Hyyy Borrrr kali ini saya akan membagikan resep yaitu cara membuat milkshake coklat yang enaknya bikin ketagihan niiii. Siapa si yang ngak tau Milkshake zaman sekarang ini???. Aku kasih tau ya bagi yang belum tau. Milkshake merupakan salah satu minuman yang terbuat dari bahan dasar susu dan es krim dan jangan lupa baca artikel lain yaitu cara membuat es krim coklat.

Milkshake miliki banyak sekali jenis rasa mulai dari rasa vanila, coklat, strowberry, keju, dan masih banyak lagi yang lainya. Namun pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep membuat milkshke coklat. Langsungg saja ya simak baik-baik supaya nanti pau mau bikin dirumah hasilnya memuaskan borrrr.

Cara Membuat Milkshake Coklat

Minuman yang satu ini sangat cocok dinikmati ketika cuaca panas, karena milkshake coklat memiliki rasa yang sangat segar dan pastinya akan menghilangkan rasa haus Anda. Minuman yang satu ini terbuat dari bahan dasar susu manis yang kemudian dipadukan dengan es krim coklat.

Dari perpaduan ini maka minuman ini dinamakan milkshake coklat. Milkshake coklat memang sudah sangat populer dikalangan dan banyak digemari hampir semua remaja dan orang dewasa. Saat ini milkshake sangat mudah untuk kita temukan, namun alangkah baiknya anda membuat sendiri saja karena cara membuat milkshake cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama. Anda penasaran ? simak ulasan berikut.

Simak cara membuat milkshake coklat segar berikut

Bahan-bahan untuk membuat milksahke coklat :

  • 5 sdm sirup coklat
  • 200 miliki susu coklat cair
  • Es krim coklat 50 gram
  • Vanila essense 1 sdt

Cara Membuat Milkshake Coklat :

  • Pertama-tama, siapkan blender untuk menghaluskan semua bahan membuat milkshak
  • Kemudian masukan susu coklat cair kedalam blender yang telah dipersiapkan tersebut
  • Setelah itu, masukan juga sirup coklat, es krim coklat, serta vanila essense
  • Nah setelah itu, silahkan blender semua bahan tersebut dengan berkecepatan tinggi dan tunggu hingga bahan menjadi halus serta kental
  • Lalu tuangkan milkshake pada gelas saji yang telah disiapkan anda
  • Milkshake juga sudah siap dinikmati

Itulah tadi borr cara membuat milkshake coklat yang enaknya bikin ketagihan dan juga pasti mudah cara membuatnya borrr.

Manfaat Coklat

  •  Mencegah Penyakit Jantung

Sebuah Cokelat Bar dapat membantu sahabat untuk mencegah penyakit jantung karena mengandung beberapa bahan kimia yang membuat sistem kardiovaskular sahabat berjalan lancar. Terutama dark chocolate dapat mengurangi risiko serangan jantung dengan prosentase hampir 50% dan penyakit koroner sebesar 10%. Jadi bukan sebuah masalah mengkonsumsi sebuah bar atau sepotong cokelat sehari-hari!

  • Menurunkan Tekanan Darah

Sama seperti sayuran yang memiliki warna yang gelap, coklat juga memiliki sifat dan manfaat yang mirip. Coklat mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan. Antioksidan membantu menurunkan tekanan darah sahabat  dengan memproduksi oksida nitrat. Hal ini juga menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

  •  Menurunkan Kolesterol

Makan coklat juga membantu Anda dalam menurunkan kolesterol jahat alias LDL. Disamping menurunkan LDL cokalt juga meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

  •  Anti Depresan

Coklat bisa menjadi teman sahabat  ketika mengalami masalah dan sedang down. Hal ini karena cokelat mengandung serotonin yang merupakan anti depresan alami.

  • Kandungan Lemak Rendah

Cocoa powder yang merupakan bahan utama dalam coklat rendah lemak. Jadi sahabat tak perlu khawatir dalam mengkonsumsi coklat dalam masalah berat badan. Namun hal ini bisa berubah ketika sahabat mengkonsumsi dengan jumlah yang besar.

  • Meningkatkan Sirkulasi Darah

Flavonoid, seperti yang disebutkan sebelumnya, hadir dalam cokelat dan mereka juga membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah selama 2-3 jam setelah Anda mengkonsumsinya. Dengan melebarkan pembuluh darah di otak, flavonoid meningkatkan aliran darah.

  • Menghindari Kelelahan Kronis

Kelelahan kronis merupakan ancaman bagi kesehatan dan kebahagiaan seseorang. Penyakit ini menyebakan sakit kepala, tubuh nyeri, jantung dan masalah pernapasan. Tapi makan sekitar 50 gram sehari-hari coklat membantu untuk menghindari sindrom kelelahan kronis. Jika seseorang sudah menderita sindrom ini, cokelat membantu dalam memeranginya juga.

  • Menghambat Penuaan

Keuntungan lain dari mengkonsumsi cokelat adalah bahwa hal itu membantu dalam menghambat penuaan. Hal ini dapat menghambat kerutan prematur atau garis yang menunjukkan penuaan di wajah. Coklat mengandung antioksidan alami untuk menundanya.

  • Coklat Meningkatkan Kesehatan Mata.

Dengan mengonsumsi coklat maka kita bisa mendapatkan manfaat meningkatnya kesehatan mata kita. Hal ini dikarenakan aliran darah yang menuju ke retina meningkat dengan baik dan dapat membantu memperbaiki penglihatan dan kekuatan mata sahabat.

  • Coklat Mengurangi Risiko Kanker.

Kakao, atau coklat, mengandung antioksidan yang menghentikan pertumbuhan kanker, dengan menyebabkan protein tertentu dalam tubuh untuk menonaktifkan bagian-bagian yang menghasilkan sel-sel tumor. Cukup baik bukan?

  • Coklat Meningkatkan Produksi Insulin Alami.

Dengan mengonsumsi coklat, maka sahabat sama saja dengan meningkatkan produksi insulin secara alami. Hal ini juga membantu menurunkan resiko terkena diabetes lho. Dengan mengonsumsi coklat kita juga mebdapatkan energy tambahan untuk beraktifitas kembali.

  •  Coklat Dapat Menghaluskan Kulit.

Flavanols yang terdapat pada coklat bisa melindungi sahabat semua dari sinar UV, menjaga kelembaban kulit sahabat dan menjaganya untuk tetap bersinar. Coklat juga membantu mempertahankan elastisitas kulit dan meremajakan sel-sel kulit sahabat ni. Jadi bintik-bintik hitam, kulit kasar akan jauh dari kulit yang sahabat punya.

  • Coklat Membantu Kita Untuk Menurunkan Berat Badan.

Coklat bukan hanya memberikan efek senang akan tetapi juga dapat membantu dalam program diet yang ingin sahabat  lakukan. Coklat yang kaya akan serat seperti halnya roti, gandum dan buah dapat membantu sahabat untuk diet.

  • Coklat Sangat Baik untuk Kesehatan Otak

Kamu mungkin akan kaget kalau coklat juga bisa bikin cerdas lho. Coklat yang bisa membuat syaraf-syaraf sahabat  rileks dapat membantu system kerja otak yang bekerja untuk mengontrol semua organ. Termasuk rasa senang yang akan membuat sahabat enjoy untuk beraktifitas.

Begitu banyak manfaat bukan dari coklat ini. Bukan hanya manis, tapi ternyata dapat menyehatkan tubuh sahabat semuanya bagi yang mengonsumsinya. Itulah tadi bebrapa manfaat dari Coklat udah rasanya enak menyahatkan pula buat tubuh kita.

Kandungan Gizi Coklat

Komposisi kandungan zat gizi pada coklat sangat banyak, Biji coklat memiliki kandungan alkanoid yang menyebabkan rasanya menjadi pahit. Selain itu biji coklat juga mengandung protein 9%, karbohidrat 14%, dan lemak 31%. 9% Protein yang terkandung dalam biji coklat itu memiliki kandungan fenilalanin, tyrosin, asam amino triptofan dalam jumlah besar. Sehingga dengan kandungan yang demikian beragam, menjadikan manfaat coklat bagi kesehatan tentu juga sangat beragam.

Itulah tadi cara membuat milkshake coklat beserta manfaat dan juga kandungan gizinya buat tubuh kita ya borrr jangan lupa buat di coba dirumah yaaa.

Cara Membuat Milkshake Buah Alpukat

Hayyy borrr kali ini saya akan membagikan resep cara membuat milkshake buah alpukat ni yang pastinya rasanya enak banget hhhe. Karena alasan takut gemuk dan lainnya, akhirnya banyak orang yang menghindari untuk mengonsumsi Alpukat.

Padahal dalam alpukat, kandungan lemak yang terkandung dalam buah yang satu ini termasuk dalam lemak baik dan berfungsi untuk untuk melindungi kesehatan jantung. Walaupun begitu, tetap saja banyak orang yang tidak suka dengan rasanya yang hambar.

Nah, karena alasan itulah, mungkin resep olahan alpukat ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk anda yang tidak suka dengan rasa tawar dari Alpukat. Selain itu, menyajikan Alpukat dalam dalam bentuk minuman segar yang dipadukan dengan susu, tidak hanya lezat, akan tetapi memiliki beberapa khasiat yang sangat besar untuk tubuh kita.

Berikut merupakan resep Milkshake Alpukat yang menyegarkan dan penuh dengan khasiat.

Bahan-bahan untuk Membuat Milkshake Buah Alpukat:

  • 150 gr es krim vanilla
  • 150 gr daging buah alpukat
  • 150 ml susu cair
  • Gula pasir secukupnya
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat Milkshake Alpukat :

  1. Pertama, campurkan daging alpukat dengan susu cair dan sedikit gula pasir.
  2. Setelah itu, tambahkan juga es batu ke dalam wadah blender. Setelah itu blender sampai lembut.
  3. Setelah itu, masukkan es krim vanilla, kemudian blender lagi sampai benar-benar lembut.
  4. Setelah itu, tuangkan campuran ini dalam gelas serta beri hiasan berupa roll stick wafer atau lainnya.

Sebagai pilihan, anda bisa bisa mengganti gula pasir dengan madu sebagai pemanisnya. Minuman ini pun bisa anda hidangkan di kala siang hari untuk menyegarkan badan. Selain itu, resep ini pun sangat cocok untuk di konsumsi sebagai menu diet harian anda.

Nah, mudah banget kan membuatnya? Yuk kita buat Milkshake Alpukat sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan diatas. Kalau kalian sendiri punya inovasi sendiri malah lebih baik. Selamat mencoba ya borrrrr.

Manfaat Buah Alpukat

  • Alpukat Menjaga Kesehatan Jantung

Alpukat mengandung “vitamin B6” dan “asam folat”, yang membantu mengatur kadar homocysteine. Tingkat homocysteine tinggi dikaitkan dengan peningkatan resiko penyakit jantung. Selain itu, buah alpukat juga mengandung “vitamin E”, “Glutathione” dan “lemak tak jenuh tunggal” yang bermanfaat membantu dalam menjaga kesehatan jantung.

  • Alpukat Menurunkan Kolesterol

  • Alpukat Mengendalikan Tekanan Darah

Alpukat juga merupakan sumber “Kalium”, yang membantu dalam mengontrol tekanan darah.

  • Alpukat sebagai Anti-Inflammatory (sifat inflamasi)

Senyawa “Phytonutrient” yang ditemukan dalam alpukat, seperti “Polyphenols” dan “flavonoids” telah ditemukan memiliki sifat “Anti-Inflamasi”, sehingga mengurangi risiko gangguan “Inflamasi” dan “Degenerative”.

  • Alpukat Meningkatkan Kesehatan Mata

Alpukat merupakan sumber yang sangat baik dari “carotenoid lutein”, yang dikenal untuk membantu melindungi terhadap usia terkait “Macular Degeneration” dan Katarak.

  • Alpukat Mengatur Kadar Gula Darah

Lemak baik tak jenuh tunggal dalam alpukat dapat membalikkan “Resistensi Insulin”, yang membantu mengatur kadar gula darah. Alpukat juga mengandung lebih banyak serat larut, yang menjaga kadar gula darah stabil.

Alpukat kaya akan “Folat”, “vitamin B” dikenal sebagai “Folic Acid”. Satu cangkir alpukat menyediakan sekitar 23% dari Nilai Harian untuk folat. Tingginya jumlah folat dalam alpukat sangat penting dalam pencegahan cacat lahir, seperti kerusakan saraf dan “spina bifida”.

  • Alpukat Mengurangi Resiko Stroke

Tingginya tingkat “folat” dalam alpukat juga melindungi terhadap stroke. Sebuah penelitian telah membuktikan orang yang makan diet kaya folat memiliki risiko lebih rendah terkena stroke daripada mereka yang tidak.

  • Alpukat Melindungi terhadap Kanker

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa alpukat dapat menghambat pertumbuhan “Kanker Prostat”. “Asam oleat” dalam alpukat juga efektif dalam mencegah kanker payudara.

  • Alpukat Melawan Radikal Bebas

Alpukat mengandung “Glutation”, sebuah “antioksidan” kuat untuk membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

  • Alpukat sebagai Anti-Sifat Penuaan

Kaya akan “Antioksidan”, alpukat sangat bermanfaat dalam mencegah gejala penuaan. “Glutathione” dalam alpukat mungkin meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperlambat proses penuaan, dan mendorong sistem saraf yang sehat.

  •  Alpukat Mengobati Bau Mulut

Alpukat merupakan salah satu pencuci mulut alami terbaik dan obat bau mulut. Alpukat membersihkan usus yang merupakan penyebab sebenarnya dari bau mulut dan ini kondisi yang tidak menyenangkan.

  • Alpukat Meningkatkan Penyerapan Nutrisi

Asupan Alpukat dikaitkan dengan meningkatnya penyerapan gizi. Sebuah studi menunjukkan bahwa, ketika peserta makan salad termasuk alpukat, makanan tersebut menyerap lima kali jumlah “Carotenoids” (kelompok nutrisi yang mencakup “Beta Carotene” dan “lycopene”) daripada mereka yang tidak memakan alpukat.

  • Alpukat Perawatan Kulit

Serat alpukat ditambahkan dalam banyak kosmetik karena kemampuannya untuk memelihara kulit dan membuat kulit Anda bersinar. Hal ini juga membantu dalam mengobati “psoriasis”, suatu penyakit kulit yang menyebabkan kulit kemerahan dan “iritasi”.

  • Menambah Berat Badan

Alpukat memiliki 200 kalori setiap 100 gram. Biasanya, buah-buahan memiliki sekitar 60-80 kalori untuk 100 gram. Karena jumlah tinggi kalori, alpukat adalah diet terbaik bagi orang-orang yang ingin menambah berat badan. Alpukat merupakan sumber kalori yang sehat, tidak seperti banyak makanan padat kalori lainnya yang mungkin mengandung lemak jenuh dan gula berlebih.

Kandungan Gizi Buah Alpukat

Jenis Nutrisi / Gizi Kandungan AKG%
Kalori 160 kal
Karbohidrat 8,5g
Air 73%
Protein 2g
Gula 0,7g
Serat 6,7g
Lemak 14,7g
Vitamin A 7µg 1%
Vitamin C 10mg 11%
Vitamin D 0µg
Vitamin E 2,07mg 14%
Vitamin K 21µg 18%
Vitamin B1 (Thiamine) 0,07mg 6%
Vitamin B2 (Riboflavin) 0,13mg 10%
Vitamin B3 (Niacin) 1,74mg 11%
Vitamin B5 (Panthothenic acid) 1,39mg 28%
Vitamin B6 (Pyridoxine) 0,26mg 20%
Vitamin B9 (Folat) 81µg 20%
Vitamin B12 0µg
Cholin 14,2mg 3%
Kalsium 12mg 1%
Zat Besi 0,55mg 7%
Magnesium 29mg 7%
Fosfor 52mg 7%
Potassium (Kalium) 485mg 10%
Sodium 7mg 0%
Seng (Zinc) 0,64mg 6%
Tembaga (Copper) 0,19mg 21%
Manganese 0,14mg 6%

Cara Membuat Milkshake Oreo

Salah satu resep enak dalam milkshake adalah milkshake oreo yang sangat enak. Dengan resep yang sederhana akan membuat Anda lebih gampang membuatnya. Resep milkshake oreo adalah resep milkshake terbaik untuk Anda coba. Membuat milkshake ini sangat mudah dan sederhana jika Anda ingin membuatnya sendiri berikut adalah resep mudah untuk membuat milkshake oreo.

Bahan-bahan resep milkshake oreo:

  • Biskuit oreo 5 buah
  • Es batu 4 cubes
  • Coklat bubuk 2 sendok makan, bisa diganti sirup coklat
  • Ice Cream Vanilla 2 Scoops
  • Susu UHT 2 cangkir
  • Whipped cream, secukupnya jika dikehendaki
  • Sirup coklat

Cara Membuat Milkshake Oreo

  1. Pertama-tama siapkanlah blender dan masukkan dalam blender bahan berupa oreo, es batu, es krim, coklat bubuk, dan juga susu UHT.
  2. Blender semua bahan hingga bahan menjadi halus dan oreo menjadi lumat. Terus blender hingga bahan menjadi tercampur rata.
  3. Pada gelas saji tuangkanlah es batu sesuai selera.
  4. Setelah itu masukkan milkshake dalam gelas saji. Jangan lupa untuk memberikan whipped cream bersama dengan sirup coklat pada es.
  5. Hidangkan es selama es masih dingin agar lebih segar.

Manfaat Susu

  • Menjaga kesehatan tulang. Minum susu sebaiknya dibiasakan sejak kecil.
  • Menguatkan gigi. Susu kaya kalsium dan fosfor, sangat penting bagi perkembangan kesehatan gigi anak.
  • Memelihara kesehatan jantung.
  • Mendukung berat badan yang sehat.
  • Meringankan depresi.

Kandungan Gizi dalam Susu

Jumlah Per
100 g
Kalori (kcal) 42
Jumlah Lemak 1 g
Lemak jenuh 0,6 g
Lemak tak jenuh ganda 0 g
Lemak tak jenuh tunggal 0,3 g
Kolesterol 5 mg
Natrium 44 mg
Kalium 150 mg
Jumlah Karbohidrat 5 g
Serat pangan 0 g
Gula 5 g
Protein 3,4 g
Vitamin A 47 IU Vitamin C 0 mg
Kalsium 125 mg Zat besi 0 mg
Vitamin D 1 IU Vitamin B6 0 mg
Vitamin B12 0,5 µg Magnesium 11 mg

Itulah tadi bebrapa resep yang saya bagikan kali ini ya bor dan jangan lupa baca artikel lain yaitu cara membuat Cheese Tea yang juga tidak kalah enak ya borrr. Selamat mencoba dirumah borrrrr.