Home » Artikel » Artikel Proses » Cara Membuat Es Krim Warna Warni yang Menggoda Lidah

Cara Membuat Es Krim Warna Warni yang Menggoda Lidah

Es Krim Warna Warni

Es Krim yang merupakan makanan yang biasa disajikan sebagai dessert memang memiliki daya tarik tersendiri, tidak saja menyegarkan saja, juga menyehatkan bagi tubuh. Apalagi bentuknya warna warni. Maka Kam berikan Tips Cara Membuat Es Krim Warna Warni.

Dan mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Es krim memiliki kandungan yang bisa bermanfaat bagi tubuh manusia sehingga ice cream baik untuk dikonsumsi. Ingin Tahu manfaat lebih soal Es Krim, kemi sajikan tulisan lengkap soal manfaat es krim.

Baca…: Mau Tahu manfaat Es Krim lebih Lengkap, Baca Disini ya…!

Meskipun begitu, konsumsi Es krim yang dimaksud bukanlah konsumsi yang keterlaluan atau terlalu banyak karena kadar gula dalam Es Krim juga akan berbahaya bagi tubuh yang mengkonsumsinya terlalu banyak.

Makan Es krim harus sewajarnya saja, maka tubuh anda akan sehat dan hanya mengambil manfaat dari Es Krim saja.

es cream warna warni

Manfaat Es Krim

Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, rasa manis yang di tambah dengan rasa dingin di mulut akan membuat orang yang memakannya menjadi lebih semangat untuk melakukan sesuatu.

Es Krim memang bisa menimbulkan rasa bahagia, sama seperti coklat manis yang bisa menghilangkan strees, rasa manis dari Es Krim juga bisa menghilangkan stress.

Jadi tidak heran jika kebanyakan orang sering mencari Es Krim ketika mereka sedang stress atau mengalami masalah dan sedang ingin menikmati hidup dengan makanan manis dan menyegarkan.

Apalagi dengan ada banyaknya pilihan Es krim yang bisa di pilih saat ini akan membuat orang ingin mencoba semua rasa Es Krim yang ada.

Baca Juga..: Resep cara membuat Es Krim Walls

Macam-Macam Es Krim

Ada banyak sekali jenis Es krim yang ada untuk saat ini, seperti Es krim strawberry, alpukat, bayam dan lain sebagainya.

Bahkan ada Es Krim yang terbilang aneh karena terbuat dari bahan yang sebenarnya tidak biasa digunakan sebagai bahan Es Krim karena memiliki sifat yang berbeda.

Kalau biasanya Es Krim manis, Es Krim pedas malah akan memberikan rasa pedas, namun ketika di makan tetap manis.

Tentu rasa tersebut terbilang aneh, namun untuk kali ini kami akan membahas tentang Es Krim warna warni, Es Krim warna warni tentu dilihat dari namanya pasti memiliki berbagai macam warna yang bagus, seperti pelangi.

Es Krim warna warni sepertinya lebih banyak disukai oleh anak-anak karena warna nya yang terbilang banyak bisa menarik perhatian anak-anak bahkan hingga orang dewasa.

Cara Membuat Es Krim Warna Warni

Es Krim warna warni sendiri sama saja dengan Es Krim lain nya, karena Es Krim warna warni ini di dapatkan dari messes yang memiliki warna yang beragam.

Jika anda penasaran, berikut ini kami akan memberikan resep nya untuk anda. Cara membuat Es Krim warna warni yang menggoda lidah di bawah ini.

Cara membuat ice cream warna warni

Bahan Dalam Pembuatan Es Krim Warna Warni :

  • susu cair 1 liter
  • 2 butir putih telur ayam
  • tepung meizena 20 gram
  • gula pasir 30 gram
  • 1 sendok teh pasta vanilli
  • 2 kaleng susu kental manis putih

Cara Membuat Es Krim Warna Warni Yang Menggoda Lidah :

  1. Langkah pertama dalam Cara membuat Es Krim warna warni yang menggoda lidah adalah kocok putih telur bersamaan dengan gula pasir serta vanilli hingga mengembang.
  2. Kemudian campurkan susu cair dan susu kental manis nya dalam sebuah wadah, setelah itu panaskan campuran tersebut sambil di aduk-aduk.
  3. Masukkan tepung maizena ke dalam rebusan susu yang sudah anda buat, kemudian aduk hingga rata.
  4. Matikan api, kemudian masukkan kocokan telur yang sudah anda buat dengan gula dan vanili yang dikocok sebelumnya.
  5. Lalu rebus lagi hingga adonan mendidih sambil di aduk-aduk hingga merata.
  6. Angkat adonan tersebut dari api, kemudian aduk terus menerus hingga uap nya menghilang dan adonan menjadi dingin agar tidak menggumpal nantinya.
  7. Kemudian masukkan ke dalam freezer, dan tunggu hingga adonan membeku kurang lebih selama 2 jam, kemudian keluarkan adonan Es Krim vanilla tersebut dan mixer atau blender hingga halus, dan lakukan cara tersebut hingga 2 atau 3 kali.
  8. Setelah lembut, anda tutup wadah Es Krim dengan plastic dan masukkan kembali ke dalam freezer, tunggu hingg beku dan Es Krim siap untuk dinikmati.
  9. Atau jika anda menggunakan mesin Es Krim, setelah adonan jadi atau mendingin, anda hanya perlu memasukkan nya ke dalam mesin pembuat ice cream dan jalankan mesin sesuai dengan panduan nya, dan tunggu beberapa saat hingga adonan berubah menjadi ice cream yang lembut.

Baca Juga : Tips Cara Membuat Es Krim Cone atau kerucut

Cara Membuat Es Krim Warna Warni rasa Vanilla

Cara membuat Es Krim warna warni

Untuk pembuatan Es krim vanilla ini resepnya bisa dirubah ukuran nya namun harus tetap mengikuti standar ukuran yang ada agar menghasilkan ice cream yang rasa nya pas.

Untuk penggunaan mesin pembuat ice cream juga merupakan suatu alternatif yang bisa anda pilih jika tidak ingin mengalami kesulitan karena harus menunggu Es Krim beku dan menghaluskan nya selama beberapa kali.

Bahan Topping Es Krim Warna Warni :

  • 200 gram Es Krim rasa vanilla.
  • 2 sendok makan permen warna warni yang dimemarkan.
  • 2 sendok teh messes warna warni.
  • 2 buah wafer stick.

Cara Membuat Hiasan Ice Cream Warna Warni :

  1. Masukkan Es Krim vanilla yang sudah anda buat sebelumnya ke dalam blender.
  2. Kemudian tambahkan permen warna warni ke dalam nya dan blender sebentar saja.
  3. Taruh di dalam wadah atau gelas yang bagus, kemudian taburkan meises dan wafer stick yang sudah anda siapkan.

Itulah cara untuk membuat Es Krim vanilla serta cara untuk menghiasnya, cara tersebut bisa saja berbeda dengan cara yang anda tahu.

Anda hanya perlu mengkombinasikan nya sesuai selera anda agar ice cream anda menjadi lebih menarik nantinya. Anda juga bisa mengganti topping di atas dengan keinginan anda, seperti coklat, waffle atau lain sebagainya.

Penting juga Baca : Cara memuat es krim batangan

Untuk pembuatan Es Krim warna warni ini sebenarnya sama saja dengan Es Krim vanilla lain nya atau bahkan ice cream pedas, ice cream bayam dan lain nya.

Namun yang membuat ice cream ini disebut dengan ice cream warna warni adalah dari topping nya yang memiliki berbagai warna dengan warna dasar Es Krim vanilla putih.

Demikian informasi tentang Cara membuat Es Krim warna warni yang menggoda lidah yang bisa kami berikan untuk anda. Mungkin bisa Sobat Mesin jadikan sebagai referensi untuk Usaha Es Krim ataupun Bisnis Es Krim kedepannya.

Semoga bisa membantu anda untuk bisa membuat Es Krim warna warni yang enak dan menggoda lidah. Terima kasih banyak.

By |2018-07-16T16:23:46+00:00April 24th, 2016|Artikel Proses|Komentar Dinonaktifkan pada Cara Membuat Es Krim Warna Warni yang Menggoda Lidah

About the Author:

WhatsApp chat