Tips Cara Membuat Es Krim Float Yang Menyegarkan

Cara Membuat Es Krim Float Yang Menyegarkan

Tentang Es Krim Float

Es krim adalah makanan yang menyegarkan karena makanan beku ini memang bisa membuat lidah merasa dingin, rasa manis nya juga sangat pas di lidah. Ada beberapa jenis es krim yang ada saat ini seperti es krim pedas atau es krim lain nya. Namun kali ini kami akan membahas seputar es krim soda atau Es krim float.

Es krim Float adalah salah satu minuman yang terdiri dari es krim yang di campur dengan sirup perasa, minuman ringan, serta air yang bekarbonasi. Tentu anda bisa bayangkan bagaimana rasanya yang pastinya unik dan menarik untuk dicoba. Ice cream soda yang manis di tambah soda nya yang akan membuat lidah anda ketagihan.

Cara Membuat Es Krim Float Yang Menyegarkan

Tips Cara Membuat Es Krim Float

Es krim float ini juga memiliki kandungan yang baik untuk tubuh karena bahan utamanya tetaplah susu yang memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang bagus untuk pertumbuhan tulang anda. Serta kandungan lain yang tidak kalah penting untuk kesehatan tubuh anda.

Sebagai perhatian, memang es krim soda memang tidak boleh dikonsumsi oleh seseorang yang tidak boleh minum soda karena alasan tertentu seperti alergi, atau penyakit lain nya.

Untuk membuatnya tidaklah terlalu sulit karena sama seperti pembutaan es krim pada umumnya. Hanya saja anda harus mengikuti langkah-langkah nya dengan benar agar bisa mendapatkan es krim float yang enak. Berikut kami ulaskan cara membuat es krim float yang menyegarkan:

Bahan-bahan Dalam Pembuatan Es Krim Float :

  • ¼ kg gula pasir.
  • ½ liter susu
  • 3 butir telur ayam.
  • Bubuk coklat 3 sdm.
  • Garam dan vanili secukupnya

Cara Membuat Es Krim Coklat :

Es krim coklat ini nantinya akan digunakan untuk bahan pembuatan es krim float dan berikut langkah-langkah nya:

  1. Ambil telur yang sudah anda siapkan sebelumnya dan ambil kuning telur nya saja dan sisihkan.
  2. Kemudian tambahkan gula ke dalam kuning telur tersebut dan aduk hingga adonan tersebut menjadi mengembang.
  3. Setelah putih telur yang anda sisihkan tadi, campurkan dengan vanilli serta garam. Aduk adonan tersebut hingga bercampur dengan rata dan mengembang sempurna.
  4. Kemudian masukkan adonan yang pertama dan kedua tadi ke dalam panci. Lalu masaklah adonan tersebut hingga mendidih, dan jangan lupa untuk terus mengaduk adonan tersebut hingga proses memasak selesai.
  5. Setelah itu larutkan coklat dengan susu yang sudah anda siapkan, dan masukkan ke dalam panci yang berisi adonan 1 dan 2 yang sedang mendidih. Aduk adonan tersebut hingga semua adonan mengental.
  6. Angkat adonan tersebut jika sudah matang, dan dinginkan. Setelah itu masukkan ke dalam freezer agar es krim membeku. Tunggu sekitar 2 hingga 3 jam agar es krim membeku.
  7. Setelah membeku, keluarkan es krim dan mixer hingga halus, dan ulangi 2 hingga 3 kali agar es krim benar-benar halus.

Tips dalam Membuat Es Krim Float

Untuk mendapatkan es krim yang benar-benar halus, sebaiknya gunakan es krim maker atau Mesin Pembuat Es Krim karena lebih praktis dan akan membuat es krim anda lebih halus dalam waktu yang lebih cepat dan tidak perlu membuang-buang waktu untuk menunggu agar es krim membeku.

Anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkah yang ada pada es krim maker dan menggunakan nya sesuai prosedur yang ada. Maka es krim akan siap hanya dalam hitungan jam saja dan langsung bisa anda nikmati  atau anda gunakan sebagai bahan utama dalam membuat es krim float.

Sebaiknya simpan es krim yang tidak akan anda gunakan ke dalam freezer kembali agar es krim tersebut bisa terjaga dalam keadaan beku. Anda bisa mengambilnya kembali ketika es krim tersebut ingin anda sajikan dalam bentuk lain nya. Es krim maker memang akan sangat membantu anda karena es krim yang halus akan lebih enak dan lembut di lidah di bandingkan dengan es krim yang masih agak kasar.

Baca juga Cara Membuat Es Kopi Ala Cafe yang Enaknya Kepolen.

Sekarang saatnya untuk membuat es krim float. Dan berikut tips dan cara membuat es krim floatnya.

Bahan:

  • 3 sendok ice cream coklat.
  • 1 ½ ltr coke.
  • 3 gelas.
  • 3 sedotan.

Cara Membuat Es Krim Float Coklat:

  1. Siapkan gelas yang cantik untuk wadah penyajian es krim float.
  2. Tambahkan es krim coklat yang sudah anda buat sebelumnya.
  3. Ambil satu sendok es krim dan taruh ke dalam gelas, dan masing-masing tuangkan di atas coke.
  4. Ambil gelas untuk coke dan tuangkanlah dalam jumlah yang sama untuk masing-masing gelas. Aduk dengan sendok agar tercipta efek busa, dan tambahkan sedotan ke dalam gelas masing-masing.
  5. Es krim float siap untuk di sajikan.

Tips Tambahan

Dalam hal ini anda bisa menambahkan topping berupa buah leci, strawbeery atau taburan lain nya agar es krim float terasa lebih enak dan menyegarkan. Hiaslah es krim float secantik mungkin agar es krim tersebut lebih menggugah selera orang yang sedang melihat nya.

Anda juga bisa mengganti es krim yang akan anda gunakan dengan rasa lain nya seperti es krim rasa pedas, es krim buah, es krim buah naga atau vanilla dan lain sebagainya.

Tentunya sesuaikan dengan keinginan anda atau orang yang akan memakan nya, dan untuk taburan nya juga bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda juga. Untuk soda atau minuman nya bisa di ganti dengan rasa yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan juga.

Untuk garam dalam pembuatan es krim berfungsi agar es krim nantinya tidak membuat orang yang memakan nya merasa ‘enek. Jadi sebaiknya jangan lupa untuk menambahkan nya dengan takaran yang pas agar tidak timbul rasa asin.

Untuk Cara Membuat Es Krim Dengan Garam, Sobat Mesin bisa dapat informasinya disini, ada juga info lain mengenai Es Krim. Seperti Resep Es Krim Buah, Cara Membuat Es Krim Buah Mangga, dan masih banyak lagi.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •