Peluang Bisnis Ternak Kambing Modal Kecil

Peluang Bisnis Ternak Kambing Modal Kecil

Peluang Bisnis Ternak Kambing Modal Kecil

ternak kambing

Bagi anda yang memiliki hobi memelihara binatang yang bisa diternakkan. Pastinya bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan hasil dari hobi anda tersebut. Binatang memang merupakan makhluk hidup yang banyak disukai oleh manusia. Namun tidak jarang juga binatang ternak memang menjadi kebutuhan banyak orang setiap harinya dalam hal konsumsi. Ada banyak binantang ternak yang menjadi bahan pangan yang banyak dicari, seperti ayam, kambing dan lain sebagainya.

Dengan mempelajari sesuatu nya dengan baik, anda bisa mengembangkan bisnis ternak anda menjadi lebih besar. Buatlah kesukaan anda terhadap hewan tersebut menjadi suatu bisnis yang menguntungkan.

Salah satu hewan ternak yang menguntungkan adalah bisnis ternak kambing. Potensi yang bisa dihasilkan dari bisnis ternak kambing ini memang sangat besar. Karena memang kambing merupakan salah satu hewan yang banyak dicari daging nya. Bahkan ada beberapa jenis kambing yang memang dibutuhkan juga kulit nya sebagai bahan fashion seperti jaket dan lain sebagainya.

Keuntungan Bisnis Ternak Kambing

Anda dengan mudah bisa mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah dengan bisnis ternak kambing tersebut. Pangsa pasarnya pun dapat menjamah pasar luar negeri jika kualitas dari daging anda tersebut memiliki kualitas yang bagus.

Jika dilihat sekilas memang usaha ternak kambing terlihat biasa saja, namun karena kambing memang bisa dimanfaatkan hampir semua bagian tubuhnya. Mulai dari daging nya, susu nya dan bahkan kulitnya, sehingga anda tidak akan mengalami kesulitan dalam hal penjualan nya.

Dan berikut ini kami akan memberikan gambaran tentang peluang bisnis ternak kambing modal kecil yang bisa memberikan anda keuntungan hingga puluhan juta rupiah. Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga 120% sampai 420% setiap tahun nya dengan menggunakan modal 10 juta rupiah saja. Anda penasaran? Lihat ulasannya berikut ini:

Anda bisa membeli kambing dengan uang 10 juta rupiah, dan akan mendapatkan 1 kambing jantan dan 10 ekor kambing betina. Dalam setiap tahun nya, satu ekor kambing bisa melahirkan 1 hingga 3 ekor anak kambing. Jadi dalam setahun anda sudah bisa mendapatkan minimal 10 ekor anak kambing atau bahkan lebih.

Bisnis Susu Kambing

Dan anda juga bisa memanfaatkan susu dari kambing yang anda miliki. Dengan hasil susu yang bisa mencapai 100 hingga 600 liter dari kambing tersebut, anda bisa mendapatkan keuntungan harian. Dengan menjual susu tersebut seharga 10 hingga 40 ribu dalam setiap liternya. Belum lagi kotoran kambing yang dihasilkan dari setiap kambing setiap harinya juga bisa dijual sebagai pupuk atau lain nya. Jadi setiap tahun nya anda bisa mendapatkan uang dari hasil penjualan susu kambing. Selain itu anda bisa mendapatkan anak kambing baru serta uang dari hasil penjualan kotoran kambing tersebut.

Baca juga Budidaya Umbi Porang Serta Manfaat dan Kandungannya.

Dengan modal 10 juta saja, anda bisa mendapatkan hasil laba sekitar 34 hingga 52 juta rupiah. Dan bagaimana jika anda ternyata memiliki modal yang lebih dan anda setiap bulan nya membeli kambing jantan dan betina dengan modal 10 juta rupiah. Maka anda bisa panen dalam setiap bulan nya saat tahun berikutnya, dan menghasilkan uang 34-52 juta rupiah dalam setiap bulan nya. Dan anda tinggal mengalikan dengan 12 bulan dalam setahun nya. Maka dalam satu tahun, anda sudah bisa menghasilkan banyak sekali keuntungan hanya dengan modal tersebut.

Anda bisa memelihara kambing etawa dan fokus untuk menjual susunya saja. Anda dapat menunggu hingga harga hewan kambing meningkat, yaitu ketika idul adha. Untuk merawat kambing tentu memerlukan pakan yang baik, anda bisa mendapatkan hasil pakan yang sempurna dengan mesin perajang rumput dari Rumahmesin.com.

Jika anda bisa jeli dalam melihat peluang, maka anda tidak perlu melihat kesuksesan yang telah di capai orang lain. Anda hanya perlu menekuni bisnis anda, jika gagal maka anda harus belajar lagi agar bisnis anda tersebut bisa sukses. Semakin besar resiko, maka semakin besar peluang anda untuk sukses.

Demikian informasi tentang peluang bisnis ternak kambing modal kecil yang bisa kami ulaskan untuk anda. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang sedang bingung untuk memulai bisnis peternakan anda. Terima kasih.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •