Kali ini saya akan membahas artikel tentang cara membuat umpan ikan mas paling jitu untuk juara lomba. Banyak sekali lomba lomba yang besar maupun kecil di daerah kalian dan setiap tahun pasti ada acara lomba-lomba besar di daerah kalian.

Dan banyak acara kampung maupun lomba-lomba besar yang mengandalkan ikan mas untuk yang dipancing oleh pelomba dan yang lomba sendiri harus memikirkan umpan yang bagus dan cepat agar ikan dapat memakan umpan kita dengan cepat.

Saya akan memberikan artikel tentang cara membuat umpan ikan mas paling jitu dan siapa tau bisa membantu supaya dapat memenangkan lomba-lomba desa atau lainya.

Yuk cek artikel dibawah siapa tau bisa membantu supaya dapat ikan mas dengan jitu semoga artikel ini bisa membantu pecinta mancing mania yang ada di seluruh penjuru dunia.

CARA MEMBUAT UMPAN IKAN MAS PALING JITU 

umpan ikan mas jitu untuk lomba

Hallo sobat saya akan membahas tentang resep cara membuat umpan ikan mas paling jitu untuk harian/lomba. dimanapun pancing mania berada salam pancing mania dan saya akan membahas tentang umpa ikan mas yang jitu untuk lomba maupun mancing harian/biasa.
Salam strike teman pemancing. Sesekali posting artikel mengenai tentang resep cara meracik makanan ikan mas, masa makanan manusia melulu kan jadi laper.
Resep umpan ini adalah racikan umpan jitu dan ampuh untuk memancing ikan mas dan air tawar sejenisnya sangat ampuh untuk memenangkan dan menjadi juara lomba pancing tingkat kecamatan atau minimal tingkat RT lah atau lomba mancing antar group.
Jika untuk meracik umpan ikan lele berbeda lagi resep dan racikannya untuk ikan air tawar atau ikan empang atau ikan balong, sedangkan umpan untuk ikan laut berbeda juga, begitu lho Pemancing Mania.
Jenis umpan harian super ini termasuk golongan umpan ekonomis murah meriah atau hemat biaya tidak sampai mengeluarkan uang 150 ribuan dan Umpan jitu ini ampuh sudah dipakai berkali-kali di empang atau kolam yang airnya berwarna hijau dan memakai blower sekalipun dan terbukti ampuh.
Bisa kita katakan memancing di air keruh Si gan ini. Jika dipakai untuk lomba pancing kemungkinan menang dan juara  tidak kalah dengan resep umpan ikan mas yang terkenal lainya.
Jadi umpan tanpa pelet ini bisa digunakan sehari-hari maupun dipakai untuk lomba kejuaraan memancing di komunitas pemancing ikan yang ada di daerah daerah anda.
Menang kalah di lomba bukanlah tujuan yang penting happy dan having fun, karena memancing adalah hobi yang menyenangkan dan bisa bergaul mendatangkan rejeki dengan ikatan tali silahtuhrahmi.
Siapa tahu dapat ide peluang usaha dan bisnis diajang ini. Berikut rahasaia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi umpan ikan mas paling jitupasti juara sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi.
Sendiri maupun untuk jualan usaha aneka racikan umpan ikan mas paling jitu untuk juara pancing. banyak aneka resep jitu umpan ikan mas untuk lomba ada di artikel ini semoga membantu pemancing agar cepat dapat ikan dan saat lomba dapat juara.

Resep Umpan Ikan Mas Paling Jitu Untuk Lomba

Berbicara racikan umpan ini semua orang memiliki resep dan bahan sendiri-sendiri, masalah keyakinan selalu menghadirkan pro dan kontra yang bertentangan antara satu dengan yang lain.
Apalagi masalah banyaknya tangkapan ikan banyak faktor yang mempengaruhi umpan ikan ini, dan kenapa harus ribut dengan lapak orang lain.
Kalau Anda bisa, buat saja racikan umpan sendiri dengan melakukan split test atau uji coba sendiri. Point terpenting adalah ikan mas nya mau makan umpan anda dan mau pakai racikan umpan raja sero atau resep pelet raja sero kek, itu terserah Anda sesuai keinginan anda sendiri.
Berikut ini adalah rahasia pengalaman mancing di empang/kolam ikan mas harian pake umpan putih kukus atau rebus yang sangat manjur.
Umpan ini sangat memuaskan hasilnya dan soal harga tidak begitu mahal masih tergolong sedang-sedang saja, apalagi bahan dan komposisi bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda dan kebutuhan Anda saat memancing di tempat pemancingan. kalau tidak percaya silahkan dicoba saja. Selamat memancing.

Bahan-Bahan Umpan Ikan Mas :

  • 1 kaleng deho atau tuna ukuran kecil
  • 10 telur bebek kuningnya saja
  • 2 ons kroto
  • 2 sachet susu dancow
  • 3 lembar daun pandan
  • 5 sachet kinoy cristal

Cara Meracik Umpan Ikan Mas Paling Jitu :

  1. Masukkan 1 kaleng deho aduk sampai halus lalu masukkan kedalam wadah 10 telor bebek putih dan kuningnya dan masukan juga 2 sachet susu dancow lalu aduk sampai rata.
  2. Masukkan kroto aduk terus sampai adonan merata lalu masukkan ke dalam plastik satu kiloan yang sudah di beri daun pandan, rebus kira-kira 10 sampai dengan 20 menit lalu angkat dan di tiriskan.
  3. Umpan siap di pakai campurkan kinoy Kristal secukupnya.
  4. Sajikan untuk ikan mas.
Jika resep diatas masih terlalu mahal dengan budget Anda cobalah alternatif resep umpan yang murmer alias murah meriah yang satu ini bahan dan komposisinya lebih murah dibanding yang diatas dan bahan bahanya juga mudah dicari pasar klontong sekalipun.
Serta bahan dan komposisinya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan memancing Anda dam budget juga bisa disesuaikan dengan kantong anda.

Resep Umpan Ikan Mas Paling Jitu Murah Meriah

Bahan-Bahan Yang Harus Disiapkan :

  • 2 butir putih telor ayam
  • 1 bungkus santan kara
  • 1 sachet susu dancow
  • 1/4 keju kraft kcil
  • 2 ekor cue salem ukuran sedang
  • 1/2 ons kroto
  • 1 bks kinoy berguna untuk pengeras

Cara Membuat Umpan Ikan Mas :

  1. Campur putih telor dan santan kara lalu susu dancow setelah itu tambahkan keju parut, diaduk rata.
  2. Kroto di seduh air panas dulu baru di campur dgn adonan yg pertama setelah itu masukan ke dalam plastik ukuran 1 kg.
  3. Bersihkan ikan cue salem dari kotoran lalu masukkan ke dalam plastik terpisah setelah itu rebus bersama adonan pertama kurang lebih 15-20 menit.
  4. Angkat umpan dan juga ikan bila sudah matang dan saat akan mancing haluskan cuenya dan setelah halus campur semua bahan-bahan dan tambahkan kinoy sebagai pengeras.
  5. Umpan ini tidak pernah bocos gan, minimal 3 ekor kalau ane mancing harian
  6. Silahkan dicoba gan tidak perlu protes selamat menikmati umpan jitu nya.

Umpan Jitu Ikan Mas Harian Tanpa Kroto Yang Jitu

Kroto atau telur semut rangrang yang umum dipakai sebagai bahan tambahan umpan mancing berbagai jenis ikan air tawar. termasuk juga digunakan sebagai bahan tambahan untuk racikan umpan ikan mas yang jitu dan tanpa kroto.

Sayangnya, tidak semua pemancing menyukai kroto ini. Entah dikarenakan harganya yang terbilang mahal, atau karena sulit didapat. Namun, racikan umpan jitu ikan mas harian tanpa kroto juga masih ampuh untuk memikat ikan ini.

Berikut Bahan-Bahan Yang Perlu Anda Siapkan:

  • 3 butir telur bebek
  • Deho 3 sendok makan
  • Essen wijsman ½ sendok teh
  • Essen katilayu ½ sendok teh
  • Keju apel secukupnya
  • Susu bubuk 5 sendok makan
  • Jagung tumbuk 1 ons
  • Kinoy secukupnya

Jika semua bahan-bahan umpan ikan mas harian di atas sudah lengkap semua. Maka, langkah selanjutnya adalah meraciknya hingga menjadi umpan ikan mas harian yang siap digunakan untuk memancing ikan mas. berikut langkah-langkahnya untuk anda:

Langkah-Langkah Membuat Umpan Tanpa Kroto

1. pisahkan kuning telur dari putihnya setelah itu ambil kuningnya saja.

2. Tambahkan deho dan essen wijsman, essen katilayu, keju apel, susu bubuk, setelah semuanya tercampur      aduk sampai merata.

3. Tambahkan jagung tumbuk dan kinoy secukupnya.

4. Aduk sampai semua bahan-bahan umpan ikan mas hingga merata kembali.

5. Masukkan ke dalam kantung plastik, kemudian kukus hingga 15-20 menitan dan tunggu sampai matang.

6. Dan sekarang, racikan umpan jitu ikan mas harian tanpa kroto sudah siap digunakan untuk memancing.

Umpan Pelet Ikan Mas

Beragam jenis pelet sudah banyak beredar di jakarta khususnya. Merek ternama maupun tidak ternama menghiasi toko-toko pancing di seluruh daerah Jabodetabek dan sekitarnya.

Di penghujung tahun 2015, Diva yang terkenal dengan produk esence untuk mancing galatamanya yang ampuh. Kali ini kembali meluncurkan produk baru dalam bentuk pelet dengan nama Pelet Diva yang sekarang banyak dijual di toko toko pancing.

Ada tiga aroma yang di produksi pelet diva yaitu wangi, amis dan gurih. Pelet Diva dibuat dengan bahan-bahan pilihan sehingga meningkatkan naluri ikan mas untuk memakannya. Pelet Diva cocok untuk segala jenis ikan, termasuk Ikan mas dan ini termasuk umpan ikan mas paling jitu.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, seduh dengan air panas sekitar 125 ml lalu aduk hingga mengental atau kalis dan Pelet Diva siap digunakan dan dipakai pemancing.

Umpan Putih Ikan Mas

Bagi Anda yang mempunyai hobi mancing di empang/kolam yang ada di daerah anda. Tentu tidak asing lagi dengan umpan ikan mas yang sering disebut oleh kalangan pemancing-pemacing disana sebagai Umpan Putih.

Disebut umpan putih karena memiliki bahan dasar dari susu dan telor sebagai bahan bakunya. Sebenarnya umpan putih ini banyak dijual di setiap toko pancing, umpan yang sudah jadi tinggal ditambahkan sedikit pengeras (kinoy) yang banyak dijual di toko pancing.

Namun, ketika digunakan untuk umpan, hasilnya kurang baik untuk ikan mas. Ikan mas yang didapat tidak sesuai harapan jika membeli jadi di toko pancing. Jadi, sebaiknya Anda membuat umpan putih sendiri

 Bahan-Bahan Umpan Putih Ikan Mas  :

  • Dua butir telur ayam
  • Susu bubuk 1 sachet
  • Kroto atau telur semut secukupnya
  • Santen kelapa 1 bungkus
  • Keju wisman
  • Essen Tengiri
  • Daun pandan 2 helai
  • Pengeras umpanatau kinoy

Setelah bahan-bahan di atas sudah disiapkan mari kita simak cara membuatnya dibawah.

Cara Membuat Umpan Putih Ikan Mas:

1. Pecahkan 2 telor lalu masukan isinya ke dalam mangkuk setelah itu ditambahkan susu bubuk dan santan setelah itu aduk perlahan-lahan sampai semua tercampur dan selanjutnya adalah baru masukan kroto lalu aduk lagi sampai merata kemudian ditambahkan sedikit essen secukupnya.

2. Siapkan plastik pembungkus lalu masukan dua helai daun pandan yang sudah diremas-remas ke dalam plastik ini selanjutya baru tuangkan adonan cair semuanya tadi ke dalam plastik dan ujungnya diikat  yang kencang.

3. Masaklah umpan dalam air menggunakan panci dan panci ini tidak usah ditutup dibiarkan saja airnya sampai mendidih dan sampai adonan terlihat matang dan tunggu sekitar 15 menitan lalu hancurkan setelah itu ratakan hingga menjadi adonan kenyal tapi yang lembut.

4. Tambahkan 1 bungkus kinoy agar adonan menjadi kenyal. Dan setelah adonan mengenyal atau kalis, umpan putih ikan mas sudah siap digunakan untuk memancing di empang maupun saat lomba.

Itulah beberapa racikan rahasia umpan mancing ikan mas yang bisa Anda coba di rumah anda. Selamat mencoba, dan jangan lupa terus pelajari bahan-bahan baru untuk umpan ikan mas paling jitu.

Umpan Mancing Ikan Mas Lomba

Untuk mancing ikan mas dalam kolam, akan lebih bagus menggunakan umpan buatan kita sendiri. Dan bahan-bahan ini nantinya bisa disesuaikan atau dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan tambahan lainya yang bisa dikombinasikan dengan umpan buatan ini.

Cara inilah yang kebanyakan digunakan oleh para pemancing untuk mengikuti lomba-lomba desa atau lainya tetapi, jika hanya membuat umpan ikan mas ini asal-asalan jadinya umpan yang dibuat akan sulit dimakan oleh ikan. Jadi, dalam membuatnya juga harus sesuai dengan selera ikan itu sendiri.

 

Kali Ini Terdapat 2 Racikan Umpan Mancing Ikan Mas Perlombaan Yang Bisa Anda Coba:

1. Untuk Racikan yang pertama, siapkan:

  • Pelet pf-1000
  • Pelet baby
  • Kuning telur ayam atau bebek
  • Tepung roti dan tepung udang
  • Ikan asin
  • Telur semut atau kroto
  • Madu

Untuk racikan yang pertama ini cara membuatnya cukup mudah sekali. Semua bahan di atas kecuali madu diaduk hingga menjadi satu adonan dalam satu wadah. Untuk mempermudah supaya semua bahan tercampur menjadi adonan, baru ditambahkan madu itu sendiri.

Setelah itu, kukus adonan yang tadi sudah dicampurkan kira-kira 1/2 jam hingga wangi harum bisa tercium. Lalu angkat adonan dan dinginkan, setelah dingin racikan umpan mancing ikan mas telah jadi siap digunakan untuk memancing anda.

2. Untuk racikan yang kedua, siapkan:

  • 1 bungkus deho
  • Paikin biru
  • 3 butir telur bebek (ambil kuningnya saja)
  • 1 bungkus susu bubuk putih
  • kroto seperlunya
  • Air panas

Setelah semua bahan diatas terkumpul, haluskan paikin dan setelah itu campur dengan susu bubuk putih, dan masukan deho dan aduk hingga rata semua. Kemudian Masukan kuning telur dan aduk hingga rata semuanya kembali.

Setelah itu, masukkan kroto dan aduk kembali hingga merata setelah itu kukus adonan tadi selama 10-20 menit. setelah dingin umpan mancing ikan mas jitu lomba siap untuk dipakai.

Jika banyak baramg bekas berserakan dirumah dan tidak terpakai, susah terurai jika di buang dan mengganggu ekosistem alam mari cek artikel tentang Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Yang Unik Dan Menarik.

Artikel ini akan membuat barang bekas anda yang tidak terpakai menjadi berguna oleh orang lain maupun diri sendiri dan juga bisa mengurangi sampah non organik dirumah anda.

Dan jika anda bisa mengolahnya dengan baik bisa menjadikan barang bekas itu usaha kerajinan bekas yang menghasilkan uang dan bisa juga jadi pengusaha besar jika barang yang kita buat dari barang bekas itu menarik dan bernilai jual yang tinggi.

Terimakasih telah membaca artikel tentang umpan ikan mas paling jitu untuk lomba cek artikel-artikel lainya disini.

Sekian artikel dari saya jika ada kekurangan mohon maaf dan terimakasih sudah membaca artikel ini semoga membantu.