Home » Artikel » Artikel Proses » Resep Cara Membuat Es Krim Herbal yang Menyehatkan

Resep Cara Membuat Es Krim Herbal yang Menyehatkan

Es Krim Herbal

Indonesia adalah salah satu negara penghasil tanaman herbal terbesar di dunia setelah china. Selain untuk pengobatan, penggunaan herbal semakin inovatif, bahkan bisa untuk es krim. Dan berikut kami sampaikan, cara membuat es krim herbal yang menyehatkan.

Es krim merupakan salah satu makanan yang paling disukai karena rasa nya yang manis, cocok untuk pendamping situasi apa saja. Dan saat ini banyak sekali bermunculan jenis ice cream, di setiap Negara jenis ice cream yang bervariasi, bahkan di Indonesia sendiri Es krim seperti jamur, entah itu bisnis skala kecil ataupun besar.

Baca Juga… : Tips Cara Membuat Es Krim Kelapa

Salah satu inovasi produk es krim yang unik menurut kami adalah Es krim herbal. Dan jika dilihat dari namanya tentu anda akan berpikir bahwa Es Krim tersebut memang ditujukan untuk pengobatan, namun bukan itu saja, ice cream ini bisa dimakan oleh semua orang yang sehat, sehingga kesehatan orang yang memakan nya juga akan bertambah.

Untuk itu, Sobat Mesin harus tau, apa saja sih Manfaat Es Krim bagi kesehatan tubuh kita? Kami punya beberapa informasinya.

Cara membuat Es Krim Herbal

Cara Membuat Es Krim Herbal

Es Krim herbal memang terbuat dari bahan yang aman untuk dikonsumsi dan tentunya memiliki keunggulan dari bahan utamanya yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Seperti jahe, temulawak, kunyit, dan kencur dan bahan utama Es Krim lain nya, sehingga manfaat nya akan sangat berdampak pada kesehatan orang yang mengkonsumsinya dengan takaran yang pas.

Bahan-bahan utama tersebut memang mengandung zat aktif minyak astiri, zingerone, antioksidan, antimikrobia, polifenol, curcumin, shogaol, alkaloid, dan geraniol sehingga Es Krim herbal bisa menjadi pendukung dalam diversifikasi pangan yang membuat anak-anak atau orang dewasa yang tidak suka minum jamu bisa mengkonsumsi jamu dalam bentuk lain.

Penting juga Baca….: Mau Tahu manfaat Es Krim lebih Lengkap, Baca Disini ya…!

Apalagi terkadang ada orang yang ingin makan Es Krim namun tidak bisa dikarenakan ada hal lain yang terkandung dalam Es Krim, dengan Krim herbal tentu tidak perlu khawatir lagi, seperti diet rendah lemak dan lain sebagainya.

Namun semua hal yang bermanfaat harus selalu disandingkan dalam porsi yang cukup, jadi jika anda mengkonsumsi nya secara berlebihan tentu akan menimbulkan dampak negative, bukan nya dampak positif yang keluar, jadi makan lah ice cream dalam porsi yang pas.

Dan bagi anda yang penasaran dengan Es Krim herbal dan ternyata tidak menemukan penjualnya atau anda memang ingin mencoba untuk membuat Es Krim herbal sendiri, berikut ini kami akan mengulaskan resep cara membuat Es Krim herbal yang menyehatkan:

Bahan dalam pembuatan ice cream herbal:

  • ½ liter beras yang direndam selama 8 jam.
  • ¼ kencur.
  • 6 ons gula merah.
  • Serai secukupnya.
  • ½ kg jahe.
  • 6 biji cabai jawa.
  • 5 buah peka.
  • 6 buah kapulaga.
  • Merica hitam secukupnya.
  • Agas kulosari secukupnya.
  • 2 lembar manis.

8 Cara Membuat Es Krim Herbal yang Menyehatkan:

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan dalam resep cara membuat es krim herbal yang Menyehatkan adalah dengan menggoreng semua bahan di atas kecuali gula merah, beras, kencur, jahe dan serai.
  2. Setelah digoreng, anda angkat bahan tersebut dan blender hingga halus.
  3. Setelah itu campurkan bahan yang sudah diblender tadi dengan beras yang sudah anda rendam selama 8 jam sebelumnya. Kemudian blender kembali dan saring.
  4. Langkah selanjutnya adalah rebus air gula atau gula merah yang di tambahkan jahe, serai, dan manis jangan.
  5. Setelah mendidih, anda campurkan beras yang sudah anda blender tadi ke dalam nya dan saring hingga menjadi beras kencur cair.
  6. Kemudian anda tingga membuat ice cream dari beras kencur tadi, cara nya dengan menaruh semua bahan yang sudah anda proses tadi ke dalam mesin pembuat ice cream, dan berikan garam secukupnya serta es batu. Dan aduk adonan tersebut hingga membeku.
  7. Tunggu hingga beberapa saat dan ice cream herbal akan siap untuk disajikan.
  8. Taruh di atas piring atau gelas saji dan sebagian di simpan di dalam freezer.

Tips Tambahan dalam Cara Membuat Es Krim Herbal yang perlu anda perhatikan!

Dalam pembuatan Es Krim herbal ini kami menyarankan anda untuk menggunakan mesin ice cream karena pembuatan nya memang lebih mudah dan cepat tentu nya.

Jika anda menggunakan cara manual bisa saja, cara nya dengan memasukkan memasukkan semua bahan yang sudah jadi ke dalam freezer dan tunggu selama beberapa jam, kira-kira 2 hingga 3 jam, dan tunggu hingga membeku, kemudian keluarkan adonan tersebut dan blender kembali.

Setelah di haluskan, anda masukkan ke dalam freezer kembali dan tunggu hingga beku, lalu keluarkan lagi dan lakukan cara sebelumnya hingga 2 sampai 3 kali, dalam cara ini, langkah terakhir dalam penyimpanan nya harus anda tutup menggunakan plastic yang rapat agar ice cream tidak mengkristal karena masuknya udara ke dalam wadah ice cream.

Baca Es Krim sehat lainya…: Tips Cara membuat Es Krim Melon yang Seger

Jadi akan lebih mudah jika anda menggunakan mesin ice cream. Setelah ice cream jadi, anda bisa menambahkan buah-buahan di atas nya seperti leci, strawberry dan lain sebagainya agar tampilan ice cream menjadi semakin menarik perhatian orang yang akan memakan nya.

Sebaiknya anda menghindari untuk memasukkan coklat atau topping lain yang tidak mengandung manfaat atau vitamin karena memang ice cream ini di dedikasikan untuk orang yang tidak bisa makan hal semacam itu, namun jika memang orang yang memakan nya bisa makan coklat atau lain nya, maka tidak ada salah nya jika anda menambahkan topping tersebut.

Sedangkan untuk kemasannya, anda bisa menggunakan gelas yang cantik atau piring ice cream yang unik Jika memang anda ingin menggunakan cup untuk menyimpan nya juga lebih bagus. Karena akan membuat anda lebih praktis dalam menyimpan Es Krim tersebut di dalam freezer anda jika tidak segera di makan atau disajikan.

Karena ice cream tidak bisa di taruh di suhu ruangan biasa, sehingga anda perlu menyimpan nya di dalam freezer selama belum akan di konsumsi.

Baca Juga Es Krim yang Sehat : Tips Membuat Es Krim Buah Naga

Demikian informasi tentang Resep Cara Membuat Es Krim Herbal yang Menyehatkan yang bisa kami berikan untuk anda.

Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan resep buat ice cream yang menyehatkan. Dan bisa membantu anda yang tidak bisa makan ice cream untuk bisa makan ice cream.

Yang tentunya tetap menyehatkan dan bisa Sobat Mesin jadikan referensi untuk membuka Usaha Es Krim. Terima kasih banyak.

By |2018-07-16T13:39:18+00:00April 27th, 2016|Artikel Proses|Komentar Dinonaktifkan pada Resep Cara Membuat Es Krim Herbal yang Menyehatkan

About the Author:

WhatsApp chat