Bantul- Jum’at, 16 Oktober 2020 Rumah Mesin mengglear salat jum’at berjamaah bertempatan di Limasan Media Centre. Salat jumat berjamaah digelar di Limasan Media Centre Rumah Mesin mengingat di masa ew Normal kasus covid-19 terus meningkat.  Untuk mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19 semakin luas, Rumah Mesin menggelar Salat Jum’at berjamaah bersama karyawan . Salat Jumat dilakukan dengan tertib sesuai standar protokol kesehatan. Standar Protokol kesehatan diantaranya mewajibkan jamaah berwudhu dan mencuci tangan, menggunakan masker saat salat jumat berlangsung, memeriksa suhu tubuh jamaah dan berjaga jarak atau menjarangkan shaf. Hal ini untuk memenuhi standar protokol kesehatan pemerintah.

Kutbah kali ini diisi langsung oleh  Nugraha J.S sebagai khotib selaku HR Rumah Mesin dan muadzin Alfian dari divisi Digital Marketing Rumah Mesin . Khutbah yang disampaikan oleh   Nugraha J.S  mengenai “Sabar Ketika Ditimpa Musibah”. Dalam Al-qur’an surat Al-Baqarah Juz 2 ayat 155 dan 157 Dijelaskan bahwa Sungguh, Kami akan menguji kamu berupa sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. Yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Sesungguhnya Kami adalah milik Allah dan kami akan kembali kepada-Nya”. Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.

Perbanyak bersyukur atas anugrah Allah SWT ketika diuji dan tugas manusia sebagai hambanya  ikhtiar dan bersabar dan berpasangka baik pada Allah SWT atas segala yang telah diberikan. Bisa jadi kemudahaan akan segera datang walaupun tidak sekarang atau Allah SWT mengganti dengan sesuatu yang lebih baik. Maka sesungguhnya setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Sesungguhnya bersamaan dengan kesusahan dan kesempitan itu terdapat kemudahan dan kelapangan (Q.S Al Insyirah 5-6). Sebagai Hamba Allah SWT yang beriman, kita sebagai mansusia senantiasa bersabar ketika ditimpa musibah, karena setiap kesulita Allah SWT akan memberikan kemudahan.

Seandainya kesulitan ada didalam lubang pasti kemudahan akan mencarinya dan pasti akan masuk, kemudahan pasti akan menang, solusi terbaik untuk menghadapi hidup dengan selalu menanamkan sifat optimis dan bermunajat agar dimudahkan dalam sesuatu permasalahan.Jangan sampai gangguan musuhmu menyurutkanmu untuk menyebarkan risalah, karena bersama kesulitan ada jalan keluar, bersama kesulitan ada jalan keluar. Semoga kita dijauhkan dari musibah dan termasuk dalam hamba Allah SWT yang selalu sabar ketika ditimpa musibah. Amiin

WhatsApp chat