Home » Artikel » Artikel Proses » Resep Cara Membuat Es Krim Nanas yang Enak dan Menyehatkan

Resep Cara Membuat Es Krim Nanas yang Enak dan Menyehatkan

Tentang Buah Nanas

Nanas merupakan salah satu buah yang memiliki rasa manis dan rasa yang kuat, buah ini memiliki warna kuning saat sudah matang, nanas akan sangat enak ketika di makan dalam keadaan dingin karena akan sangat menyegarkan, lalu bagaimana rasa nya jika nanas dijadikan es krim? Mau tahu, ini cara membuat es krim nanas.

Dengan membuat es krim nanas, tentu rasa nya akan semakin lezat karena tekstur ice cream sangat lembut dan menggugah selera.

Baca Juga….!, alternatif es krim serat tinggi dengan : Tips Membuat Es Krim Sehat Bekatul

Es Krim Nanas

Sebelum membahas tentang ice cream, tentu anda penasaran apa istimewanya Es Krim nanas bukan? Jadi ice cream sendiri memiliki banyak sekali manfaat, di antaranya adalah kandungan kalsium yang ada di dalam nya akan membantu anda untuk menjaga kesehatan tulang, menjaga gigi tetap kuat, gula yang ada di dalam nya juga akan menjadi sumber energy anda.

Resep Cara Membuat Es krim Nanas yang Enak dan Menyehatkan

 

Manfaat dari Makan Es Krim

Ada banyak sekali manfaat dari ice cream, lalu bagaimana dengan buah nanas? Ice cream yang sudah memiliki banyak manfaat jika di tambah dengan manfaat nanas tentu akan semakin sangat membantu anda karena manfaat nanas sendiri adalah nanas mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata anda, di dalam nya juga ada vitamin C dan kedua vitamin ini akan bekerja sebagai antioksidan bagi tubuh anda.

 

Ingin tahu manfaat lebih dari Es Krim, Baca Juga…!  Mau Tahu manfaat Es Krim lebih Lengkap, Baca Disini ya…!

Di dalam nya juga terdapat kalsium, magnesium, fosfor, besi, natrium, dekstrosa, kalium, sukrosa, dan enzim bromelain. Untuk kalsium dan fosfor tentu sudah sangat terlihat bahwa mereka membantu pertumbuhan tulang, sukrosa akan bekerja sebagai pemanis, sedangkan enzim bromelain akan membanttu anda untuk melunakkan makanan yang ada di lambung anda, sebagai anti radang dan juga akan menghambat pertumbuhan anti kanker anda.

Jadi pada intinya es krim nanas akan memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh anda dalam bentuk meningkatkan kesehatan anda, bukan hanya enak dan lezat di lidah saja.

Tentu hal ini harus anda coba karena tidak ada salah nya jika hidup sehat dengan makanan manis dan enak bukan? Jika anda mulai penasaran dengan makanan yang baisa digunakan untuk dessert ini, maka anda bisa melihat resepnya.

 

Resep Cara Membuat Es Krim Nanas

Resep dalam pembuatan ice cream nanas tidaklah banyak berbeda dengan resep ice cream buah lainnya. Yang membedakan hanyalah bahan utamanya dan juga pengolahan dari bahan utama tersebut karena setiap buah memiliki cara yang berbeda dalam pengolahan  nya.

Kemudian untuk rasanya juga sama-sama enak nya, tinggal bagaimana anda mengolahnya dan bagaimana anda bisa memilih buah yang berkualitas, karena meskipun jenis buahnya sama, namun kualitas dari buah tetaplah yang nomor satu, kualitas buah akan mempengaruhi rasa buah atau rasa ice cream yang akan anda hasilkan. Dan berikut adalah resep cara membuat es krim nanas yang enak dan menyehatkan:

 

Resep Cara membuat es Krim Nanas yang Enak dan Menyehatkan 1

Bahan dalam pembuatan Es krim nanas:

  • 1 buah nanas yang telah dikupas dan dipotong kecil-kecil.
  • 2 sendok makan gula pasir.
  • 200 ml UHT plain.
  • 200 ml Whipped cream cair.

Langkah Cara Membuat Es Krim Nanas yang Enak dan Menyehatkan:

  1. Langkah pertama dalam pembuatan ice cream nanas ini adalah blender nanas yang sudah anda kupas dan sudah anda potong kecil-kecil tersebut dengan gula pasir dan juga susu, kemudian aduk hingga rata.
  2. Kemudian kocok atau mixer whipped cream dengan kecepatan tinggi agar cepat mengembang, jika sudah mengembang, anda masukkan adonan buah nanas dan susu yang sudah anda haluskan sebelumnya ke dalam kocokan whipped cream. Kemudian aduk hingga rata dengan menggunakan spatula.
  3. Setelah adonan jadi, anda tinggal memasukkan nya ke dalam freezer dan tunggu hingga adonan membeku sekitar 1 jam dan anda harus blender kembali adonan tersebut, kemudian ulangi proses ke 3 ini selama 2 hingga 3 kali sampai anda mendapati bahwa ice cream anda sudah benar-benar halus.
  4. Setelah ice cream nanas anda sudah halus, anda tinggal memindahkan nya ke dalam wadah yang tertutup dan anda bisa menghidangkan ice cream nanas anda, namun selebihnya harus anda simpan kembali ke dalam freezer agar tidak meleleh.
  5. Jika anda memiliki mesin ice cream, maka anda bisa langsung memasukkan adonan yang sudah jadi ke dalam nya dan jalankan mesin ice cream sesuai dengan petunjuk pemakaian nya, tunggu hingga beberapa saat dan ice cream akan jadi dengan sendirinya, dan anda tinggal menghidangkan nya dan menaruh sebagian ke dalam freezer.

Tidak dapat dipungkiri bahwa penggunaan mesin pembuat es krim memang menghasilakan ice cream yang lebih baik dan juga akan memberikan waktu yang lebih efisien karena tidak harus menunggu ice cream membeku, dan melakukan blender selama 2 sampai 3 kali, hal itulah yang membuat cara manual akan lebih menguras tenaga dan juga waktu.

Dalam penyajian nya akan lebih bagus jika anda menambahkan beberapa topping di atas nya seperti lelehan coklat, lelehan susu cream atau saos strawberry, tidak ada salah nya jika anda juga menambahkan  waffle, wafer, cherry, coklat chips dan lain nya di atas nya agar tampilan nya menjadi lebih cantik dan menarik selara orang yang melihatnya untuk segera memakan nya.

 

Topping Es Krim Yang Bikin Tambah Menarik

Tidak dapat dipungkiri bahwa topping merupakan hal yang paling utama karena toppinglah yang akan membuat ice cream tampak lebih elegan dan topping juga yang akan membedakan harga dari sebuah ice cream, jadi anda tidak boleh melewatkan proses menghias ice cream. Anda juga bisa menyajikan nya dengan ice cream rasa lain yang memiliki warna berbeda agar terlihat lebih bagus.

Demikian informasi tentang Resep cara Membuat Es Krim Nanas yang Enak dan Menyehatkan yang bisa kami berikan untuk anda, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan panduan untuk membuat ice cream nanas yang enak, untuk cara pembuatan ice cream memang tidaklah sulit dan setiap ice cream kebanyakan memiliki cara yang hampir sama, jadi anda bisa mengaplikasikan nya untuk membuat ice cream dengan buah lain nya seperti buah naga, mangga dan lain sebagainya. Terima kasih banyak.

By | 2017-10-18T16:52:14+00:00 April 27th, 2016|Artikel Proses|Komentar Dinonaktifkan pada Resep Cara Membuat Es Krim Nanas yang Enak dan Menyehatkan

About the Author: