Home » Artikel » Artikel Proses » Resep Cara Membuat Es Krim Buah Naga Dengan Mudah

Resep Cara Membuat Es Krim Buah Naga Dengan Mudah

Tentang Buah Naga

Buah naga merupakan salah satu buah yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Buah Naga pun dapat diolah menjadi aneka olahan makanan, termasuk es krim buah naga. Dan saat ini kami akan sampaikan bagaimana Cara Membuat Es Krim Buah Naga.

Selain untuk bahan es krim, diantara manfaat buah naga adalah sebagai penyeimbang kadar gula darah, melindungi kesehatan mulut, mencegah kanker usus, mengurangi kolesterol dan lain sebagainya, bahkan manfaat di atas memiliki dampak pada penyakit yang bisa berbahaya jika terdapat dalam tubuh, sehingga dengan makan buah naga berarti anda sudah menghindari penyakit yang bisa terjadi diatas.

 

Baca Juga : Resep Es Cream dari Aneka Buah-Buahan

 

Buah naga sendiri memiliki beberapa jenis yang rasanya sama saja manis dan segar ketika di makan, memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga bisa melegakan dahaga. Ada buah naga yang berwarna merah muda keunguan dan warna putih, keduanya memiliki rasa yang manis dan juga enak. Manfaatnya juga sama saja, hanya beberapa hal yang berbeda seperti warnanya yang berbeda.

 

Cara Membuat Es krim Buah Naga

 

Kadar air dari buah naga sendiri sampai 90% dari berat buah naga, untuk kadar gula nya mencapai 13 sampai 18 briks. Buah naga bisa dimakan secara langsung ketika sudah masak, atau anda bisa membuat nya sebagai jus, sari buah, manisan, selai dan lain sebagainya. Bahkan buah naga bisa dibuat sebagai bahan es cream.

Mengenal Es Krim Buah Naga

Es krim sendiri merupakan salah satu makanan yang sangat sering disajikan sebagai makanan penutup atau dessert, es krim sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, bahkan banyak sekali orang yang menggunakan es krim sebagai usaha nya atau sebagai makanan favoritnya, es krim tidaklah terlalu sulit untuk dibuat sehingga banyak orang yang bisa melakukan nya sendiri di rumah asalkan memiliki alat-alat yang digunakan dalam pembuatan es krim serta memiliki bahan-bahan nya.

Bahan dalam pembuatan es cream juga tidaklah sulit untuk ditemukan karena banyak sekali toko kue yang menjualnya, bahkan toko biasa juga sering menjualnya, sehingga anda yang ingin mencoba untuk membuatnya tinggal menuliskan list bahan nya dan mencari nya di toko terdekat.

Untuk rasa dari es krim juga sangat beragam sehingga anda tidak akan bisa berhenti untuk belajar dan berinovasi, bahkan saat ini sudah ada beberapa es cream yang cukup aneh seperti es krim pedas yang ketika dimakan akan membuat tenggorokan panas, ada juga es krim bekatul yaitu bekatul yang biasa digunakan sebagai bahan tambahan pakan ternak, meskipun begitu es krim bekatul tetap enak, dan ada banyak lagi jenis es krim yang ada saat ini.

 

Penting Baca….! Mau Tahu manfaat Es Krim lebih Lengkap, Baca Disini ya…!

 

Cara Membuat Es Krim Buah Naga

Mungkin anda penasaran dalam pembuatan es krim di atas, namun kali ini kami akan mengulaskan resep cara membuat es krim buah naga dengan mudah secara detail agar anda bisa membuat es krim buah naga dengan mudah dalam mempelajarinya:

 

Cara Membuat Es krim Buah Naga

Bahan dalam pembuatan es krim buah naga:

  • 1 buah naga yang sudah dikupas dan dipotong kecil-kecil.
  • 2 sendok makan gula pasir.
  • 200 ml UHT plain.
  • 1 buah jeruk nipis.
  • 200 ml whipped cream cair.

Cara Membuat Es Krim Buah Naga Dengan Mudah:

  1. Blender buah naga yang sudah di potong dadu kecil-kecil bersama dengan gula pasir dan juga susu.
  2. Kemudian tambahkan perasan jeruk nipis pada adonan tersebut, dan aduk kembali hingga rata.
  3. Kocok whipped cream menggunakan mixer atau blender berkecepatan tinggi, kemudian tambahkan adonan yang sebelumnya anda buat ke dalam whipped cream dan aduk adonan tersebut menggunakan spatula.
  4. Simpan adonan tersebut di dalam freezer selama 1 jam, kemudian keluarkan kembali dari freezer, setelah itu anda blender kembali adonan tersebut dan ulangi proses ini selama 2 sampai 3 kali agar adonan es krim buah naga benar-benar halus saat di makan nanti.
  5. Setelah anda membekukan nya dan memblender nya selama 2 – 3 kali, saat nya anda untuk melihat hasilnya, jika sudah halus maka anda masukkan kembali ke freezer dengan wadah yang tertutup plastic dengan rapat agar es cream tidak mengkristal.
  6. Setelah membeku, anda bisa menyajikan nya, dan sisanya tetap simpan di dalam freezer.

Itu adalah cara membuat es krim buah naga yang mudah dan praktis, bahkan anda pasti langsung bisa untuk membuatnya asal langkah-langkah nya benar serta takaran nya juga benar.

Sedikit tambahan juga bahwa agar hasil dari es Krim lebih bagus dan lebih halus serta menghemat waktu dalam pembuatan nya, maka sebaiknya anda menggunakan Mesin Pembuat Es cream karena mesin es cream akan membantu anda untuk membuat es cream tanpa harus memasukkan nya ke dalam freezer dan menghaluskan nya hingga beberapa kali.

 

Asyik Baca Juga yang ini….!  Cara Membuat Es Krim Kelapa

Dengan menggunakan mesin es cream anda hanya perlu memasukkan adonan yang sudah jadi ke dalam mesin, kemudian nanti mesin akan membekukan nya dan yang keluar adalah es cream yang sudah jadi, tentu ini sangat praktis bukan untuk anda? jadi anda tidak perlu menunggu hingga beberapa jam hanya untuk membuat es cream buah naga.

 

Tips Agar Es Krim Buah Naga Tambah Menarik

Untuk bahan di atas juga bisa anda rubah dengan bahan lain yang anda inginkan, pembuatanya juga terbilang sama, anda hanya perlu mengganti bahan utama atau buah naga dengan buah lain nya, dan untuk takaran nya juga demikian, anda bisa membuat es cream yang lebih banyak tentu dengan resep di atas, hanya saja anda bisa menyesuaikan takaran nya dengan takaran di atas agar tidak salah resep nya dan es cream bisa dibuat dengan baik.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan topping atau tambahan pada es cream anda agar es cream anda terlihat lebih cantik serta bisa menggugah selera orang yang akan memakan nya. Karena tambahan topping memang terbukti membuat es cream lebih mahal harga nya, dan juga kebanyakan orang akan lebih tertarik untuk membeli atau memakan es cream yang memiliki tampilan menarik selain es cream yang terbuat dari bahan yang unik.

Demikian informasi tentang Resep Cara Membuat Es Cream Buah Naga Dengan Mudah yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin membuat es cream buah naga dengan tangan sendiri dengan menggunakan mesin es cream atau tanpa menggunakan mesin es cream. Terima kasih.

By | 2017-10-20T10:24:48+00:00 April 24th, 2016|Artikel Proses|Komentar Dinonaktifkan pada Resep Cara Membuat Es Krim Buah Naga Dengan Mudah

About the Author: