Home » Artikel » Artikel Proses » Cara Membuat Es Krim Durian yang Lembut Membuat Ketagihan

Cara Membuat Es Krim Durian yang Lembut Membuat Ketagihan

Tentang Buah Durian

Durian adalah salah satu buah yang banyak digemari masyarakat. Ciri khas buah durian memiliki kulit yang tebal yang berduri, selain itu juga sangat khas dalam hal baunya, harum dan mengenakkan. Maka buah ini juga cocok untuk es krim, dan kami sajikan cara membuat es krim Durian.

Meskipun baunya sangat tajam dan khas, namun rasa nya tentu tidak perlu diragukan lagi, bahkan banyak sekali inovasi makanan yang terbuat dari bahan dasar durian. Seperti pancake durian, biscuit durian, minuman durian dan lain sebagainya.

 

Baca Juga …! Cara Membuat Es Krim Buah Melon Yang Segar

Dan memang diantara ada yang suka, ada juga beberapa orang yang juga tidak suka dengan durian, ada yang beralasan karena baunya yang menyengat dan ada juga yang memiliki alasan lain seperti potensi kolesterol dan tensi tinggi.

 

Cara Membuat Es krim Durian

Es Krim Buah Durian

Buah durian ini memang enak dan bisa dijadikan segala macam makanan, di antaranya es krim durian, es krim durian banyak digemari, bahkan orang yang tidak suka durian akan ketagihan juga dengan es krim yang satu ini karena memang es krim durian memiliki rasa yang enak, lembut dan menyegarkan tentunya, apalagi bisa membuat orang yang memakannya akan ketagihan.

Bagi anda penggemar es krim tentu tidak akan melewatkan es krim yang satu ini bukan? Es krim yang terbuat dari durian ini bisa anda dapatkan dengan mudah di outlet es krim yang ada di sekitar anda, namun apakah anda yakin bahwa anda tidak ingin membuat nya sendiri? Apalagi cara membuat es krim durian ini sangatlah mudah, selain untuk menghemat uang jajan, anda juga bisa membuat es krim anda dengan tangan anda sendiri, dan itu akan lebih memuaskan.

Bukan hanya itu saja, es krim yang anda buat juga bisa menjadi suatu pembelajaran bagi anda, sehingga anda bisa membuat es krim kapan saja dan bisa makan es cream kapan saja. Apalagi jika anda sudah mahir dalam membuat es krim, tidak ada salah nya jika anda mencoba untuk memulai usaha es krim durian di sekitar rumah anda.

 

Baca Juga…: Tips Penting Memulai Usaha Es Krim

Cara Membuat Es Krim Durian

Pasti anda penasaran bagaimana Cara Membuat Es krim Durian yang Lembut Membuat Ketagihan bukan? Oleh karena itulah kami akan mengulaskan cara membuat es cream durian yang enak dan lembut di bawah ini agar bisa membantu anda untuk membuat es Krim sendiri di rumah:

Cara Membuat Es Cream Durian

Bahan yang digunakan dalam pembuatan es Krim durian:

  • 500 gram daging durian yang sudah dihaluskan atau di blender
  • 400 gram gula pasir.
  • 200 ml air
  • 6 butir kuning telur.
  • 1 liter cream.
  • Garam secukupnya
  • Es batu secukupnya.

Cara Membuat Es Krim Durian yang Lembut Membuat Ketagihan:

  1. Langkah pertama dalam Cara Membuat Es krim Durian yang Lembut Membuat Ketagihan adalah masak air bersama gula pasir yang sudah anda persiapkan, kemudian aduk hingga gula larut dan campuran tersebut mengental.
  2. Kemudian tambahkan daging durian yang telah anda blender atau anda haluskan sebelumnya. Tambahkan juga garam secukupnya ke dalam nya, lalu aduk hingga rata dan sisihkan.
  3. Sementara itu anda juga harus membuat adonan lain, cara nya adalah masukkan kuning telur ke dalam mangkuk yang tahan panas, kemudian letakkan mangkuk tersebut ke dalam panci yang berisi air mendidih, setelah itu kocok kuning telur tersebut hingga mengembang dan warna nya berubah pucat menggunakan mixer.
  4. Kemudian masukkan adonan yang pertama anda buat ke dalam adonan yang kedua secara bertahan, sedikit demi sedikit hingga semua nya tercampur rata. Jika sudah di aduk dan tercampur hingga rata, saat nya anda mendinginkan nya.
  5. Langkah selanjutnya kocok cream di dalam baskom yang berisi es batu, kemudian kocok cream tersebut dengan kecepatan tinggi hingga cream tersebut mengembang.
  6. Kemudian tuangkan adonan yang sudah anda dinginkan sebelumnya ke dalam wadah cream yang sudah mengembang tersebut secara bertahap, kemudian aduk adonan hingga tercampur secara sempurna.
  7. Kemudian tutup adonan yang sudah jadi ini dengan menggunakan plastic wrap dengan rapat, lalu masukkan ke dalam freezer kurang lebih selama 3 jam hingga es cream durian membeku dan siap untuk dihidangkan.
  8. Untuk menghidangkan nya, anda bisa mengeruknya dan taruh di gelas atau wadah lain nya, kemudian tambahkan topping yang menarik selera, seperti coklat, waffle, wafer, messes, atau lelehan coklat dan saus manis lain nya. Hal tersebut bisa anda tambahkan sesuai selera anda.

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk Cara membuat es krim durian sendiri di rumah anda, namun lebih mudah lagi jika anda memiliki mesin es cream karena lebih mudah dalam penggunaan nya. Tidak banyak alat yang anda butuhkan untuk membuat segala macam es cream, terutama untuk membuat es cream durian karena anda hanya membutuhkan mixer atau blender sebagai alat penghalusnya, atau anda juga lebih diutamakan untuk menggunakan mesin pembuat es cream.

 

Tips Topping : Menambah Es Krim Durian Tambah Menarik

Topping memang menjadi salah satu bahan pendukung yang bisa mempercantik tampian es cream yang anda buat, apalagi topping nya juga memiliki rasa yang manis, sehingga akan membuat es cream terlihat lebih menggugah selera serta lebih enak rasanya.

Dari bahan yang dibutuhkan di atas, ada garam yang memiliki rasa asin, tentu aneh bukan kenapa ada garam di dalam es cream? Jawaban nya adalah karena garam memiliki fungsi atau peranan yang cukup penting agar rasa manis dari gula dan juga durian tidak membuat enek atau datar orang yang memakan nya, jadi garam bisa membuat es cream menjadi lebih gurih rasa nya, dan membuat orang menjadi ketagihan.

 

Baca Juga Tips Lain…! Cara Membuat Es Krim Buah Naga

 

Dalam pembuatan es cream durian ini, jika anda menggunakan alat khusus untuk membuat es cream seperti mesin es cream misalnya, sebaiknya setelah adonan jadi, anda ikuti aturan pakai dalam pembuatan es cream menggunakan mesin es cream yang anda miliki.

Demikian informasi tentang Cara Membuat Es Krim Durian yang Lembut Membuat Ketagihan yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi anda untuk bisa membuat es cream yang enak, lembut serta gurih. Terima kasih.

By | 2017-10-24T08:40:11+00:00 April 19th, 2016|Artikel Proses|Komentar Dinonaktifkan pada Cara Membuat Es Krim Durian yang Lembut Membuat Ketagihan

About the Author: