Resep Kue Sagu Keju Pandan Yang Cantik Dan Mengundang Selera

Woowww, momen lebaran sudah makin dekat nih teman – teman. Pastinya resep kue lebaran tentu sangat dibutuhkan oleh ibu-ibu yang ingin memasak sendiri kue-kue lebarannya. Nah, disini kita akan berusaha membantu ibu-ibu sekalian untuk membuat kue kering atau kue lebaran lezat dan juga nikmat. Berikut ini kami kembali akan memberikan sebuat resep kue tradisional yang nikmat dan mantap.

 

Kue Sagu Keju Pandan

Para ibu pasti tak asing lagi dengan kue sagu. Kue sagu berbahan utama tepung sagu. Tepung sagu berasal dari ekstraksi sagu yang akan menghasilkan pati dari umbi atau batangnya sehingga membutuhkan mesin pengolahan sagu. Dengan mesin pengolah sagu tersebut menghasilkan tepung sagu. Tepung sagu dapat digunakan untuk membuat beberapa jenis makanan yang kaya akan karbohidrat. Salah satu bentuk olahan dari tepung sagu adalah kue sagu.

 

Kue sagu termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembagan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu kue sagu keju pandan. Buat teman teman yang suka menyiapkan cookies lebaran yang di buat sendiri, membuat kue sagu keju pandan ini sangat cepat dan menyenangkan. Selain rasa keju nya yang sangat gurih juga tercium aroma pandan yang wangi.

 

Resep Kue Sagu Keju Pandan

Kue sagu keju pandan ini juga akan sangat mempercantik tampilan dari kue sagu dan pasti banyak menarik perhatian para tamu-tamu anda di momen lebaran nanti.Yukk, simak cara pembuatannya.

Bahan-bahan :

  1. 100 gram Margarin
  2. 150 gram Mentega
  3. 300 gram Tepung sagu tani
  4. 50 gram Tepung mazena
  5. 50 gram Tepung Terigu
  6. 3 butir Kuning Telur
  7. 100 gram Keju tua
  8. 75 gram Keju Chedar
  9. 1 sendok teh Pasta Pandan
  10. 2 lembar Daun Pandan
  11. 2 sendok makan Susu bubuk full cream
  12. 175 gram Gula Halus
  13. secukupnya Coklat Chip

Langkah Cara Membuat Kue Sagu Keju Pandan

  1. Siapkan semua bahan, pastikan semua bahan tersedia, Sangrai tepung sagu tani dengan daun pandan dengan api kecil, agar lebih kering dan akan menghasilkan kue yang lebih ringan kemudian campur dengan tepung terigu dan mazena, kalau rajin di ayak agar tercampur. Angkat dan dinginkan hingga tepung benar-benar dingin.
  2. Kocok mentega , margarin dan gula halus beberapa saat, jangan mengocok mentega terlalu kembang ini akan menghasilkan cookies yang melebar saat dipanggang cukup sebentar saja, kemudian masukkan telur dan kocok lagi lalu masukkan susu bubuk , keju tua dan keju chedar yang sudah diparut dan diangin – anginkan, aduk rata masukan 1,5 sendok teh pasta pandan aduk rata.
  3. Gunakan sprit bintang halus atau melati sesuai kesukaan, masukan dalam pipeng bag lalu mulai lah mencetak diatas loyang yang telah dioles tipis margarin. Lakukan sampai semua telah dicetak rapi lalu tambahkan coklat chip diatasnya sebagai pemanis.
  4. Siap dipanggang. siapkan oven dengan suhu 130-140/C selama kurang lebih 30 menit atau hingga berwarna coklat kuning keemasan. Keluarkan dari oven dan biarkan hingga kue benar-benar
  5. siap disajikan atau simpan dalam toples yang kedap udara, selamat mencoba dan lakukan dengan senang hati hasilnya pasti bagus.

 

Resep Kue Sagu Keju Pandan Yang Cantik Dan Mengundang Selera

 

Bagaimana dengan resep kami kali ini ? Sudah siap untuk mempersiapkan kue sagu cantik di tengah-tengah keluarga anda. Semoga resep kami kali ini dapat membantu anda yang ingin membuat kue sagu sendiri di rumah untuk menjamu tamu anda di hari raya atau sekedar untuk camilan sambil belajar atau nonton TV.

Kue sagu keju pandan sudah siap disajikan untuk keluarga tercinta. Jika Anda sudah membaca cara membuat kue sagu keju pandan dan gagal, silahkan Anda coba terus di rumah dan jangan pernah takut gagal, karena untuk mendapatkan hasil yang bagus itu kita harus berani gagal dulu.

Selamat mencoba dan siapa tahu dari resep diatas bisa mengawali Anda dalam berusaha. dan ketika Anda mencobanya dirumah sebaiknya pada saat musim-musim hari raya. Dengan begitu dapat memberikan kesempatan bagi tamu atau keluarga untuk mencicipi serta mengetahui resep anda. Nah sekian dulu informasi mengenai Resep Kue Sagu Keju Pandan. Semoga bisa Anda jadikan satu referensi dan semoga bermanfaat buat Anda. Selamat mencoba semoga mendapatkan hasil yang terbaik.Selamat menyambut hari lebaran.

WhatsApp chat