Tentang Usaha Es Krim

Es krim adalah makanan yang memiliki tekstur lembut dan memiliki rasa dingin ketika di makan, rasanya manis dan menyegarkan sehingga banyak sekali orang yang suka makan es krim.  Tentunya juga dengan Usaha Es Krim.

Kenapa hal tersebut bisa  terjadi, salah satunya adalah karena omset Usaha es krim ini sangat menjanjikan, bisnis es krim bisa menjadi salah satu sumber penghasilan yang menguntungkan bagi seseorang yang ingin membuka sebagai sebuah peluang usaha.

 

Baca Juga ..: Mau Tahu manfaat Es Krim lebih Lengkap, Baca Disini ya…!

 

Dan pada kesempatan kali ini,  kami akan mengulas panduan lengkap memulai Usaha es krim, mulai dari keuntungan bisnis es krim, cara membuat es krim, dan kreasi unik penyajian es krim agar bisnis es krim yang Anda jalankan dapat berjalan dengan lancar, sesuai keinginan, dan dapat mendatangkan keuntungan.

Usaha es Krim

Pembuatan es krim saat ini tidaklah sesulit ketika dahulu es krim pertama kali ditemukan, saat ini anda hanya perlu membuat es krim menggunakan mesin es krim, dan semua nya akan jadi dalam waktu yang cukup singkat.

Bukan hanya itu saja, meskipun anda tidak memiliki ice cream maker, namun anda masih bisa membuat nya asalkan anda memiliki mesin es krim untuk membuatnya.

Jadi tidak ada alasan untuk anda tidak bisa membuat es krim di rumah, bahkan saat ini ada banyak es krim siap olah yang bisa anda dapatkan di toko-toko sekitar rumah anda.

Bagi anda yang ingin memulai bisnis es krim sangatlah mudah untuk membuatnya, jadi anda tidak perlu lagi resah bagaimana cara membuatnya.

Kkarena pada artikel kali ini kami juga akan memberikan resep lezat dalam membuat es krim sendiri di rumah, dan juga cara membuat nya secara lengkap dan terperinci agar anda bisa membuat nya dengan mudah setelah membaca nya.

Simak Ulasan tentang bisnis Es Krim Disini…!

Bagi anda yang ingin membuka usaha es krim sebaiknya menggunakan ice cream maker untuk membuat es krim karena proses pembuatan es krim menggunakan ice cream maker akan lebih menghemat waktu dan juga rasa nya akan lebih enak dan lebih lembut.

Namun jika memang belum ada cukup modal, anda bisa menggunakan cara tradisional untuk membuat es krim anda.

Usaha es krim ini sudah banyak dilakukan oleh para pengusaha, ada banyak sekali jenis bisnis es krim yang bisa lihat, mulai dari brand kelas atas hingga es krim keliling dan tentu dengan rasa yang berbeda setiap brand nya.

Sebaiknya anda membuat inovasi es krim sendiri sebelum membuka usaha es krim, dengan resep yang akan kami berikan anda bisa memodivikasi nya dengan campuran bahan yang enak dan lezat.

Untuk tempatnya, anda bisa menggunakan rumah anda, dengan cara berkeliling atau anda bisa menyewa stand di depan toko untuk memulainya.

Namun untuk mengembangkan bisnis es krim ini anda sebaiknya menggunakan stand di mall atau bangunlah sebuah tempat seperti café dan lainnya. Agar pengunjung anda lebih nyaman ketika hendak menikmati es krim anda.

Jadi yang terpenting adalah target market anda harus terlebih dahulu ditentukan, baru kemudian anda membuat tempat untuk berjualan es krim anda.

 

Resep Membuat Es Krim Rasa Cokelat

Ada banyak jenis es krim yang ada saat ini, namun rasa yang paling disukai saat ini adalah es krim cokelat. Karena rasa cokelat memang sudah sangat familiar di lidah masyarakat. Jadi kami akan memberikan resep membaut es krim cokelat yang lezat agar anda bisa membuat nya untuk bisnis anda.

Bahan yang anda butuhkan dalam membuat es krim cokelat :

  • ¼ kg gula pasir.
  • Telur ayam sebanyak 3 butir.
  • 3 sdm bubuk cokelat.
  • ½ liter susu.
  • Garam secukup nya.
  • Vanili secukup nya.

 Langkah Dan Cara Membuat Es Krim Rasa Cokelat Yang Lezat

Cara membuat es krim cokelat yang lezat tidaklah terlalu sulit, anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah kami berikan berikut ini dengan baik dan benar:

  1. Ambil telur yang sudah anda siapkan tersebut dan ambil kuning telur nya saja, untuk putih nya bisa anda sisihkan terlebih dahulu.
  2. Setelah itu campurkan kuning telur tersebut dengan gula, kemudian aduk hingga mengembang dan tercampur rata menggunakan mixer.
  3. Untuk putih telur yang anda sisihkan tadi, anda bisa mencampur nya dengan vanili dan garam dalam takaran yang cukup, setelah itu aduk campuran tersebut hingga tercampur rata dan mengembang.
  4. Campurkan kedua adonan tersebut dan masak hingga kedua nya mendidih, jangan lupa untuk terus mengaduk campuran adonan tersebut agar bisa tercampur dengan sempurna.
  5. Setelah itu larutkan cokelat dengan susu, setelah kedua nya bercampur, anda masukkan ke dalam adonan yang sedang mendidih tadi, aduk semua campuran hingga benar-benar mengental.
  6. Angkat adonan es krim yang sudah mengental tadi dan dinginkan. Setelah sudah dingin, anda masukkan ke dalam mesin es puter untuk membuat es krim membeku dan lembut.

Namun jika anda menggunakan ice cream maker, anda bisa langsung memasukkan adonan es krim yang sudah anda buat tadi ke dalam mesin es krim dan lakukan perintah penggunaan ice cream maker secara benar.

Dan es krim anda nanti nya akan jadi dalam satu kali proses saja, berbeda dengan jika anda menggunakan freezer untuk membekukan nya.

 

Baca Juga : Tips membuat es krim float yang mengenakkan

Tips Cara Membuat Es Krim Coklat yang Lembut

Jika anda bisa melakukan proses nya dengan baik dan benar, anda akan mendapatkan es krim coklat lezat yang memiliki tekstus lembut. Namun untuk membuat es krim yang enak, anda sebaiknya mengikuti tips cara membuat es krim cokelat yang lembut berikut ini:

  1. Setelah adonan es krim matang, anda taruh es krim tersebut ke dalam wadah plastic dan tutup wadah tersebut dengan rapat agar es krim anda tidak mengkristal ketika dimasukkan ke dalam freezer karena angin bisa membuat es krim anda mengkristal.
  2. Tips kedua adalah anda bisa menyimpan nya selama 24 jam terlebih dahulu agar es krim membeku secara sempurna dan bisa menjadi es krim yang enak.
  3. Es krim buatan sendiri tidak memiliki jangka waktu yang panjang sehingga anda bisa menyimpan nya dalam waktu seminggu saja, oleh karena itu anda bisa membuat es krim yang cukup untuk waktu seminggu, karena anda tidak menggunakan pengawet jadinya es krim tidak bisa bertahan lama namun es krim tanpa pengawet lebih bagus untuk tubuh anda.
  4. Anda bisa menambahkan ekstrak buah-buahan atau rasa lain ke dalam es krim jika memang anda ingin rasa nya menggunakan rasa lain, gunakan juga topping yang enak untuk membuat es krim anda lebih menarik.

Jika anda ingin menambahkan topping es krim yang enak, berikut akan kami berikan daftar topping lezat yang bisa anda gunakan dalam menyajikan es krim anda untuk dimakan sendiri atau untuk dijual kembali.

  • Wafer
  • Waffle
  • Saus strawberry
  • Saus cokelat
  • Buah-buahan seperti lecy, strawberry dan lain nya.
  • Soda dan lain nya.

Itu adalah beberapa topping yang sangat sering digunakan untuk membuat es krim, anda bisa menggunakan nya untuk referensi anda nantinya.

Atau anda bisa menggunakan bahan manis lain nya agar tampilan es krim anda lebih cantik. Semua bisa sesuai selera anda atau pelanggan anda nantinya.

Itu adalah tips dalam membuat es krim cokelat yang enak, untuk membuat nya memang cukup mudah, namun semua nya juga butuh ketelitian.

Selain resep membuat es krim yang enak dan lezat di atas, kami juga akan mengulas Cara Membuat Es Krim yang enak dan lezat lainnya.

Agar anda bisa tahu beberapa cara dalam membuat es krim yang berbeda. Seperti hal nya membuat es krim buah naga, dan jika anda penarasan, berikut kami beri ulasan nya untuk anda.

 

Baca Juga…! Tips dan Resep Cara membuat Es Krim buah Melon

 

Cara Membuat Es Krim Buah Naga yang Lembut

Inovasi makanan yang ada saat ini memang sangat banyak, namun es krim adalah makanan yang tidak bisa tergantikan karena rasa nya yang dingin, lembut dan manis. Meskipun begitu ada banyak jenis es krim yang telah dibuat saat ini, dan hampir semua jenis nya sangat disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Dengan banyak nya jenis es krim saat ini membuat bisnis es krim semakin menarik dan banyak orang yang ingin membuka bisnis es krim.

Selain target market nya sudah pasti, es krim yang menjadi salah satu makanan yang paling popular ini bisa menarik pelanggan dengan mudah, entah menggunakan rasa nya yang enak atau tampilan nya yang cantik dan menarik.

Bagi anda yang sedang ingin memulai bisnis es krim ini harus mempersiapkan banyak hal, mulai dari belajar membuat es krim hingga mempersiapkan semua hal yang harus anda persiapkan.

Jika anda belum paham apa saja yang harus anda persiapkan ketika ingin membuka bisnis es krim, berikut kami ulaskan hal yang harus dipersiapkan dalam membuka bisnis es krim.

  1. Pertama anda harus belajar membuat es krim, setelah anda berhasil membuat es krim yang enak dan lembut, anda bisa membuat satu menu yang akan menjadi menu andalan anda dan tidak ada orang yang bisa membuat nya selain anda, ini akan menjadi kunci utama kesuksesan anda, namun inovasi es krim anda haruslah enak.
  2. Kedua, anda harus mencari tempat anda berjualan, jadi anda bisa menggunakan cara berkeliling atau dengan menyewa tempat di suatu mall untuk berjualan es krim, ini akan menjadi hal paling penting karena tempat yang kurang strategis dan terbilang sepi juga akan mempengaruhi hasil penjualan es krim anda, jadi carilah tempat ramai dan strategis untuk berjualan es krim.
  3. Membeli peralatan berjualan adalah hal yang juga penting, jadi anda harus membeli segala macam peralatan yang anda butuhkan, seperti ice cream maker, gelas saji dan lain sebagai nya.
  4. Anda harus tahu bahwa fasilitas tempat anda berjualan juga harus bagus, seperti kursi dan meja yang nyaman. Tampilan tempat yang dinamis dan harus sesuai dengan konsep anda, jika konsep anda adalah anak muda, anda bisa membuat nya lebih kekinian dan di tambah dengan musik yang sound nya bagus. Ini akan membantu pelanggan anda untuk lebih nyaman ketika berada di tempat anda nantinya. Dan tidak lupa juga untuk memberikan hotspot atau Wifi di tempat anda berjualan.

Itu adalah 4 hal utama yang harus anda perhatikan jika ingin membuka bisnis es krim yang sukses. Namun anda tidak boleh hanya terpaku pada ke 4 hal itu saja karena ada banyak hal yang juga harus anda persiapkan untuk memulai bisnis es krim anda.

Hal penting yang tidak kalah dari 4 hal di atas adalah anda harus menentukan target market anda karena semua konsep akan berubah jika target anda berubah.

Ada banyak sekali inovasi dalam membuat es krim, salah satu nya adalah es krim buah naga, jika anda penasaran dan ingin membuat es krim buah naga sebagai produk utama anda dalam memulai bisnis es kri, berikut kami ulaskan cara membuat nya untuk anda.

Bahan dalam membuat es krim buah naga:

  • 1 buah naga yang sudah dipotong kecil-kecil.
  • 2 sendok makan gula pasir.
  • 1 buah jeruk nipis.
  • 200 ml whipped cream cair.
  • 200 ml UHT plain.

Cara Membuat Es Krim Buah Naga Dengan Mudah:

  1. hal pertama yang harus anda lakukan dalam membuat es krim buah naga adalah blender buah naga yang sudah anda potong-potong kecil dengan gula pasir dan susu.
  2. Kemudian tambahkan perasan jeruk nipis pada buah naga yang sudah anda blender tersebut, kemudian blender kembali hingga halus dan merata.
  3. Kocok whipped cream dengan blender atau mixer kecepatan tinggi, setelah itu tambahkan adonan buah naga yang tadi anda buat ke dalam whipped cream tadi. Kemudian aduk dengan spatula hingga tercampur dengan baik.
  4. Simpan adonan es krim tadi ke dalam freezer selama 1 jam agar membeku, setelah itu ambil es krim buah naga dan lihatlah apakah es krim tersebut sudah benar-benar lembut, jika belum sebaiknya anda mengeluarkan nya dan blender kembali hingga halus, setelah itu masukkan kembali ke freezer dan setelah membeku anda blender kembali hingga halus, lakukan cara tersebut 2 atau 3 kali hingga es krim buah naga benar-benar halus.
  5. Setelah halus dan sudah di masukkan ke dalam freezer kembali, anda bisa langsung menyajikan nya jika sudah membeku. Dan sisa nya bisa anda simpan di dalam freezer.

Itu adalah cara membuat es krim buah naga yang cukup mudah untuk anda praktikkan, dan jika anda ingin lebih menghemat waktu tanpa harus menunggu buah naga menjadi halus dalam tahap blender yang lama.

Anda bisa menggunakan ice cream maker atau mesin pembuat es krim karena hasilnya lebih bagus dan tahapan untuk menghaluskan nya tidaklah sulit.

 

Mesin Dalam Membuat Es Krim

Menggunakan mesin es krim akan lebih praktis bagi anda, jadi anda hanya perlu memasukkan adonan yang sudah jadi ke dalam ice cream maker dan lakukan langkah-langkah yang benar ketika anda ingin menggunakan ice cream maker, baca aturan pakai nya, dan anda akan langsung mendapati es krim buah naga anda jadi.

Untuk bahan di atas juga bisa anda rubah sesuai keinginan anda, jadi anda bisa menggunakan buah lain nya dan mengganti bahan nya sesuai keinginan anda asalkan takaran nya sesuai dengan keinginan anda.

Jangan lupa ketika anda hendak memasukkan es krim anda ke dalam freezer, anda harus menaruh nya di wadah yang tertutup rapat agar es krim anda tidak mengkristal nanti nya, angin yang masuk akan membuat es krim mengkristal dan itu akan membuat rasa es krim berubah.

Dan untuk penyajian es krim, anda bisa menggunakan topping yang enak seperti wafer, waffle, saus cokelat, buah lecy, cherry dan buah lain nya.

Topping memang menjadi salah satu hal paling penting ketika anda ingin menyajikannya karena nantinya pembeli akan melihat dari tampilannya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli es krim anda. Varian rasa juga menjadi hal yang harus anda perhatikan ketika memulai bisnis es krim anda.

Mesin pembuat es krim memang menjadi salah satu modal usaha yang sangat menjanjikan, bukan hanya karena bisa digunakan untuk membuat es krim saja namun bisa digunakan untuk membuat makanan beku lain nya.

Namun yang lebih penting adalah mesin es krim ini bisa dijadikan modal utama dalam memulai Usaha Es Krim. Dengan memiliki mesin es krim, anda bisa bereksperimen untuk membuat suatu menu baru yang berupa es krim dengan menggunakan bahan-bahan yang belum pernah dibuat es krim.

Jenis Es Krim

Saat ini banyak sekali mesin es krim yang memiliki banyak manfaat dan keunggulan, hasil yang diberikan oleh mesin es krim ini juga sangat bagus, tekstur nya lembut.

Cara penggunaan nya juga sangat mudah karena anda hanya perlu memasukkan bahan es krim anda dan menekan tombol start, dan bahan tersebut akan berubah menjadi es krim yang lembut dalam waktu 15 menit saja.

Sebenarnya ada 2 jenis mesin es krim, yaitu mesin soft es krim dan hard es krim. Kedua nya memiliki perbedaan dan memiliki keunggulan tersendiri, mungkin anda penasaran apa yang membedakan kedua nya, dan berikut akan kami ulaskan perbedaan mesin soft es krim dan mesin hard es krim:

  1. Soft es krim memiliki kadar susu dan kadar lemak yang lebih rendah dibandingkan kadar susu dan lemak dari hard es krim.
  2. Es krim soft diproduksi pada suhu yang lebih tinggi di bandingkan dengan hard es krim.
  3. Kandungan udara yang ada pada mesin soft es krim membuat hasil es krim nya menjadi lebih lembut di bandingkan dengan mesin hard es krim.
  4. Kandungan air yang ada di dalam nya berkisar antara 0% hingga 60%.

Jadi anda bisa memilih antara kedua mesin pembuat es krim tersebut, yang soft atau yang hard semua nya tergantung dari keinginan anda dalam membuka bisnis es krim yang bagaimana.

Kedua nya memiliki keunggulan tersendiri dan kekurangan tersendiri, jadi anda bisa mempertimbangkan nya terlebih dahulu sebelum anda memilihnya.

Bahan dalam membuat es krim adalah salah satu faktor utama yang bisa menentukan bagaimana kualitas es krim tersebut. Ini memang cukup sulit untuk menemukan kualitas yang bagus, anda harus bisa mengetahui katakteristik bahan yang berkualitas seperti apa dan bagaimana cara menyimpan nya yang baik agar kualitas nya tetap terjaga.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas es krim sangat menentukan rasa nya, dan rasa sangat berpengaruh pada seberapa banyak orang yang akan suka terhadap es krim anda.

Menjaga kualitas es krim sangatlah penting dan tidak mudah untuk melakukan nya, es krim yang berkualitas dibuat dari bahan yang bagus dan baik, jadi selain anda harus membeli kualitas yang terbaik.

Ketika penyimpanan nya juga harus anda simpan dengan baik, dan usahakan agar es krim anda lebih tepat perkiraan nya. Bahan sekian dibuat untuk berapa bulan dan lain sebagainya.

Karakteristik Pemilihan Bahan Es Krim

Karakteristik bahan dalam membuat es krim juga harus anda pelajari terlebih dahulu agar anda bisa membuat es krim yang lembut dan bisa menarik hati pelanggan.

Karakteristik bahan yang harus digunakan dalam membuat es krim memang cukup rentan rusak, oleh karena itulah berikut ini kami akan mengulas karakteristik bahan dalam membuat es krim.

  1. Dalam menyimpan bahan cair haruslah menyimpan nya dalam suhu dibawah 3 derajat Celsius, dan juga tidak bisa disimpan lebih dari seminggu, jadi maksimal antara 5 hingga 7 hari saja. Untuk menjaga kualitas es krim yang dibuat, maka bahan nya juga harus dijaga dengan baik, oleh karena itulah bahan sisa produksi es krim anda harus disimpan dengan baik dalam freezer atau lemari pendingin agar tidak diserang bakteri atau terkontaminasi bakteri.
  2. Untuk bahan bubuk atau powder, anda harus menambahkan air ketika ingin memproduksi es krim menggunakan bahan bubuk ini, dan keunggulan dari bahan bubuk adalah jangka waktu penyimpanan nya lebih lama dibandingkan bahan cair, sehingga tidak ada salah nya jika anda menggunakan bahan bubuk ini. Meskipun disimpan dalam waktu yang lama, namun kualitas es krim tidak akan terpengaruh karena bahan bubuk ini.

Dalam memilih bahan yang akan anda gunakan memang sangat penting karena anda harus tahu berapa lama anda akan memproduksi es krim. Dan seberapa sering dan berapa jumlah yang dibutuhkan agar anda bisa menimbun bahan agar anda tidak perlu khawatir ketika bahan pembuat es krim stok ditoko lebih sedikit.

Selain itu anda bisa membuat es krim kapan saja anda mau tanpa harus bolak balik pergi ke toko untuk membeli bahan es krim.

Sedangkan jika anda menggunakan bahan bubuk, anda tidak akan mengalami masalah tersebut karena jangka waktu penyimpanan bahan bubuk lebih lama sehingga kualitas dari es krim nantinya juga akan lebih baik.

Jadi anda perlu mempertimbangkan apakah anda akan menyimpan kedua bahan tersebut dalam jumlah yang banyak atau tidak.

 

Kesimpulan Usaha Es Krim

Melihat dari banyak nya orang yang suka es krim memang bisa menunjukkan usaha es krim ini tidak akan ada mati nya. Selain itu iklim di Indonesia yang panas dan hanya memiliki 2 musim membuat para pebisnis es krim tidak akan mengalami penurunan omset pada usaha nya.

Yang terpenting adalah konsumen yang setia dan pelayanan yang memuaskan. Mungkin banyak orang yang belum bisa menggait pelanggan, oleh karena itulah sebagai bahan pendukung dalam kesimpulan Usaha Es Krim ini, kami akan mengulaskan cara mendapatkan pelanggan dengan mudah:

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memberikan pelayanan yang bagus, dalam hal pelayanan semua nya akan menjadi faktor utama untuk menggait pengunjung anda menjadi pelanggan tetap anda. Jika anda tidak memberikan pelayanan yang bagus dan memberikan kesan yang baik pada pelanggan anda, maka pengunjung anda akan kabur dan malas untuk kembali lagi ke tempat anda.
  1. Rasa es krim yang lezat dan enak menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk terus kembali berkunjung ke tempat anda. sedangkan untuk membuat es krim yang enak membutuhkan latihan yang cukup lama kecuali anda memiliki skill dalam membuat es krim. Ada banyak sekali jenis es krim yang bisa anda jual dan anda bisa memilihnya sebagai salah satu es krim yang anda jual. Membuat inovasi rasa es krim juga sangat di anjurkan dalam memulai bisnis es krim karena rasa yang sama biasa nya lebih di anggap biasa oleh pengunjung. Buatlah rasa es krim yang lebih unik dan bervariasi seperti rasa es krim pedas, es krim bekatul, es krim jamur dan banyak lagi jenis es krim lain nya yang bisa anda coba, dan anda bisa membuat es krim buatan anda sendiri sehingga resep tersebut tidak diketahui oleh orang lain dan hanya es krim anda saja yang memiliki resep tersebut.
  1. Tempat yang bagus adalah hal yang paling penting karena kenyamanan pengunjung adalah hal yang akan membuat pengunjung tersebut bisa merasa senang dan suka berkunjung ke tempat anda kembali. Untuk membuat pengunjung nyaman di tempat anda, sebaiknya anda mendesain tempat atau toko anda menjadi lebih bagus dan unik. Tempat yang unik adalah tempat yang tidak sama seperti tempat lain nya, anda bisa menggunakan konsep yang menarik atau lebih spesifik seperti konsep untuk para fans club tertentu atau seperti supporter sepak bola dan lain sebagainya, dan itu akan menjadi hal yang bisa menarik pengunjung untuk kembali ke tempat anda lagi.
  1. Teknik pemasaran yang bagus juga harus anda lakukan seperti menggunakan toko online dan membuat system antar dan order secara online, dan itu akan memberikan kemudahan bagi para pelanggan anda untuk mendapatkan es krim meskipun tidak bisa pergi ke tempat anda secara langsung. Buatlah promo pembelian setiap bulan atau setiap hari yang ingin anda beri diskon, dan ini juga akan menarik pelanggan, sebaiknya berikan paket hemat juga ketika membeli es krim dalam jumlah yang banyak. Sesuatu yang sederhana namun menarik seperti ini akan membuat orang lebih suka ke tempat anda.

Itu adalah hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan pelanggan dengan mudah. Namun bukan hanya itu saja yang harus anda gunakan karena anda masih harus bisa membuat pelanggan anda tetap bertahan di tempat anda.

Gunakan relasi anda untuk mendapatkan pengunjung dan sapalah pengunjung anda agar anda bisa membuat relasi dengan pelanggan anda.

Jadi sebelum anda memulai Usaha Es Krim, yang terpenting adalah anda harus belajar membuat es krim terlebih dahulu, setelah anda benar-benar bisa membuat es krim.

Anda harus memiliki target atau laba yang ingin anda capai seperti berapa banyak omset yang akan anda dapatkan perbulannya. Agar anda bisa mengira-ngira seberapa banyak anda akan memproduksi es krim setiap harinya.

Setelah anda tahu berapa banyak keuntungan yang akan anda dapatkan, anda bisa membuat konsep penjualan anda terlebih dahulu.

Konsep memang menjadi salah satu ciri khas yang bisa membuat pengunjung lebih identik dan brand es krim anda akan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Langkah selanjutnya ketika anda sudah menentukan konsep adalah anda harus mencari tempat dimana anda akan berjualan.

Anda bisa memulai nya dari bawah atau anda bisa memulai nya langsung dengan membuka kedai es krim atau café yang menjual es krim.

Semua tergantung konsep dan tergat market yang telah anda perhitungkan sebelum nya, semua nya harus disesuaikan dengan harga es krim anda, kualitas es krim anda, dan lain sebagainya.

Carilah tempat yang strategis agar pengunjung yang belum pernah tahu tempat anda dengan mudah bisa menemukan tempat anda berjualan.

Karena biasa nya pengunjung baru datang nya juga dari orang yang hanya lewat di sekitar tempat berjualan anda. tempat yang paling strategis biasa nya ada di mall atau di pinggir jalan raya.

Setelah itu kumpulkan modal untuk memulai bisnis anda, ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan modal seperti menggunakan tabungan anda, mencari investor yang mau bekerja sama dan lain sebagainya.

Jika proposal anda jelas, anda tidak perlu khawatir dengan system kerja sama tersebut karena dengan mudah anda akan mendapatkan penunjang untuk modal anda.

Belilah peralatan untuk memulai Usaha Es Krim seperti mesin pembuat es krim, peralatan dalam membuat nya hingga meja dan kursi yang akan anda gunakan untuk pengunjung anda.

Jika semuanya sudah siap, maka anda bisa memulai Usaha Es Krim anda dan mulai memberikan promo pada awal pembukaan toko es krim anda.

Jadi cara memulai bisnis es krim bisa tidaklah sulit jika anda memiliki tujuan yang kuat dan tekat yang kuat, namun yang perlu anda ingat adalah peluang usaha es krim ini sangat terbuka lebar dan tidak banyak orang yang mampu melakukan nya karena ragu.

Untuk memulainya buatlah resep andalan anda dan anda akan mendapatkan kepercayaan dengan mudah dari pelanggan anda.

Ada banyak hal yang harus anda lakukan dalam membuat Usaha Es Krim, sehingga anda harus melakukan nya dengan sangat baik agar anda dengan mudah bisa mendapatkan pengunjung.

Belajar berbisnis es krim memang tidak mudah, namun bukan tidak mungkin bagi anda untuk memulainya, untuk Usaha Es Krim sekala kecil memang cukup mudah.

Karena anda hanya membutuhkan sedikit peralatan dan anda bisa membuat nya di rumah sendiri dan menjualnya dengan cara keliling menggunakan sepeda. Kamu juga dapat menitipkannya di kantin sekolah atau tempat ramai lain nya.

Menggunakan gerobak juga cukup memungkinkan, namun sampai saat ini tidak banyak penjual es krim yang menggunakan gerobak dorong untuk menjual nya.

 

Demikian informasi tentang peluang Usaha Es Krim dan cara mendapatkan banyak pelanggan.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi untuk memulai bisnis es krim yang lebih besar lagi. Terima kasih.