membuat Es Krim Jamur Tiram, dan masih banyak lagi.

Cara Membuat Es krim Cone yang Nikmat
Cara Membuat Es krim Cone yang Nikmat

Selain ada es krim yang unik dan es krim yang terbuat dari rasa vanill dan lain nya, ada juga es cream yang memang dikelompokkan ke dalam es cream buah.

Es krim buah ini biasanya terbuat dari buah asli, es krim seperti ini biasa nya dijual di tempat seperti restaurant dan lain sebagaianya.

Es krim buah ini sendiri biasanya hanya es krim yang di campur dengan buah, ada juga yang menghaluskan buah tersebut dan di campurkan untuk bahan pembuatan es krim.

Kebanyakan es krim buah memang lebih disukai karena es krim buah memiliki kandungan gizi yang lebih banyak di banding es krim lainnya.

Kandungan gizi es krim sangat banyak, misalnya dari susu yang digunakan sebagai bahan pembuatan nya. Ada coklat yang kandungan nya bisa menghilangkan  rasa stress atau penat.

Apalagi jika es cream tersebut terbuat dari buah-buahan yang notabene mengandung banyak gizi. Berbeda dengan es cream yang hanya diberi perasa saja, tentu rasa es cream buah akan lebih enak.

Es krim cone sendiri memang terdiri dari es krim dan cone es krim.  Cara pembuatan cone es cream tidaklah mudah, kecuali jika anda mau mengikuti resep cara membuat cone es cream ini.

 

Cara Membuat Es Krim Cone

Disini kami akan mengulaskan Cara Membuat Cone Es Krim dan juga Cara Membuat Es Krim Conenya, jika memang cone bisa dibuat sendiri, untuk apa anda beli? Bukankah begitu, apalagi jika anda memang seorang yang berkecimpung di dunia es cream.

Menggunakan cone es krim buatan sendiri akan membuat bisnis anda lebih lancar karena rasa nya tentu juga akan terjaga bukan. Oleh karena itu berikut ini kami akan mengulaskan cara membuat  es krim cone yang nikmat:

Bahan:

  • 2 Butir telur.
  • 1/2 cangkir atau 100 gramgula pasir putih.
  • 4 sendok makan atau 57 gram mentega yang telah di cairkan dan didinginkan.
  • 2 atau 3 sendok makan susu.
  • 1/2 sendok teh ekstrak vanili murni.
  • 1/3 cup (50 gram) tepung terigu
  • 1/8 sendok teh garam atau secukupnya.
  • Minyak sayur serta kue sikat.

 

Bahan Es krim :

  • Susu cair sebanyak 1000 ml
  • Gula pasir sebanyak 200 gram
  • Tepung maizena sebanyak 15 gram
  • Kuning telur sebanyak 4 butir
  • Vanili 1 sendok teh.
  • Susu kental manis rasa cokelat ( pelengkap )

 

Cara Membuat Es Krim Cone :

  1. Kocok telur dan gula yang sudah anda siapkan menggunakan mixer. Lalu masukkan mentega, susu dan esktrak vanil ke dalam nya aduk kembali hingga merata. Setelah itu tambahkan tepung dan garam ke dalam nya dan aduk adonan tersebut hingga halus dan merata. Adonan tersebut harus cukup tipis seperti kain krep.
  2. Kemudian panaskan panci di atas api berukuran sedang hingga panas. Tuangkan minyak sayur sekitar 3 hingga 4 sendok makan adonan tersebut ke dalam panci tersebut dan segera miringkan adonan tersebut atau memutar panci sehingga adonan tadi membentuk lingkaran tipis.
  3. Tempatkan kembali panci tersebut di atas api yang sedang, kemudian lihatlah warna adonan tersebut. Jika sudah coklat ke emasan, maka sudah waktunya anda menyelipkan spatula logam di bawah krep, lalu balik krep tersebut dengan hati-hati.
  4. Setelah itu masak krep hingga warna nya berubah menjadi coklat ke emasan, angkat panci tersebut dan letakkan krep di atas nampan bersih.
  5. Kemudian gulung krep tersebut membentuk kerucut sebelum mengeras atau mendingin.
  6. Setelah itu dinginkan di atas rak kawat agar krep bisa dingin sepenuhnya.
  7. Agar krep lebih terlihat renyah, sebaiknya oven krep tersebut dengan suhu 205 derajat dan letakkan di atas Loyang. Lalu panggang sekitar 3 hingga 5 menit atau sampai krep panas dan rasa nya renyah.

 

Cara Membuat Es Cream Cone :

  1. Panaskan susu cair dengan gula hingga mendidih dan harus terus di aduk.
  2. Kemudian ambil beberapa sendok susu cair di atas, dan campurkan dengan tepung maizena. Setelah itu masukkan kocokan telur dan kocok agar nantinya telur tidak matang ketika di campurkan dengan susu panas.
  3. Kemudian masukkan campuran tepung maizena dan kocokan telur tersebut ke dalam susu. Lalu aduk hingga adonan mengental dan matang, setelah itu angkat adonan.
  4. Langkah selanjutnya adalah tambahkan vanili ke dalam nya dan aduk hingga merata. Saring adonan es cream tersebut dengan saringan tipis dan masukkan ke dalam wadah yang terbuat dari alumunium agar es cream mudah membeku.
  5. Lalu masukkan campuran kuning telur ke dalam adonan susu es cream vanilla yang sudah anda buat tadi sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga merata.
  6. Dinginkan adonan es cream tadi ke dalam freezer hingga membeku. Jika pada bagian permukaan atas es cream sudah mulai membeku. Silahkan anda mixer kembali es cream yang sudah membeku tersebut hingga tekstur yang lembut. Lakukan langkah ini 2 hingga 3 kali agar adonan es cream benar-benar lembut.
  7. Jika adonan es cream sudah benar-benar lembut, anda bekukan kembali dan tutup dengan rapat.
  8. Setelah es cream membeku dan sudah halus, anda tinggal memasukkan nya ke dalam cone yang sudah anda buat tadi, dan hias dengan beberapa topping agar tampilan nya lebih cantik.
  9. Silahkan anda sajikan.

Untuk menngunakan mesin pembuat cone es krim yang renyah, simaklah video berikut ini.

Baca juga Cara Membuat Ice Americano Ala Rumahan Yang Pasti Enak.

Demikian informasi tentang Cara Membuat Es Krim Cone yang nikmat. Anda bisa mencoba untuk membuat es cream cone ini di rumah dan anda bisa mengganti bahan es cream sesuka hati anda.

Misalnya anda menggantinya dengan bahan es cream pedas, es cream buah naga atau lain nya, karena rasa es cream bisa anda sesuaikan dengan selera anda sendiri.

Semoga bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih banyak.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •