Home » Products » Mesin Kopi – Mesin Pembuat Kopi Otomatis – Coffe Maker Terbaru 2017 | Rumah Mesin

Mesin Kopi – Mesin Pembuat Kopi Otomatis – Coffe Maker Terbaru 2017 | Rumah Mesin

Mesin Kopi Mesin Pembuat Kopi Otomatis

Mesin Kopi adalah alat yang berfungsi untuk memproduksi atau membuat olahan kopi berupa minuman kopi yang beraneka ragam dan rasa.

Kopi yang masih berbentuk biji akan diolah mesin pembuat kopi otomatis dengan proses yang cepat dan tidak menghilangkan rasa originalnya.

Fungsi umumnya yakni membuat minuman dari kopi yang sudah berbentuk serbuk (bubuk kopi) dan juga biji kopi.

Keduanya itu dengan mudah diproses menjadi minuman yang beraneka ragam dan rasa, sehingga bisa dinikmati secara langsung (kopi murni).

Maupun dengan menambahkan berbagai bahan lainnya yang cocok ditambahkan. Agar cita rasa minuman kopi kita semakin nikmat dan menggugah selera dan semangat.

 

Model Dan Spesifikasi Mesin Kopi Rumah Mesin

1. Mesin Kopi COF – FA 50

Mesin Kopi 2

Gambar Mesin Kopi COF FA 50

Mesin kopi semi otomatis ini mengolah kopi ekspresso. Siapkan bubuk kopi dalam mesin ini kemudian proses dan kopi ekspresso anda sudah siap saji? Sangat mudah dan praktis untuk digunakan.

Mesin pembuat kopi semi otomatis ini  mempunyai desain minimalis dan praktis. Dengan bahan pembuatan body mesin dari stainless steel mesin sangat ramah dengan minuman dan anti karat.

Mesin ini mudah dalam pemeliharaan. Sangat cocok untuk dipakai di cafe, di kantor, di rumah dan lain-lain.

Mesin yang praktis untuk ditempatkan disemua tempat ini mempunyai kapasitas tampung air 1400 ml. Hasil dari mesin kopi ini khas tanpa mengurasi rasa asli dari kopi yang diolah.

Berikut adalah spesifikasi Mesin Kopi Model COF – FA 50 :

Mesin Kopi Semi Otomatis COF FA 50
Energi Yang Digunakan : Listrik.
Tegangan Listrik : 220 V – 240 V.
Frekuensi : 50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) : 1200 Watt – 1400 Watt.
Tekanan Pemompa : 20 Bar.
Kapasitas Tabung Penampung Air : 1400 cc.
Tekanan Kerja Di Dalam Mesin : 20 Kg / cm2.
Tekanan Kopi Diluar Mesin : 8 Kg / cm2.
Waktu Memasak : 30 Detik – 60 Detik.
Berat Mesin : 3,1 Kg.
Dimensi Mesin : 260 mm x 220 mm x 280 mm.

 

2. Mesin Kopi COF – FA 20

Mesin Kopi

Gambar Mesin Kopi COF FA 20

Mesin kopi otomatis ini mengolah kopi ekspresso dan cappucino. Sangat mudah untuk mengoperasikan mesin ini. Didalamnya sudah terdapat mesin giling biji kopi.

Hanya dalam 20 detik saja saat menekan tombol proses maka kopi sudah penuh dan siap saji.

Bisnis warung kopi atau cafe sangat cocok menggunakan mesin ini. Cocok juga untuk dipakai di kantor, rumah, atau tempat berkumpul keluarga.

Sangat menarik bukan mengolah biji kopi menjadi sebuah minuman kopi siap saji dengan proses cepat dan rasa nikmat kopi asli?

Selain itu bentuk yang kecil sangat membantu anda untuk dipindahkan dan tidak memakan tempat yang banyak.

Berikut adalah spesifikasi Mesin Kopi Model COF – FA 20 :

Mesin Kopi Otomatis COF FA 20
Energi Yang Digunakan : Listrik.
Tegangan Listrik : 220 V – 240 V.
Frekuensi : 50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) : 1200 Watt – 1400 Watt.
Tekanan Pemompa : 15 Bar.
Waktu Memasak : 30 Detik – 60 Detik.
Bahan Material : Plastik Dan Stainless Steel.
Berat Mesin : 9,5 Kg.
Dimensi Mesin : 280 mm x 360 mm x 450 mm.

 

3. Mesin Kopi COF FA 18

Mesin Kopi 1

Gambar Mesin Kopi COF FA 18

Mesin Kopi Otomatis atau disebut Mesin Espresso dilengkapi dengan unit penggiling biji kopi didalamnya. Nikmati semua jenis kopi menjadi minuman yang nikmat hanya dalam waktu detikan, dengan sistem full otomatis.

Berikut adalah spesifikasi Mesin Kopi Model COF – FA 18 :

Mesin Kopi Otomatis COF FA 18
Energi Yang Digunakan : Listrik.
Sistem Pengoperasian : Digital Dengan LCD Display.
Bahasa Menu Pengoperasian : Inggris.
Tegangan Listrik : 220 V – 240 V.
Frekuensi : 50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) : 1200 Watt – 1400 Watt.
Tekanan Pemompa : 15 Bar.
Kapasitas Tabung Penampung Air : 1900 cc.
Kapasitas Produksi Minuman Kopi : 100 Cups / Jam.
Tekanan Kerja Di Dalam Mesin : 15 Kg / cm2.
Tekanan Air Diluar Mesin : 8 Kg / cm2.
Waktu Memasak : 30 Detik – 120 Detik.
Tempertaur Output Kopi : 78 – 82 Derajat Celcius.
Berat Mesin : 9,5 Kg.
Dimensi Mesin : 280 mm x 360 mm x 450 mm.

 

Harga Mesin Kopi Rumah Mesin

Untuk mengetahui harga dan pemesanan Mesin Kopi atau Mesin Pembuat Kopi Otomatis kami. Anda dapat menghubungi call center kami ataupun dapat mengirimkan pesan kepada kami.

kontak rumah mesin

Kegunaan Mesin Kopi

Kegunaan dari mesin pembuat kopi otomatis adalah untuk membuat minuman kopi yang memiliki cita rasa tinggi.

Pembuatan kopi tentu berasal dari bahan-bahan yang beraneka ragam jenisnya yang akan dicampur dengan kopi.

Mesin Kopi kami mempunyai mixer atau pengaduk yang berfungsi untuk mencampurkan semua bahan yang ditambahkan dengan kopi. Pengadukan tersebut bertujuan agar tercampur dengan baik dan merata, sehingga menghasilkan minuman kopi yang nikmat.

Kecepatan dari mixer atau pengaduk pada Mesin Kopi dari kami dapat diatur sesuai dengan yang anda inginkan.

Caranya tidaklah harus bersusah payah, yakni hanya dengan menekan tombol-tombol yang ada pada Mesin Kopi dari kami.

Setelah bahan-bahan yang anda tambahkan ke minuman kopi tercampur dengan baik dan merata. Setelah itu anda bisa menuangkan langsung minuman kopi dari Mesin Kopi ke dalam cangkir atau wadah yang anda siapkan.

Dengan waktu pemrosesan yang begitu cepat dan tentunya terjaga kehigienisannya serta menghasilkan minuman kopi yang bercita rasa tinggi.

Sangat cocok untuk berbagai kebutuhan akan minuman kopi yang bercita rasa. Seperti resto ataupun kafe berbintang dirumah anda sendiri, tanpa harus bersusah payah.

Cocok juga untuk kebutuhan usaha anda. Sebuah kafe atau kedai kopi membutuhan Mesin Kopi yang dapat memenuhi ekspetasi atau kreativitas seorang barista atau peracik kopi. Karena para barista akan membutuhkan alat yang menunjangnya dalam menuangkan ide kreatifnya kedalam racikan minuman kopinya.

Sehingga kedai kopi atau kafe tersebut memiliki karakter rasa yang khas, maupun bentuk yang unik pada daftar menu kopinya.

Layanan serta penawaran menarik kami diatas telah menjadikan Mesin Kopi kami semakin banyak dicari dan diminati oleh banyak kalangan.

Terutama bagi anda yang ingin merintis usaha di bidang kedai kopi, kafe, atau bagi mereka para penikmat kopi.

Memiliki sendiri Mesin Kopi akan terasa sensasi yang lebih excited. Karena meracik kopi sendiri dapat sesuai dengan keinginan dan ide kreatifitas mereka dalam berkreasi olahan kopi.

 

Kopi Espresso

Mesin Kopi 5

Gambar Kopi Espresso

Kopi Espresso adalah jenis minuman yang dibuat dari hasil mengekstraksi biji kopi yang sudah digiling. Pembuatan Kopi Espresso sendiri adalah dengan menggunakan sistem penyemburan air panas di bawah tekanan tinggi.

Kopi Espresso sendiri berasal dari kata Italia, Espresso yang berarti express atau cepat. Karena memang Kopi Espresso dibuat untuk disajikan dengan segera ( gak pake lama ) kepada pelanggan atau penikmat kopi.

Pada secangkir Koppi Espresso yang nikmat terdapat ratusan komponen zat kimia termasuk diantaranya gula, partikel kopi dan kafein. Sedangkan zat lainnya seperti protein, emulsi minyak kopi, koloid, dan gelembung gas yang ada dalam suspensi juga ada dalam Espresso.

Kebanyakan dari Minuman Kopi Espresso mengandung suatu zat yang disebut Crema. Crema merupakan busa berwarna keemasan yang terbentuk dari campuran minyak, protein, dan gula yang mengambang di permukaan Minuman Kopi Espresso.

Secara teknis, Minuman Kopi Espresso akan didapat saat 45 cc air panas disemburkan melewati 7 – 9 gr kopi bubuk. Dengan kondisi air panas mencapai suhu sekitar 90 °C pada tekanan 9 atm ( atmosfer ).

 

Bahan Pembuatan Kopi

Ada dua jenis kopi yang paling umum dikenal oleh masyarakat di dunia. Yakni adalah Kopi Robusta (Canephora Coffea) dan Kopi Arabika (Arabica Coffea).

Jenis Kopi

1. Jenis Kopi Robusta

Mesin Kopi 3

Gambar Kopi Robusta

Kopi robusta tumbuh di dataran rendah, lokasi terbaik untuk penanamannya adalah 400m – 800m dpl. Suhu optimal pertumbuhan 24-30oC. Dengan budidaya yang baik, kopi jenis robusta ini dapat berbuah pada umur 2,5 tahun.

Dipasaran kopi dunia, jenis robusta mempunyai harga yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis kopi arabika. Daerah yang banyak memproduksi kopi ini adalah negara di kawasan Asia-Pasific dan Afrika.

Dari aromanya, kopi robusta tidak mempunyai aroma sekuat kopi arabika. Kandungan kafein kopi ini 2x lipat lebih banyak dibandingkan dengan kopi arabika dengan takaran yang sama.

Saat ini pasar kopi dunia mempunyai proporsi untuk jenis robusta sekitar 25% dan arabika sekitar 75%. Di Indonesia sendiri 80% produksi para petani kopi adalah jenis kopi robusta.

2. Jenis Kopi Arabika

Mesin Kopi 4

Gambar Kopi Arabika

Kopi ini berasal dari daerah pegunungan Ethiopia, Afrika. Kopi jenis arabika tumbuh di 500 meter dpl. Namun pertumbuhan terbaiknya berada di 1200m – 2000m dpl dengan suhu lingkungan 15oC – 24oC.

Berbeda dengan kopi jenis robusta, kopi arabika ini akan menghasilkan buah dan membutuhkan periode kering dalam 4 bulan dalam setahun.

Jenis kopi arabika mempunyai rasa yang kuat, di setiap daerah penanaman dengan daerah penanaman lain akan menghasilkan rasa yang berbeda.

Penghasil kopi jenis ini didominasi oleh Amerika Latin. Brazil adalah Negara penghasil kopi arabika terbesar di dunia. Untuk pasar konsumen kopi jenis ini terbanyak adalah  dari benua Eropa, disusul negara Amerika Serikat dan dari Jepang.

Contoh Cara Membuat Kopi Secara Manual

Proses pembuatan kopi sebelum dapat diminum sangatlah memerlukan proses yang begitu panjang yaitu :

  1. Mulai dari pemanenan biji kopi yang telah matang, atau bahkan biji kopi yang masih berwarna hijau. Karena sekarang mulai booming kopi jenis baru, yaitu kopi hijau atau sering disebut Green Coffee.
  2. Kemudian dilakukan pencucian biji kopi hasil panenan tadi
  3. Setelah dicuci, biji kopi tersebut dikupas.
  4. Selanjutnya adalah pengeringan biji kopi dengan mengeringkan dibawah terik sinar matahari.
  5. Setelah biji kopi benar-benar kering, maka prose selanjutnya adalah melakukan penyortiran biji kopi. Yakni memisahkan biji kopi jelek dengan biji kopi yang berkualitas.
  6. Dan proses terkhirnya adalah penyangraian biji kopi dengan tingkatan temperatur yang bervariasi.

Setelah disangrai, selanjutnya biji kopi digiling atau dihaluskan menjadi bubuk kopi sebelum kopi dapat diproses menjadi beragam kuliner dari kopi.

 

Peluang Usaha Warung Kopi

Kopi dihasilkan dari biji tanaman kopi yang berasal dari perkebunan kopi di seluruh dunia.

Mengapa demikian? Karena Kopi ditanam/dibudidayakan di lebih dari 50 negara di Dunia.

Sedangkan Indonesia sendiri merupakan salah satu negara penghasil kopi paling banyak jenis dan produksinya, serta paling terkenal di dunia.

Untuk itu usaha kopi merupakan usaha yang mempunyai prospek bagus. Penikmat dan penggemar kopi di Indonesia pun cukup banyak juga.

Menikmati secangkir kopi yang berkualitas dan bercita rasa tinggi, diperlukan Mesin Kopi yang bisa membuat rasa kopi itu tetap original.

Namun perlu ada perpaduan rasa yang unik dan menggugah selera. Untuk itu kami CV. RUMAH MESIN merancang dan membuat sebuah Mesin Kopi yang mempunyai fitur-fitur diatas.

Serta masih banyak lagi fitur dan fungsi yang Mesin Kopi kami berikan.

Mesin Kopi dari kami mampu menghasilkan olahan kopi berupa minuman kopi yang memiliki cita rasa tinggi dan menggugah selera.

Kelebihan Mesin Kopi ini adalah dapat digunakan untuk mengolah biji kopi yang bermutu tinggi tentunya.

Anda bisa dengan bebas memilih jenis biji kopi yang anda inginkan untuk diproses menjadi minuman kopi dengan Mesin Kopi kami.

 

Target Lokasi Usaha Menggunakan Mesin Kopi

Kopi adalah salah satu jenis biji-bijian yang banyak dimanfaatkan atau diminati oleh banyak orang di dunia, termasuk di Indonesia.

Biasanya kopi dibuat menjadi minuman kopi murni dan ada juga yang beraneka rasa, tergantung selera.

Karena kebanyakan dicampur dengan bahan lain seperti coklat, susu, karamel, dan lain-lain. Namun banyak juga yang suka dengan kopi murni alias kopi pahit.

Asal mula kopi dari biji kopi tanaman kopi yang telah diproses dan akhirnya disangrai untuk selanjutnya dihaluskan menjadi bubuk kopi.

Kopi merupakan salah satu komoditas perdagangan pasar di dunia yang telah dibudidayakan di lebih dari 50 negara.

Sangat luas bukan untuk lokasi bahan baku kopi ini?

 

Target Pasar Penggunaan Mesin Kopi

Mesin Kopi ini cocok sekali untuk anda yang ingin merintis usaha ataupun mengembangkan usaha minuman kopi. Semisal kedai kopi ataupun kafe, dan usaha minuman kopi lainya.

Atau mungkin anda berminat untuk membuat kopi sendiri yang bercita rasa tinggi dan menggugah selera seperti di resto atau kafe?

Dirangcang untuk kemudahan, mesin kopi dari kami juga cocok untuk anda penikmat kopi yang ingin membuat variasi minuman kopi sendiri. Tinggal menambahkan bahan-bahan lain yang dapat membuat minuman kopi yang unik dan lebih nikmat daripada minuman kopi lainya.

Pasar kopi sendiri sangat luas, mulai dari remaja hingga orang tua saat ini menyukai kopi sebagai teman nongkrong.

Keunggulan Mesin Kopi Kami

Mesin Kopi harus dapat mempermudah proses pembuatan serta penyajian minuman kopi kepada konsumen. Serta bisa membuat proses pembuatan minuman kopi menjadi lebih efektif dan efisien. Untuk itu, masih ingin pilih yang lain?

Berikut adalah 4 alasan, kenapa harus memilih mesin kopi otomatis dari kami :

  1. Mesin kopi kami dirancang dan dibuat oleh tenaga ahli kami, dan dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas
  2. Mesin pembuat kopi telah diuji dan melalui Quality Control.
  3. Kami memberikan garansi untuk setiap pembelian mesin.
  4. Harga terjangkau dan ada diskon
  5. Training gratis

 

Informasi Pemesanan Mesin Kopi

Rumah Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta

Call Center : 0274 287 1809
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0813 2804 2283
XL : 0878 3336 8884 / 0877 1818 2211
MENTARI : 081 666 9383

CV. RUMAH MESIN menyediakan Mesin Kopi untuk membantu anda dalam membuat kopi untuk kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan usaha anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Minyak Sawit.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami .

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

RumahMesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda.

Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

Info Pemesanan Rumah Mesin

By | 2017-03-06T11:54:09+00:00 December 27th, 2016|Comments Off on Mesin Kopi – Mesin Pembuat Kopi Otomatis – Coffe Maker Terbaru 2017 | Rumah Mesin

About the Author: