Mesin Parut Kelapa Mini Untuk Dapur Rumah Tangga Terbaru 2022

Mesin Parut Kelapa Mini

Tentang Mesin Parut Kelapa Mini ( Kecil )

Mesin Parut Kelapa Mini Merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk memarut kelapa dengan mudah dan praktis.

Kami merasakan betapa repotnya ibu-ibu dalam memasak. Terutama jika masuk ke dalam proses mamarut kelapa. Kenapa demikian, karena memang untuk mendapatkan masakan yang enak, ibu-ibu sering tidak lepas dari parutan kelapa.

Terlebih lagi melihat perjuangan ibu-ibu jika tangannya terkena mata parut, kasihan bukan. Nah, untuk memudahkan kerja ibu-ibu memasak khususnya memarut, kami menghadirkan mesin Parut kelapa mini.

Dengan hadirnya mesin parut kelapa mini di dapur ibu-ibu, tentu untuk memarut  tentunya tidak melelahkan bukan, selain itu tidak perlu pergi ke pasar.

Karena selain alasan bisa jadi jauh jaraknya, kehadiran mesin parut kelapa mini menjadi solusi ideal di dapur ibu-ibu.

Mesin parut kelapa ini sudah tidak asing lagi di dalam area kehidupan manusia. Mesin parut kelapa adalah sebuah alat yang akan di pakai atau digunakan agar untuk bisa menggiling kelapa menjadi parutan yang sangat halus.

Parutan kelapa ini tersebut juga bisa dikonsumsi secara langsung dengan sebagai bahan campuran yang berbagai makanan dan juga bisa juga akan diolah lagi menjadi santan dengan memakai atau menggunakan alat pemeras santan.

Berbeda dengan alat parut kelapa yang cara manual yang memakai atau menggunakan tenaga manusia, mesin parut kelapa ini mempunyai sifatnya lebih canggih sekali karena dibantu oleh energi listrik, sehingga tidak akan lagi menggunakan atau memakai tenaga manusia dengan secara sepenuhnya.

Pekerjaan memarut kelapa ini akan menjadi lebih sangat efektif dengan memakai atau menggunakan mesin parut kelapa. Bagaimana tidak? Parutan kelapa ini juga bisa dihasilkan di dalam jumlah yang lebih sangat  banyak dan juga dengan membutuhkan waktu yang sangat cepat sekali.

Spesifikasi Mesin Parut Mini Rumah Mesin

Mesin Parut Kelapa mini
Gambar Mesin Pemarut Kelapa Mini
Tipe Penggerak : Elektromotor.
Daya ( Power ) : 120 Watt ( Elektromotor ).
Model : Parut Kelapa Mini.
Rangka : Besi Siku.
Bahan Kontak Produk : Stainless Steel Anti Karat.
Tegangan Listrik : 220 V ( AC ).
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Aplikasi / Penggunaan : Untuk memarut kelapa skala kecil, atau bisa juga untuk memarut jahe, kunyit dan bumbu rempah-rempah dapur lainnya.

 

DATA PENGIRIMAN MESIN PARUT
No Nama Konsumen Tujuan Pengiriman Unit Tahun
1 Ibu Puspa Sukoharjo 1 2020
2 Pak Surya Jogja 1 2020
3 Pak Andre Probolinggo 1 2020
4 Pak H Mufahir 2 2020
5 Pak Bambang Kebumen 1 2021
6 Pak Suparmadi Jogja 1 2021
7 Pak Bayu Jawa Timur 2 2021
8 Pak Bilin Palembang 1 2021
9 pak rizki Jogja 2 2021
10 Ibu Witri Indramayu 1 2021
11 Pak sadam Gorontalo 1 2021
12 Pak Suparno Klaten 1 2021
13 Pak Sigit Sragen 1 2021
14 Pak Rahmat Jogja 1 2021
15 Pak Wawan Papua 2 2021
16 Pak Hari Rembang 1 2021
17 Pak Wisnu Bombana 1 2021
18 Pak Yusuf Jogja 1 2021
19 Pak Noviandi Jawa Barat 1 2021
20 Pak Angga Sampit 1 2021
21 Ibu Nunuk Jawa Timur 1 2021
22 Pak Stive Manado 2 2021
23 Pak Tobing Papua 2 2021
24 Pak Vinsen 1 2021
25 SMK Muh Bandongan Magelang 2 2021
26 Ibu Hj Lin Ternate 4 2021
27 Pak Hengky Buol 1 2021
28 PT Central Plotter Indonesia Jakarta 1 2021
29 Pak Jumri Merauke 2 2021
30 Ibu prima 1 2021
31 Pak Dodi Jogja 2 2022
32 RS Elizabeth Semarang 1 2022
33 Pak Amat Kalimantan 1 2022
34 Pak subhan Madura 1 2022
35 Pak Amirul Pontianak 1 2022

Harga Mesin Parut Kelapa Rumah Mesin

Untuk mengetahui harga dan informasi Mesin Pemarut Kelapa kami, Anda dapat menghubungi call center kami.

kontak rumah mesin

Rumah Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.

CV. RUMAH MESIN menyediakan Mesin Pemarut Kelapa yang dapat membantu mempermudah serta mempercepat proses pemarutan kelapa anda.

Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari yang sederhana hingga industri besar, seperti Mesin Pemarut Kelapa.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami secara langsung di Workshop kami.

Rumah Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

 

Kelebihan Mesin parut Kelapa mini

Mesin Parut kelapa mini sangat ringan beratnya, juga  voltasenya rendah, selain daya listriknya juga hanya sekitar  100 watt. Penggunaan sama seperti mesin parut yang besar. hasilnya pun juga oke.

Selain digunakan untuk memarut kelapa, kelebihan mesin parut kelapa ini sebenarnya juga bisa digunakan untuk memarut jahe dan bumbu, kunir dapur lainnya. jadi bisa multifungsi.

Cara Kerja Mesin Parut Mini

  1. Siapkan kelapa yang sudah dicungkil batoknya, bersihkan batoknya jangan sampai ada yang tersisa
  2. Pilih buang kulit ari kelapa jika digunakan untuk kepentingan bahan bumbu sayur seperti gudangan dll
  3. Kulit ari tidak perlu dikupas jika digunakan untuk keperluan minyak. Tetapi sebenarnya semua bisa sesuai selera masing
  4. Tancapkan mesin parut ke dalam sumber listrik
  5. setelah mata parut memutar, dekatkan dan tempelkan kelapa ke mata parut dan siap memarut.

Ada banyak pilihan mesin parut kelapa. Mau tahu jenis mesin parut kelapa yang lainnya, Baiknya BACA….! Jenis-Jenis Mesin Parut Kelapa yang penting anda Tahu..

Tips Utama Memilih Mata Parut Kelapa

Ada baiknya dalam memilih mata parut penting diperhatikan, hal ini demi tercapainya tujuan pemarutan dengan maksimal, seperti :

1. Mata Parut Rapat

Umumnya mata Parut jenis ini adalah sangat bagus dan cocok digunakan untuk membuat santan untuk keperluan masak, harapannya agar santan yang dihasilkan lebih maksimal

2. Mata Parut Sedang dan lebih besar

Idealnya penggunaan mata parut ini sangat cocok digunakan untuk proses pembuatan santan untuk minyak kelapa. Hal utama yang mendasarinya adalah pengalaman.

Berdasarkan pengalaman dilapangan, proses pemarutan mengggunakan mata parut yang sedang, umumnya akan menghasilkan minyak kelapa  yang banyak, santan lebih keluar lebih maksimal dibandingkan dengan mata parut jenis rapat.

3. Mata Parut Lebar

Dan untuk mata parut yang renggang atau jarang adalah untuk membuat parutan sebagai bahan baku kue atau tepung kelapa.

Mengapa, Hal ini dilakukan agar hasil parutan dalam kue memiliki tekstur lebih nampak dan kasar, yang tentunya akan menambah citarasa kelapa lebih mendalam.

Jenis – Jenis Buah Kelapa

1. Kelapa Genjah Entok

Sesuai dengan namanya, Genjah dalam Bahasa Indonesia berarti lekas berbuah. Kelapa genjah entok adalah salah satu jenis kelapa cebol yang sedang menjadi idola dikalangan para petani kelapa. Mengapa? Sebagai salah satu jenis kelapa berbatang pendek, tinggi batang pohon kelapa genjah hanya sekitar 3-4 meter saja.

Bahkan pada akhir umur produktifnya, tinggi kelapa genjah tidak lebih dari 10 meter. Meskipun mempunyai batang yang pendek, tetapi kelapa genjah sangat kokoh. Hal ini dikarenakan bentuk batang pohon yang sama besar mulai dari pangkal batang sampai dengan ujung. Selain itu hanya dalam waktu 4-5 tahun kelapa genjah sudah bisa menghasilkan buah.

adalah jenis kelapa yang sangat produktif. Kelapa ini dapat berbuah banyak sekali. Selain itu daging kelapa yang dihasilkan dari kelapa genjah juga berbeda dengan kelapa pada umumnya. Buah kelapa genjah entok berukuran lebih besar dan berdaging tebal. Buah kelapa genjah entok memiliki beberapa warna, ada yang berwarna hijau muda ada juga yang berwarna kuning gading.

Air kelapa genjah entok ternyata sangat berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Mulai dari penyakit pencernaan seperti diare dan disentri, meredakan panas, mengobati luka bakar, mengurangi nyeri haid, bahkan air kelapa genjah juga dipercaya dapat mengingkatkan gairah seksual pada pria apabila diminum bersama dengan madu.

Selain itu kelapa genjah juga sering dimanfaatkan untuk bahan dasar produk kecantikan pada wanita. Minyak yang diperoleh dari kelapa genjah dipercaya dapat menghaluskan kulit, menghilangkan ketombe dan membantu untuk menyamarkan kerutan diwajah. Sangat bermanfaat sekali bukan?.

Pohon kelapa genjah entok ternyata juga tidak sulit untuk dibudidayakan. Pada dasarnya kelapa ini dapat tumbuh dimana saja asalkan daerah tersebut mempunyai sinar matahari dan air yang cukup. Pohon kelapa genjah sangat baik jika ditanam dipekarangan rumah karena batangnya yang pendek dan buahnya yang lebat sehingga sangat indah dipandang mata.

2. Kelapa Pandan Wangi

Jenis kelapa berpostur pendek varietas unggul yang kedua adalah kelapa pandan wangi. Sesuai namanya kita pasti bisa menebak jika kelapa ini beraroma wangi. Yups. Kelapa ini sangat terkenal dengan air kelapa yang manis dan beraroma wangi.

Sama seperti halnya kelapa genjah entok, kelapa pandan wangi juga berbatang pendek, malah lebih pendek jika dibandingkan dengan kelapa genjah. Tinggi batang kelapa hanya sekitar 2 meter saja. Tetapi untuk produksi buah jangan ditanya, kelapa pandan wangi sangat produktif, selain buahnya yang banyak kelapa ini sudah bisa menghasilkan buah ketika berumr 2 tahun.

Memang buah yang dihasilkan oleh kelapa pandan wangi umumnya lebih kecil jika dibandingkan dengan kelapa genjah tetapi kandungan air dalam satu kelapa bisa mencapai 330 ml.

Kelapa pandan wangi cukup mahal, harga 1 butirnya bisa 10 x lipat dibandingkan dengan harga kelapa pada umumnya. Ini dikarenakan banyaknya permintaan, tetapi persediaan kelapa ini masih sangat sedikit. Memang agak sulit mendapatkan bibit kelapa pandan wangi karena belum banyak petani yang membudidayakan tanaman ini.

Sebenarnya untuk membudidayakan kelapa pandan wangi hampir sama dengan budidaya kelapa genjah entok. Kelapa pandan wangi ini bisa ditanam baik ditanah berpasir maupun tanah gembur asalkan sinar matahari dan sumber air cukup.

Perbedaannya dengan membudidayakan kelapa genjah entok terletak pada perawatan. Kelapa pandan wangi membutuhkan lebih banyak perawatan bila dibandingkan dengan kelapa genjah.

Penyiraman harus dilakukan secara rutin sebanyak 2 kali sehari yaitu pagi dan sore hari, begitu juga dengan pemupukan harus dilakukan secara rutin dengan menggunakan pupuk organik.

3. Kelapa Kopyor

Kelapa kopyor adalah kelapa biasa yang mengalami kelainan genetika, atau dengan kata lain kelapa ini adalah dengan pertumbuhan yang gagal. Jika pada kelapa biasa air dan daging kelapa terpisah tetapi pada kelapa kopyor air dan daging kelapa menyatu karena pertumbuhan yang tidak sempurna menyebabkan daging kelapa terlalu lunak. Tetapi ternyata hal ini lah yang membuat kelapa kopyor sangat digemari untuk dikonsumsi.

Tidak hanya rasanya yang enak, seperti halnya kelapa jenis lain air kelapa kopyor sangat bermanfaat bagi kesehatan. Khasiat kelapa kopyor antara lain dapat membantu mengembalikan stamina tubuh, dapat memulihkan penderita deman berdarah dan dapat meredakan gatal-gatal serta mempercepat penyembuhan pada luka bakar.

Selain itu kelapa kopyor banyak sekali dimanfaatkan untuk bahan makanan seperti es kopyor, es krim kopyor, campuran es buah dan campuran kue. Dibeberapa Negara di Asia, kelapa kopyor sudah dibuat makanan kaleng dan manisan.

Tetapi karena tingginya permintaan maka harga kelapa kopyor cenderung lebih mahal apabila dibandingkan dengan kelapa biasa. Harganya bisa mencapai 4-5 kali lipat dari harga kelapa biasa. Hal ini disebabkan karena sulitnya mencari kelapa kopyor diantara kelapa normal dan untuk menghasilkan bibit kelapa kopyor juga  terbilang jauh lebih sulit daripada kelapa biasa pada umumnya.

4. Kelapa Wulung

Kelapa Wulung atau yang lebih dikenal dengan degan cemani mungkin jika dilihat sekilas hampir sama dengan kelapa lainnya, tetapi kita akan melihat perbedaannya jika kita mengupas kulit kelapa. Tampaklah warna merah muda keungu-unguan, warna yang cantik dan sangat berbeda dengan kelapa lainnya.

Kelapa ini mulai dikenal dan diminati oleh petani dan penikmat kelapa, tentu saja harganya lebih mahal dibandingkan dengan kelapa lainnya yaitu sekitar Rp. 25.000 perbutir.

Sebenarnya kelapa ini tidak banyak berbeda dengan kelapa lain terutama pada cara pembudidayaan. Perawatan yang dilakukan pun hampir sama dengan kelapa berpostur pendek lainnya. Tetapi memang kendala yang dihadapi petani ketika membudidayakan kelapa wulung adalah kelapa ini mudah sekali terserang hama penyakit. Sehingga persediaan kelapa ini masih sangat sedikit dipasaran.

Air kelapa wulung rasanya agak sedikit pahit, tetapi kandungan nutrisinya jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan kelapa lainnya. Dalam satu butir kelapa wulung terkandung sakarosa, glukosa, tanin, sukrosa mineral, asam amino, alanin, sistin, arginin, alin, pantotenat, biotin, riboflavin, fruktosa dan berbagai kandungan penting lain yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Sehingga manfaat kelapa wulung bagi kesehatan jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan kelapa jenis lain. Buah kelapa wulung biasanya digunakan sebagai obat Penawar racun, Mengatasi masalah kulit, menyeimbangkan kadar PH dan mencegah penyakit rohani.

5. Kelapa Hijau

Hampir sama dengan khasiat kelapa wulung, kelapa hijau juga sangat digemari oleh masyarakat karena manfaatnya bagi kesehatan. Kelapa hijau berfungsi sebagai detoks sehigga sangat baik untuk dikonsumsi baik bagi yang mempunyai penyakit maupun yang ingin menjaga kesehatan tubuhnya. Kelapa hijau dikenal sebagai kelapa obat dimasyarakat.

Tips Memilih Buah Kelapa Yang Bagus

1. Perhatikan Kulit Kelapanya

Yang namanya kelapa muda sudah pasti kulitnya masih berwarna hijau muda. Jika Anda memilih kelapa yang kulitnya terlalu coklat, dapat dipastikan bahwa itu adalah kelapa yang sudah tua. Perhatikan juga serat kelapanya, karena kelapa muda yang memiliki serat kulit berwarna coklat itu tandanya kelapa sudah mengalami pematangan yang cukup di atas pohon.

Jadi, jika ada kelapa muda berwarna hijau muda dan sedikit serat kulit berwarna coklat, kemungkinan besar kelapa tersebut merupakan kelapa muda yang segar dan bagus untuk dikonsumsi.

2. Lingkaran Di Ujung Batok

Ketika sedang mencermati kelapa-kelapa yang hendak dibeli, jangan lupa untuk memeriksa ujung batoknya. Di ujung batok biasanya terdapat ling

Jadi, ketika kelapa diguncang-guncangkan, dekatkan telinga Anda pada kelapa tersebut. Jika terdengar suara kocokan air di dalamnya, itu artinya kelapa masih sangat segar. Sementara itu, jika tidak terdengar bunyi apa-apa dari dalam kelapa atau suara kocokan air terdengar lemah (airnya sedikit), jangan beli kelapa tersebut karena itu adalah kelapa tua.

3. Guncangkan Kelapa

Cara memilih kelapa muda yang bagus dan paling sering digunakan adalah mengguncang kelapa untuk mengira-ngira seberapa banyak isi air di dalamnya. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kelapa muda memiliki kandungan air yang lebih banyak dibanding kelapa tua.

4. Tepuk-tepuk Kelapa

Setelah mendengarkan suara kocokan air di dalam kelapa, jangan lupa untuk menepuk-nepuk batok kelapa. Ini adalah cara memilih kelapa muda yang bagus melalui getaran yang terasa saat Anda menepuk kelapa tersebut.

Apabila Anda merasakan getaran di dalam kelapa, dapat dipastikan bahwa kelapa tersebut mengandung daging yang seperti lendir, dengan kata lain dagingnya masih sangat tipis dan mudah disendok.

Sementara itu, jika saat ditepuk getaran di dalam kelapa tidak terlalu terasa, maka daging kelapa sudah agak tebal dan butuh tenaga untuk menyendok daging kelapa tersebut. Kelapa dengan daging yang terlalu tebal adalah kelapa tua. Ketika membeli kelapa, sebaiknya Anda memilih langsung kelapa tersebut untuk menghindari oknum pedagang yang tidak jujur.

Manfaat Daging Buah Kelapa

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Serat dalam daging buah kelapa tidak hanya berguna untuk membuat kamu merasa kenyang lebih lama, tetapi juga dapat melancarkan pencernaan, Selain itu, lemak yang terkandung dalam daging buah kelapa juga ikut andil dalam menjaga kesehatan usus, dengan cara membantu penyerapan vitamin A, D, E, dan K, serta mencegah pertumbuhan jamur penyebab infeksi di pencernaan.

Tak berhenti sampai di situ, senyawa MCT (medium-chain triglyceride) dalam daging buah kelapa juga disebut-sebut bermanfaat untuk menguatkan bakteri baik dalam sistem pencernaan. Perlu diketahui bahwa keberadaan bakteri baik ini sangat penting untuk melindungi pencernaan dari peradangan dan sindrom metabolik. Itulah sebabnya mengonsumsi daging buah kelapa untuk berbuka puasa sangatlah direkomendasikan.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat daging buah kelapa lainnya datang dari senyawa mangan dan antioksidan. Senyawa ini diyakini dapat mengurangi peradangan, serta menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, senyawa MCT yang juga terkandung dalam daging buah kelapa juga berperan sebagai antijamur, antivirus, dan penghalang timbulnya tumor.

Namun, masih dibutuhkan lebih banyak penelitian tentang manfaat daging buah kelapa dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Meski begitu, daging buah kelapa tetap memiliki banyak manfaat baik dan bagus dikonsumsi sebagai hidangan berbuka puasa.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat daging buah kelapa lainnya adalah membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena senyawa MCT dan serat dalam daging buah kelapa, dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga kamu jadi tidak ingin makan banyak. Manfaat ini tentu baik untuk orang yang sedang diet atau ingin menjaga berat badan selama bulan puasa.

4. Mendukung Fungsi Otak

Lagi-lagi, senyawa MCT dalam daging buah kelapa ini juga memiliki manfaat yang luar biasa. Kali ini, manfaat senyawa tersebut adalah membantu menunjang fungsi otak, sehingga baik dikonsumsi oleh pengidap gangguan memori dan fungsi otak, seperti penyakit Alzheimer. Hal ini karena senyawa MCT dapat menjadi bahan bakar alternatif glukosa dalam tubuh.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Lemak yang terkandung dalam daging buah kelapa dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh, sekaligus menurunkan tingkat kolesterol jahat (LDL). Secara tidak langsung, manfaat daging buah kelapa ini dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Selain itu, daging buah kelapa juga memiliki rantai lemak yang pendek, sehingga tidak dapat menaikkan kadar kolesterol tubuh.

6. Kaya Akan Mineral

Daging buah kelapa mengandung berbagai mineral yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan mineral dalam daging buah kelapa juga bisa membantu kamu memenuhi kebutuhan mineral harian. Beberapa jenis mineral yang terkandung di dalam daging buah kelapa adalah mangan, tembaga, dan potasium.

7. Mengontrol Kadar Gula Darah

Meski masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, manfaat daging buah kelapa lainnya adalah mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Namun, manfaat ini baru bisa didapat jika kamu mengimbanginya dengan menjalani pola hidup sehat lainnya, seperti mengonsumsi makanan bergizi seimbang, olahraga teratur, istirahat yang cukup, dan rutin memeriksakan kesehatan.

 

Cara Memilih Mesin Parut Kelapa yang Bagus

Mesin parut kelapa ini yang sangat beragam membuat para pemakaian atau penggunanya harus lebih sangat selektif lagi di dalam memilih, agar juga bisa mendapatkan mesin parut kelapa yang sangat bagus. Sebelum membeli mesin parut kelapa tersebut, alangkah baiknya untuk bisa mengetahui tentang cara memilihnya.

Lalu bagaimanakah cara memilih mesin parut kelapa tersebut? Berikut ini beberapa cara yang perlu diperhatikan dalam memilih sebuah mesin parut kelapa yang sangat bagus.

1. Pilih Berdasarkan Jenisnya

Pilihlah alat mesin parut kelapa yang berdasarkan jenis – jenis yang sudah disesuaikan dengan adanya kebutuhan penggunaannya atau pemakaiannya. Ada juga sebuah alat mesin parut kelapa yang akan diperuntukan bagi produksi industri seperti pabrik atau pada di bidang usaha lainnya.

Ada pula juga yang alat mesin parut kelapa akan diperuntukan bagi kebutuhan rumah tangga sebagai perkakas dapur untuk bisa keperluan memasak pada sehari-hari.

Mesin parut kelapa ini juga bisa membantu meringankan pekerjaan masak-memasak di dalam sebuah skala rumah tangga biasanya mempunyai atau memiliki desain minimalis dan juga bisa di pakai atau digunakan untuk memasak dalam porsi yang sangat besar sekali.

2. Periksa Ukuran dan Dimensinya

Mesin parut kelapa ini juga mempunyai atau memiliki ukuran yang macam – macam beragam, ada di sebuah alat mesin parut kelapa ini juga yang berukuran sangat besar dan juga ada yang alat mesin parut kelapa yang berukuran sangat kecil.

Mesin parut kelapa ini yang mempunyai sudah berukuran yag sangat besar mempunyai atau memiliki kapasitas yang penggilingan kelapa yang sangat besar pula, karena juga mampu menampung banyak kelapa untuk bisa diparut, maka parutan kelapa tersebut juga yang dihasilkan akan lebih sangat banyak.

Sedangkan mesin parut kelapa ini yang berukuran sangat kecil memiliki atau mempunyai kapasitas penggilingan kelapa yang sangat lebih kecil dan juga dapat digunakan atau di pakai sehari-hari.

Mesin parut kelapa yang berukuran kecil ini juga lebih fleksibel sehingga tidak akan membutuhkan tempat yang sangat luas untuk bisa memakai atau menggunakannya.

3. Kenali Bahan Produknya

Bahan utama yang juga biasa di pakai atau digunakan untuk bisa membuat mesin parut kelapa biasanya terbuat dari stainless steel, aluminium, atau juga bisa dari besi. Pilihlah mesin parut kelapa yang bahannya benar-benar berkualitas sekali dan juga sudah teruji.

Bahan utama tersebut itu harus memiliki atau mempunyai sifat anti karat, kuat atau juga kokoh dan juga yang tahan lama. Jika anda sudah bisa memahami tentang bahan dari mesin parut kelapa tersebut.

Maka akan sangat lebih mudah sekali agar bisa untuk membersihkan atau melaksanakan atau melakukan perawatannya. Agar juga bisa untuk lebih awet atau juga bisa untuk tahan lama dan juga performanya tidak akan bisa menurun.

4. Ketahui Kelebihan yang Dimiliki

Setiap sebuah alat mesin parut kelapa mempunyai atau memiliki kelebihan atau keunggulannya masing-masing. Misalnya pada ada mesin parut kelapa yang terbuat dari perpaduan dari bahan premiun yang sangat kualitasnya bagus dan juga dijamin tahan lama sekali.

Lalu, juga ada pula yang sebuah alat mesin parut kelapa yang sudah dilengkapi dengan wadah agar bisa juga langsung menampung hasil parutan tersebut, sehingga tidak akan bisa berceceran dimana-dimana tempat.

Tidak hanya itu saja , ada juga pula sebuah alat mesin parut kelapa yang mempunyai atau memiliki sifatnya multifungsi. Karena dibuat bukan untuk menggiling kelapa saja. Tetapi juga bisa di pakai atau digunakan untuk menghaluskan bahan-bahan lain seperti contoh singkong, ubi, wortel, kunyit, jahe, lengkuas, dan juga sebagainya.