Hyyyy kali ini saya ingin membagikan resep cara membuat Milkshake Strawberry yang mantap rasanya ketika masuk kemulut. Milkshake strawberry adalah suatu minuman dingin yang enak dinikmati ketika sendiri maupun bersama keluarga dan juga sebagai penutup setelah makan.

Minuman ini juga cocok dinikmati di kapan pun, terutama di hari yang panas. Hal yang terbaik adalah, jika Anda punya bahannya, Anda juga bisa membuat milkshake strawberry dengan mudah (hanya perlu beberapa menit). Bila Anda ingin menikmati milkshake stroberi buatan sendiri, ikuti langkah-langkah ini.

Sejarah Milkshake

Menurut sebagian besar sumber yang ada, susu kocok rasa malt diciptakan oleh Ivar “Pop” Coulson di sebuah toko soda fountain Walgreens di Chicago, Amerika Serikat pada tahun 1922. Coulson membuat minuman yang disebutnya Horlick’s Milk Shake dari campuran es krim vanila, susu bubuk Horlick’s dan sirop cokelat.

Langsung saja kita melihat bahan, dan cara membuat milkshake yang mudah dan pastinya juga enak ketika dirasakan dong yaa hhhehee. Gas borrrrrr.

Cara Membuat Milkshake Strawberry Original

Bahan Milkshake Strawberry

  • 4-6 buah strawberry segar
  • 4 sdm gula pasir
  • 200 ml susu cair
  • 100 gram es batu
  • Whipped cream secukupnya
  • Wafer stick secukupnya

Cara Membuat Milkshake Strawberry

  • Masukkan strawberry, gula halus, susu cair, dan es batu ke dalam blender, kemudian proses sampai halus.
  • Siapkan gelas, tuang bahan yang telah diblender ke dalam gelas, tambahkan whipped cream di atasnya.
  • Hias dengan wafer stick dan buah strawberry segar di atasnya. Sajikan.

Manfaat Strawberry

1. Memutihkan gigi

Asam malat yang terkandung dalam stroberi bertindak sebagai zat yang akan mengikis dan menghilangkan beberapa noda pada permukaan gigi. Dengan mengunyah stroberi setiap hari hal itu dapat membantu untuk menyehatkan mulut, seperti: memutihkan gigi, menghilangkan bau mulut, dan membuat napas menjadi lebih segar.

2. Mencegah kanker

Kandungan vitamin A, C, E dan asam ellagik berfungsi untuk melumpuhkan sel kanker dalam tubuh. Stroberi juga dipercaya dapat mencegah terjadinya leukimia. Leukemia merupakan salah satu penyakit kanker yang sangat mematikan dan buah strawberry dipercaya dapat mencegah terjadinya kanker sel darah.

Selain itu, stroberi memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini akan melindungi tubuh dari serangan kanker. Kandungan antioksidan yang ada dalam strawberry ini pun tetap tinggi meskipun telah diolah menjadi bentuk lain seperti selai atau jus.

Senyawa asam ellagik dan kuersetin yang ada dalam stroberi juga dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat, kanker payudara, kanker kulit, dan kanker hati.

3. Mengobati jerawat

Kandungan asam salisiat di dalam stroberi memiliki manfaat untuk mengobati jerawat secara alami.

4. Menghaluskan kulit

Buah stroberi mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya gunakan stroberi ini sebagai lulur mandi. Agar mendapatkan manfaat lebih, campurkan stroberi yang telah dihaluskan dengan susu dan minyak zaitun. Selain menjadi lebih halus, kulit pun akan tampak lebih cerah.

5. Dapat mencegah terjadinya radang dan alergi

Strawberry merupakan buah-buahan yang mengandung gula rendah sehingga cocok untuk diet pengidap diabetes, melawan encok dan radang sendi.

6. Menjaga kesehatan mata

Usia dan nutrisi bisa memengaruhi kondisi kesehatan mata seseorang. Namun, adanya zat antioksidan tinggi pada strawberry, hal itu berguna memerangi radikal bebas dan tentunya sekaligus mencegah penuaan dini.

7. Menjaga kesehatan otak

Makanan dan lingkungan kotor membantu penyebaran radikal bebas yang mengancam kesehatan tubuh. Radikal bebas tidak hanya menyebabkan penuaan dini, juga mengancam kondisi fungsi otak. Dengan adanya kandungan vitamin C dan fitonutrien yang ada dalam buah hal tersebut bisa dicegah.

8. Tekanan darah tinggi

Karena kandungan potasium dan zat besinya, buah stroberi sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan membuatnya normal kembali.

9. Penyakit jantung

Karena tinggi serat, folat, vitamin C dan antioksidan, stroberi cukup efektif mengurangi kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh kita dan mencegah penyakit jantung.

Kandungan Gizi Buah Strawberry

Stroberi atau tepatnya stroberi kebun adalah sebuah varietas stroberi yang paling banyak dikenal di dunia. juga seperti dengan spesies lain didalam genus Fragaria, buah ini berada dalam keluarga Rosaceae.
Nama ilmiah: Fragaria × ananassa
Tingkatan takson: Spesies
Klasifikasi lebih tinggi: Stroberi
Kandungan Gizi
Jumlah Per
100 g
Kalori (kcal) 32
Jumlah Lemak 0,3 g
Lemak jenuh 0 g
Lemak tak jenuh ganda 0,2 g
Lemak tak jenuh tunggal 0 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 1 mg
Kalium 153 mg
Jumlah Karbohidrat 8 g
Serat pangan 2 g
Gula 4,9 g
Protein 0,7 g
Vitamin A 12 IU Vitamin C 58,8 mg
Kalsium 16 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin D 0 IU Vitamin B6 0 mg
Vitamin B12 0 µg Magnesium 13 mg

Itu tadi cara membuat milkshake strawberry yang mudah dan juga pastinya enak ketika dirasankan dan juga jangan lupa baca artikel lain cara membuat Es Krim yang enak dan juga sehat pastinya. Selamat mencoba dirumah yah.

Cara Membuat Milkshake Coklat Oreo

Disaat cuaca yang sedang berlangsung saat ini memang tak menentu disaat siang hari paparan sinar matahari memang sangat menyengat. sehingga membuat kita sering haus. Dalam keaadaan seperti itu minuman segar seperti es sering menjadi sasaran pertama disaat dahaga melanda.

Bahan dasar milk shake adalah, susu cair sesuai dengan namanya. Bahan dasar susu bisa mempergunakan susu cair segar maupun susu cair yang dijual dipasaran. Minuman ini dapat dijadikan pilihan dan alternatif disaat panas melanda dari pada sikecil atau keluarga anda minum minuman lain yang kurang baik untuk kesehatan.

Karena bahan utamanya terbuat dari susu tentu saja minuman ini sangat baik untuk kesehatan apalagi disajikan disaat cuaca panas dan disaat haus melanda, hmmm gak kebanyang enaknya, segarnya susu dan gurihnya biskuit oreo, yang sebelumnya kita ketahui biskui ini memang enak dimakan langsung.

Memang sudah banyak sekali pedagang milkshake tetapi tidak ada salahnya juga jika kita membuatnya sendiri dirumah untuk lebih menghemat pengeluaran juga sangat cepat apabila kita kapanpun kita menginginkan minuman segar dan sehat ini. Segera kita lihat langsung yuk bagaimana proses membuatnya dibawah ini.

Bahan bahan membuat Milk Shake Coklat Oreo

  • 5 biskuit oreo

  • 2 scoops (sendok besar) vanilla ice cream

  • 2 sdm susu kental manis putih

  • 2 cangkir susu segar atau susu UHT kotak

  • 4 buah es batu

Bahan-bahan pelengkap

  • whipped cream (optional)

  • Sirup coklat

  • Astor

  • Oreo coklat potong potong kecil

Cara Membuat Milkshake Coklat Oreo

  1. Langkah pertama siapkan blender masukkan susu cair, es krim, biskuit oreo, susu kental manis dan juga es batu

  2. Mix semua bahan sampai biskuit dan es batu hancur dan tercampur rata

  3. Siapkan gelas saji, kemudian tuangkan

  4. Setelah itu beri wiped cream diatasnya siram dengan sirup coklat dan taburan biskuit oreo yang telah dipotong potong kecil serta astor sebagai pelengkapnya

  5. Milk shake siap dihidangkan kan dan dinikmati.

Minuman segar dan bergizi pastinya sangat cocok disajikan dan segera di praktekkan untuk para anggota keluarga. Resep ini juga bisa dijadikan sebagai ide bisnis untuk anda yang sedang memulai bisnis kuliner untuk tambahan menu diwarung anda. Selamat mencoba semoga bermanfaat dan semoga sukses.

Manfaat Milkshake Coklat Oreo

Baik untuk kesehatan jantung

Suatu penelitian pernah mengatakan bahwa jika kita memakan coklat hitam, meskipun hanya dua atau tiga kali setiap minggu, maka tekanan darah kita akan menurun. Minuman ini dapat meningkatkan aliran darah dan membantu mencegah pembentukan gumpalan darah. Selain itu, minuman coklat milkshake juga dapat mencegah pengerasan pembuluh darah

2. Mengontrol kadar gula darah

Khasiat coklat milkshake ini juga mampu menjaga sirkulasi darah agar terlindungi dari diabetes tipe 2, sehingga pembuluh darah tetap sehat. Minuman ini mengandung zat Flavonoid yang dapat membantu mengurangi resistensi insulin agar sel-sel dapat berfungsi secara normal dan mengembalikan kemampuannya untuk menggunakan insulin secara efisien. Minuman coklat milkshake ini juga tidak akan menyebabkan kadar gula darah tinggi.

3. Kaya akan antioksidan

Coklat yang menjadi bahan utama di minuman ini merupakan salah satu makanan yang kaya akan antioksidan. Salah satu Manfaat antioksidan adalah untuk membantu membebaskan tubuh dari radikal bebas yang merupakan penyebab utama kerusakan oksidatif pada sel.

Selain itu, radikal bebas juga dapat menyebabkan penuaan dan kanker. Jadi, kandungan coklat yang kaya antioksidan dapat melindungi kita dari berbagai jenis kanker dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

4. Meningkatkan fungsi kognitif otak

Selain kaya akan antioksidan minuman ini juga dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif otak dengan cara meningkatkan aliran darah ke otak serta jantung. Kandungan senyawa kimia yang terkandung di dalamnya yaitu Phenylethylamine atau (PEA) dapat menghasilkan efek positif pada mood dan kesehatan kognitif.

Kandungan Gizi Milkshake Coklat Oreo

  • Energi: 1598 kj, 382 kkal
  • Lemak: 13,84g
  • Lemak Jenuh: 8,385g
  • Lemak tak Jenuh Ganda: 0,628g
  • Lemak tak Jenuh Tunggal: 3,803g
  • Kolesterol: 45mg
  • Protein: 9,03g
  • Karbohidrat: 56,91gSerat: 2,5g
  • Gula: 49,01g
  • Sodium: 192mg
  • Kalium: 487mg
Itulah cara membuat milkshake ore yang mudah dan pastinya enak, jangan lupa baca artikel lain yaiti cara membuat cheese tea yang enak dan lembut.

Cara Membuat Milkshake Kurma

Mungkin ga si kalo kita buat milkshake kurma? Mungkin banget sobat. Memang jarang didengar dan dibuat atau disajikan di restoran sebagai pelengkap menu mereka, daripada bingung lebih baik kita bikin Milkshake kurma sendiri, berikut bahan yang harus disiapkan dan berikut cara pembuatannya. Simak yahhh.

Bahan yang disiapkan untuk Membuat Milkshake Kurma :

  • Kurma 15 -17 butir (kami merekomendasikan kurma Tunisia atau jenis deglet noor yang lembut dan manisnya enak)
  • Susu Full Cream sekitar 1 gelas tupperware (disesuaikan dengan kebutuhan)
  • Susu kental manis 2 Sdm
  •  Es Batu secukupnya

Alat yang disiapkan untuk Membuat Milkshake Kurma :

  • Blender
  • Gelas
  • Sendok makan

Cara Membuat Milkshake Kurma :

  1. Disiapkan kurmanya, bagi sahabat yang masih mengkonsumsi kurma dengan biji, tentu harus dibuang dulu biji kurmanya. bagi konsumen Fast Breaker Palmfruit bisa langsung disiapkan 1 bungkus kurma Fast Breaker Palmfruit nya.
  2. Masukkan ke dalam blender
  3. Tuang susu full cream sejumlah volume sekitar 2 tupperware ukuran sedang atau 500 mL
  4. tambahkan sedikit saja susu kental manis vanila untuk menambah aroma susu.
  5. Tambahkan es batu sesuai keinginan
  6. Kemudian blender semuanya selama beberapa saat sampai kurmanya hancur sampai membentuk bulir bulir kecil.
  7. Tuang ke gelas, dan dapat langsung dikonsumsi

Mudah banget kan untuk dibuat dirumah? pasti rasanya sudah manis enak lagi karena kurma memang terkenal dengan rasanya yang manis dan juga enak memang sudah manis banget jadi kita ngak perlu meambahan gula.

Manfaaat Buah Kurma

Banyak Nutrisi

Kurma memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan kalori di kurma kering lebih tinggi dari buah segar yang lainnya. Kandungan kalori yang ada di kurma mirip dengan buah-buahan kering lainnya, seperti kismis dan buah ara.

Sebagian besar kalori dalam kurma berasal dari karbohidrat. Sisanya berasal dari protein yang sangat kecil. Terlepas dari kalori, kurma juga mengandung beberapa vitamin dan mineral.

Tinggi Serat

Kurma mengandung serat yang tinggi untuk kesehatan. Serat dapat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit. Kamu pun dapat buang air besar secara teratur.

Antioksidan untuk Mengatasi Beberapa Penyakit

Kurma menyediakan berbagai zat antioksidan yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan, termasuk pengurangan risiko beberapa penyakit.

Antioksidan dapat melindungi sel-sel Anda dari radikal bebas, yang merupakan molekul tidak stabil yang dapat menyebabkan reaksi berbahaya dalam tubuh kamu dan menyebabkan beberapa penyakit.

Pertama, Flavonoid. Flavonoid adalah antioksidan kuat yang dapat membantu mengurangi peradangan dan telah diteliti potensinya untuk mengurangi risiko diabetes, penyakit alzheimer, dan jenis kanker tertentu. Kedua, Karotenoid, meningkatkan kesehatan jantung dan dapat mengurangi risiko gangguan terkait mata. Ketiga, asam fenolik yang dapat membantu menurunkan risiko kanker dan penyakit jantung.

Meningkatkan Fungsi Otak

Kurma bermanfaat untuk mengurangi aktivitas protein beta amiloid, yang dapat membentuk plak di otak. Ketika plak menumpuk di otak, dapat mengganggu komunikasi antara sel-sel otak, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kematian sel otak dan penyakit alzheimer.

Membantu Persalinan

Kurma juga diketahui bermanfaat untuk membantu persalinan pada wanita hamil. Makan buah kurma selama minggu-minggu kehamilan akhir juga dapat meningkatkan pelebaran mulut rahim sehingga mengurangi induksi persalinan.

Selain itu, kurma mengandung tanin, yang juga merupakan senyawa yang terbukti membantu kontraksi. Kurma juga merupakan sumber gula alami dan kalori yang baik, yang diperlukan untuk mempertahankan energi selama persalinan. Selain membantu persalinan, kurma muda dikabarkan dapat membuat wanita cepat hamil.

Pemanis Alami Sempurna

Buah Kurma merupakan sumber fruktosa, yang merupakan jenis gula alami yang ditemukan dalam buah. Kurma juga pengganti gula putih karena nutrisi, serat, dan antioksidan yang dikandungnya.
Cara terbaik buat mengganti kurma dengan gula putih adalah dengan membuat pasta kurma.

Kamu juga dapat mengombinasikan kurma dengan kacang-kacangan dan biji-bijian untuk membuat snack bar. Terlebih lagi, kamu juga dapat menggunakan kurma untuk mempermanis saus, seperti saus salad dan bumbu, atau mencampurnya menjadi smoothie dan oatmeal.

Sehatkan tulang

Kurma mengandung beberapa mineral, termasuk fosfor, kalium, kalsium, dan magnesium. Semua ini telah dipelajari untuk potensinya dalam mencegah kondisi terkait tulang seperti osteoporosis.

Kontrol Gula Darah

Serat dalam kurma bermanfaat untuk mengontrol gula darah. Serat memperlambat pencernaan dan dapat membantu mencegah kenaikan kadar gula darah terlalu tinggi.

Kandungan Gizi Milkshake Kurma

Jenis Nutrisi / Gizi Kandungan AKG%
Kalori 282 kcal
Karbohidrat 75,03g
Air 20,5%
Protein 2,45g
Gula 63,35g
Serat 8g
Lemak 0,39g
Vitamin A 10 IU 0,2%
Vitamin C 0,4mg 0%
Vitamin D 0µg
Vitamin E 0,05mg 0%
Vitamin K 2,7µg 3%
Vitamin B1 (Thiamine) 0,052mg 5%
Vitamin B2 (Riboflavin) 0,066mg 6%
Vitamin B3 (Niacin) 1,274mg 8%
Vitamin B5 (Panthothenic acid) 0,589mg 12%
Vitamin B6 (Pyridoxine) 0,165mg 13%
Vitamin B9 (Folat) 19µg 5%
Vitamin B12 0µg
Kalsium 39mg 4%
Zat Besi 1,02mg 8%
Magnesium 43mg 12%
Fosfor 62mg 9%
Potassium (Kalium) 656mg 14%
Sodium 2mg 0%
Seng (Zinc) 0,29mg 3%

Itulah tadi beberapa resep yang saya bagikan kali ini semoga bermanfaat yah, selamat mecoba dirumah Borrrr.