Rumah Mesin dan ISTA

Senin (11/11/2019) Rumah Mesin mendapatkan kunjungan dari Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta Barat. Adapun tujuan kunjungan dari Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) adalah untuk menjalin kerja sama dengan Rumah Mesin khususnya dalam bidang riset produk. Sehingga ke depannya mereka ingin hasil risetnya  itu bisa diproduksi dan menjadi lebih bermanfaat lagi bagi banyak orang.

Beberapa pihak hadir dalam acara kunjungan tersebut. Dari pihak Rumah Mesin antara lain Mansur Mashuri, S.T., Direktur Rumah Mesin, HR Manajer, Manajer Produksi, dan Supervisor Produksi. Sementara dari pihak Institut Sains dan Teknologi (ISTA) dihadiri 6 perwakilannya antara lain Wakil Rektor/PLT.LPPM yakni R. Muhammad Zuchryanto, S.E., M.M., Dosen Teknik Mesin dan Tim Riset. Kunjungan berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Pemaparan Profil dan Kegiatan Produksi Rumah Mesin

Agenda kunjungan tersebut yaitu observasi kegiatan produksi dan memperagakan serta mencoba alat-alat kerja dengan didampingi dan diawasi pihak perusahaan dengan sebelumnya diberikan pemaparan terlebih dahulu mengenai profil perusahaan, kegiatan produksi, dan K3 dari perusahaan.

Setelah mendapatkan pemaparan mengenai profil dan kegiatan produksi Rumah Mesin bertempat di Limasan Media Centre Rumah mesin kunjungan dilanjutkan menuju bagian produksi. Pemaparan mengenai profil dan kegiatan produksi Rumah Mesin sendiri berlangsung kurang lebih 1 jam. Tanggapan dari Institut Sains dan Teknologi pun cukup positif. Mereka terlihat antusias saat memasuki bagian produksi. Beberapa pertanyaan pun dilontarkan dalam kunjungan tersebut.

Selama Diskusi Berlangsung

Salah satu spanduk yang menarik perhatian dari Wakil Rektor, Dosen Teknik Mesin dan Tim Riset yaitu “Utamakan sholat dan keselamatan kerja”. Meskipun dirasa sudah umum, tetapi hal tersebut menjadi perhatian. Seperti yang kita tahu, tidak semua perusahaan menerapkan budaya tersebut.

Selain itu, HR Manajer Rumah Mesin juga menyambut positif adanya kunjungan atau kerja sama ini. “Bagus ya, adanya kunjungan ini, terlebih apabila mereka memang serius untuk bekerjasama dengan Rumah Mesin, sehingga terjalin kolaborasi antara dunia pendidikan dan perusahaan, jadi hasilnya tidak sebatas menjadi jurnal atau paper saja”, tutur HR Manajer Rumah Mesin.